Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
97
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f80399b5cf6c457950294a1/15-pelajaran-hidup-yang-hanya-dapat-agan-pelajari-saat-beranjak-dewasa
Tidak peduli berapa banyak pengetahuan yang kita miliki atau pendidikan seperti apa yang kita miliki, ada beberapa hal yang hanya dapat diajarkan kehidupan kepada kita - pelajaran yang hanya kita pelajari di sekolah kehidupan. Saat kamu beranjak dewasa.
Lapor Hansip
09-10-2020 17:21

15 Pelajaran hidup Yang Hanya Dapat Agan Pelajari Saat Beranjak Dewasa

Past Hot Thread
icon-verified-thread
15 Pelajaran hidup Yang Hanya Dapat Agan Pelajari Saat Beranjak Dewasa
Tidak peduli berapa banyak pengetahuan yang kita miliki atau pendidikan seperti apa yang kita miliki, ada beberapa hal yang hanya dapat diajarkan kehidupan kepada kita - pelajaran yang hanya kita pelajari di sekolah kehidupan. Saat kamu beranjak dewasa.

1. Bukan hidup yang mengerakan tujuanmu, tapi tujuanmu yang mengerakan hidup.

Kita mungkin lulus delar s1,s2 dengan pujian dan memiliki karier yang hebat, tetapi itu juga masih belum bisa membuat kita merasa bahagia, saat inilah kita belajar pentingnya menemukan makna dan tujuan dalam hidup kita miliki, melampaui bidang karier yang aman dan pendidikan yang baik.

2. Jati diri bukan untuk dicari, tapi jati diri untuk di bentuk, dan itu tugas mu untuk memikirkan sendiri.

Life cristis akan membuat kita memikirkan siapa diri kita, apa itu hidup, apa itu makna hidup dan pertanyaan-pertanyaan yang mungkin, bisa kamu jawab saat kamu menciptakan dirimu sendiri.

3. Kamu bisa memiliki semuanya. Tidak semuanya sekaligus.

Hidup mengajarkan kita bahwa kita tidak akan selalu mendapatkan apa yang kita inginkan dengan segera, itu mengajarkan kita bahwa kita tidak memiliki kendali atas waktu. Jika ini belum saatnya, kita tidak bisa melakukan apa-apa. Kesabaran dan kosistensi adalah kunci utama.
 
4. Tidak ada yang namanya kegagalan, yang ada adalah pembelajaran.
Pembelajaran adalah samaran dari kegagalan. Kegagalan adalah ketika kamu berhenti mencoba lagi dan lagi.

5. Kesabaran pahit, tetapi buahnya manis.

Jika kita tidak dapat mengendalikan waktu, maka kita harus cukup sabar untuk menunggu apa yang kita inginkan. Hidup tidak memiliki jadwal waktu yang ditentukan. Kadang ada hal didunia, dimana satu-satunya jalan harus kita lewati untuk mendapatkan nya adalah dengan sabar.

6. Dicintai oleh seseorang memberi mu kekuatan, sementara mencintai seseorang memberimu keberanian.

Kita tidak pernah belajar bagaimana menemukan cinta atau bagaimana dicintai. Jika kita tidak pernah ingin mencintai, pergilah keluar dan cintai dia dengan sepenuh hati. Jika kamu menemukan yang tepat kamu akan bahagia, jika tidak kamu menemukan pelajaran untuk menemukan yang tepat.

7. Begitu kita benar-benar tahu bahwa hidup itu sulit, kita benar-benar memahami dan menerimanya, maka hidup tidak lagi sulit. Karena begitu diterima, kenyataan bahwa hidup itu sulit tidak lagi penting.

Ketika kita tumbuh dewasa, kita belajar bahwa hidup tidak akan mudah, tidak seperti ujian semester yang sulit yang akan berlalu dan kita tidak perlu khawatir lagi. 

Kita belajar bahwa itu sebenarnya dapat menjadi lebih sulit seiring dengan meningkatnya tanggung jawab Anda. Hidup mengajarkan kita bagaimana berguling dengan pukulan untuk bertahan dan bahwa itu tidak selalu lancar.

