• Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • 15 Pelajaran hidup Yang Hanya Dapat Agan Pelajari Saat Beranjak Dewasa

novaajinugroho
TS
novaajinugroho
15 Pelajaran hidup Yang Hanya Dapat Agan Pelajari Saat Beranjak Dewasa

Tidak peduli berapa banyak pengetahuan yang kita miliki atau pendidikan seperti apa yang kita miliki, ada beberapa hal yang hanya dapat diajarkan kehidupan kepada kita - pelajaran yang hanya kita pelajari di sekolah kehidupan. Saat kamu beranjak dewasa.

1. Bukan hidup yang mengerakan tujuanmu, tapi tujuanmu yang mengerakan hidup.

Kita mungkin lulus delar s1,s2 dengan pujian dan memiliki karier yang hebat, tetapi itu juga masih belum bisa membuat kita merasa bahagia, saat inilah kita belajar pentingnya menemukan makna dan tujuan dalam hidup kita miliki, melampaui bidang karier yang aman dan pendidikan yang baik.

2. Jati diri bukan untuk dicari, tapi jati diri untuk di bentuk, dan itu tugas mu untuk memikirkan sendiri.

Life cristis akan membuat kita memikirkan siapa diri kita, apa itu hidup, apa itu makna hidup dan pertanyaan-pertanyaan yang mungkin, bisa kamu jawab saat kamu menciptakan dirimu sendiri.

3. Kamu bisa memiliki semuanya. Tidak semuanya sekaligus.

Hidup mengajarkan kita bahwa kita tidak akan selalu mendapatkan apa yang kita inginkan dengan segera, itu mengajarkan kita bahwa kita tidak memiliki kendali atas waktu. Jika ini belum saatnya, kita tidak bisa melakukan apa-apa. Kesabaran dan kosistensi adalah kunci utama.
 
4. Tidak ada yang namanya kegagalan, yang ada adalah pembelajaran.
Pembelajaran adalah samaran dari kegagalan. Kegagalan adalah ketika kamu berhenti mencoba lagi dan lagi.

5. Kesabaran pahit, tetapi buahnya manis.

Jika kita tidak dapat mengendalikan waktu, maka kita