8. Kedewasaan adalah bagaimana kita memilih sesuatu dengan bijak.

Kita mungkin akan memilih pekerjaan yang salah dan pasangan yang salah yang tidak akan baik hati dengan kita. Kita mungkin tidak selalu mengerti mengapa kita menyia-nyiakan emosi kita yang paling dalam atas sesuatu yang membuat kita menderita. Tetapi hidup akan membuat kita tahu alasannya, karena pada akhirnya kedewasaan mu akan mu bijak.

9. Pada akhirnya itu adalah pilihan yang kamu buat, dan tidak masalah seberapa sulit itu membuat mu. Adalah penting kamu mesponnya.

Sementara banyak hal akan berada di luar kendali kita, kita masih punya pilihan. Pilihan dalam cara kita melihat sesuatu, pilihan dalam cara kita merespon terhadap sesuatu, pilihan dalam cara kita menjadi lebih berhati-hati di masa depan, pilihan dalam cara kita membiarkan keadaan kita menentukan siapa kita.

10. Tuhan memberi kita tangisan sehingga orang lain dapat melihat ketika kita membutuhkan bantuan, dan membantu kita.

Tidak peduli seberapa independennya kita, kita akan membutuhkan semacam bantuan di sepanjang jalan hidup kita. Kita tidak kebal terhadap kekecewaan dan patah hati dan kadang-kadang kita tidak bisa menemukan kekuatan untuk bangkit. Hidup akan mengajarkan kita bahwa kita tidak dapat membuatnya sendiri bahkan jika kita mencobanya.

11. Segala sesuatu dalam hidup bersifat sementara. Jadi, jika semuanya berjalan baik, nikmatilah karena itu tidak akan bertahan selamanya. Dan jika semuanya buruk, jangan khawatir. Itu juga tidak bisa bertahan selamanya.

Kesedihan hanyalah sementara. Perasaan bersifat sementara, bahkan waktu kita di bumi ini bersifat sementara, itulah sebabnya kita harus memanfaatkan yang terbaik dari waktu sementara ini dan berusaha untuk tidak membuat hidup jauh lebih baik. alih-alih merantapi kesedihan kita.

12. mereka yang tidak percaya keajaiban tidak akan pernah menemukannya.

Hidup itu sulit tetapi juga cukup menarik. Dalam sekejap mata itu dapat memberi kita kesempatan luar biasa yang dapat mengubah hidup kita. Itu bisa membawa kita lebih dekat ke impian kita atau pasangan impian kita. kita bisa hidup di dunia yang kita disain sendiri.

13. Jika kamu ingin membuat Tuhan tertawa, ceritakan kepadanya tentang rencana mu.

Kamu bisa memiliki rencana yang sangat akurat dan sistematis, tapi semesta tidak bekerja seperti itu. kita bisa saja berencana tapi pada akhirnya tuhan yang menetukan.

14. Bertemanlah dengan ketakutanmu maka tidak ada perlu yang ditakutkan lagi.

Kehidupan mengajarkan kita bahwa pada titik tertentu kita akan dihadapkan dengan hal-hal yang benar-benar menakutkan kita. Kehilangan seseorang yang kita cintai, kehilangan pekerjaan dll. 
Kita tidak bisa lepas dari rasa takut sehingga kita harus belajar bagaimana merangkul dan berjalan beriringan dengannya.

15. Jika kamu benar-benar memberi nilai kecil pada dirimu sendiri, yakinlah bahwa dunia tidak akan menaikkan harganya.

Kita adalah apa yang kita pikirkan tentang kita bukan apa yang orang lain pikirkan tentang kita. jika kamu berfikir nilai mu kecil kamu sangatlah kecil, tapi jika kamu berfikir nilai mu besar, dunia tidak akan bisa mengecilkan mu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan 45 lainnya memberi reputasi
46
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
15 Pelajaran hidup Yang Hanya Dapat Agan Pelajari Saat Beranjak Dewasa
09-10-2020 17:37
Ingat ini baik-baik "Manusia dapat menimbang-nimbang dalam hati, tetapi jawaban lidah berasal dari Tuhan". Kemauan Tuhan yang akan terjadi, bukan kemauan kita. Kita bisa berencana, namun jangan memaksa dan serahkan rencana itu kepada Tuhan. Mintalah agar:
1. kalo rencana itu sesuai jalan Tuhan, biar dilancarkan.
2. kalo beda dengan kemauan Tuhan, biar kemauan Tuhan yang terjadi biar kita gak kecewa.
3. minta Tuhan tutup semua arah yang menurut-Nya tidak tepat buat kita. Ingat, Tuhan mengenal kita sampai ke bagian terkecil sekalipun.
4. sabar dan berusaha. Jarang Tuhan memberikan solusi instan, dan biasanya berproses. Bersiaplah untuk proses ini karena kita akan melawan segala kekurangan diri sendiri, rasanya seperti emas dimurnikan dengan kobaran api.

Ane sendiri masih berproses.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanmil28 dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
15 Pelajaran hidup Yang Hanya Dapat Agan Pelajari Saat Beranjak Dewasa
17-10-2020 14:57
Berjuang sendiri setelah dewasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
15 Pelajaran hidup Yang Hanya Dapat Agan Pelajari Saat Beranjak Dewasa
18-10-2020 09:05
Nice gan, pagi" udh di cekokin beginian, btw ini HT sepi bener wkkw
profile-picture
profile-picture
roizen45 dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
15 Pelajaran hidup Yang Hanya Dapat Agan Pelajari Saat Beranjak Dewasa
18-10-2020 09:06
Poin no 7 ini selalu dialami setiap orang tp kebanyakan jg gak disadari. Ketika disituasi yg sulit gak dikit org yg lgsg ngedown karna merasa semua gak berpihak ke kita. Mereka lupa aja kuncinya adalah menerima dan tetap menjalani
Diubah oleh marikemana
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
15 Pelajaran hidup Yang Hanya Dapat Agan Pelajari Saat Beranjak Dewasa
18-10-2020 09:06
Bener sekali yes
profile-picture
profile-picture
r.fauzan05 dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
15 Pelajaran hidup Yang Hanya Dapat Agan Pelajari Saat Beranjak Dewasa
18-10-2020 09:11
Menjadi tua takdir adalah tapi dewasa menjadi adalah pilihan. Bacanya gimana sih ? wkwk
profile-picture
profile-picture
danielpedroloco dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
15 Pelajaran hidup Yang Hanya Dapat Agan Pelajari Saat Beranjak Dewasa
18-10-2020 09:20
Bukan "do what you love" tapi "love what you do"
Jaman pandemi kek gini banyak yg di PHK, realistis saja, gak perlu banyak nuntut
Kalo ada perusahaan yg masih mempekerjakan anda, bersyukurlah.
Diubah oleh MirrorBoy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
revanirham dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
15 Pelajaran hidup Yang Hanya Dapat Agan Pelajari Saat Beranjak Dewasa
18-10-2020 09:22
bener banget lagi dalaam fase itu juga
sejauh ini bersyukur bisa ada diumur sekarang terus mengapresiasi pola pikir yang berubah menjadi lebih dewasa
0 0
0
15 Pelajaran hidup Yang Hanya Dapat Agan Pelajari Saat Beranjak Dewasa
18-10-2020 09:25
No 6 ane banged Ganemoticon-Cool
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
15 Pelajaran hidup Yang Hanya Dapat Agan Pelajari Saat Beranjak Dewasa
18-10-2020 09:30
Tapi jiwa masih muda


profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
15 Pelajaran hidup Yang Hanya Dapat Agan Pelajari Saat Beranjak Dewasa
18-10-2020 09:31
Oh gitu, ok mantap lah gan. emoticon-Ngacir
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
15 Pelajaran hidup Yang Hanya Dapat Agan Pelajari Saat Beranjak Dewasa
18-10-2020 09:44
Jika kamu benar-benar memberi nilai kecil pada dirimu sendiri, yakinlah bahwa dunia tidak akan menaikkan harganya.

Kita adalah apa yang kita pikirkan tentang kita bukan apa yang orang lain pikirkan tentang kita. jika kamu berfikir nilai mu kecil kamu sangatlah kecil, tapi jika kamu berfikir nilai mu besar, dunia tidak akan bisa mengecilkan mu.

emoticon-Shakehand2 emoticon-Rate 5 Star emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
r.y.z dan kaiserwalzer memberi reputasi
2 0
2
15 Pelajaran hidup Yang Hanya Dapat Agan Pelajari Saat Beranjak Dewasa
18-10-2020 09:45
Boleh ya jadi pelajaran
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
15 Pelajaran hidup Yang Hanya Dapat Agan Pelajari Saat Beranjak Dewasa
18-10-2020 09:49
kesabaran pahit, tapi buahnya manis ya gan, karena ada banyak tahapan hingga akhirnya kita bisa menikmati hasil usaha yang selama ini kita lakukan ya 😬
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
15 Pelajaran hidup Yang Hanya Dapat Agan Pelajari Saat Beranjak Dewasa
18-10-2020 09:56
Kesabaran itu pahit tetapi buahnya manis.
Tetap berpikir positif emoticon-Shakehand2
emoticon-2 Jempol
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
15 Pelajaran hidup Yang Hanya Dapat Agan Pelajari Saat Beranjak Dewasa
18-10-2020 09:57
ketika
takdir = jawaban atas smua masalah
emoticon-Betty
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
15 Pelajaran hidup Yang Hanya Dapat Agan Pelajari Saat Beranjak Dewasa
18-10-2020 09:58
Kalau gue pribadi sih hampir setuju dengan semua poin di atas. Hampir kesemuanya mengajarkan tentang kebijaksanaan dalam bersikap juga berpola pikir. emoticon-EEK!

Setiap orang, bahkan setiap makhluk apapun di dunia ini akan bertambah tua seiring dengan berjalannya waktu. Dan setiap orang pasti akan mengalami pembelajaran hidup di beberapa momen dalam perjalanan hidupnya. Walau jelas pengalaman masing-masing, cara setiap manusia dalam memahaminya/mempelajarinya, hasil dari proses tadi BERBEDA-BEDA. emoticon-EEK!

Ada manusia yang di usia mudanya sudah harus dihadapkan pada problematika ekonomi yang sangat berat. Harus menjadi tulang punggung keluarga di saat seharusnya dia mengenyam indahnya bersekolah di SD.

Ada manusia yang kaya raya namun harus mengalami problematika keluarganya yang kacau balau. Anak-anaknya tidak rukun, ada yang terjerumus narkoba, istrinya selingkuh, tidak ada suasana keluarga harmonis di dalam istana megahnya.

Ada manusia yang berkecukupan secara finansial dan memiliki keluarga sangat harmonis namun dipaksa harus menderita penyakit kronis menyakitkan. Uangnya lambat laun tergerogoti untuk biaya pengobatan dan kesabaran anggota keluarganya diuji betul.

Begitulah beberapa sampel dari sekian banyaknya kasus masalah yang sering menimpa manusia di dalam kehidupannya. Mereka bertambah tua, bertambah dewasa, bertambah pengetahuan dan kebijaksanaannya, bertambah kepahitan dendam kebenciannya, dan kesemuanya mengalami hal serupa lewat pengalaman masalah hidup yang berbeda-beda. emoticon-EEK!

Kita semua sudah punya perannya masing-masing di dunia ini. Jalani peran kita sebaik-baiknya!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
disfagia dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
15 Pelajaran hidup Yang Hanya Dapat Agan Pelajari Saat Beranjak Dewasa
18-10-2020 09:59
Keren nih.. inspiring. Jarang2 nemu tulisan motivasi di kaskus. Makasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
15 Pelajaran hidup Yang Hanya Dapat Agan Pelajari Saat Beranjak Dewasa
18-10-2020 10:04
Gue suka banget ini, life is not finding yourself but creating yourself. Jadi, mau hancur or baik hidup kita, kita bisa membuatnya sendiri. Ga usah cari dari luar untuk jadi baik or hancur.
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
15 Pelajaran hidup Yang Hanya Dapat Agan Pelajari Saat Beranjak Dewasa
18-10-2020 10:13
16. Mantap mantap itu enak walaupun banyak yg masih malu2 mengakuinya.
Diubah oleh itsandrie
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia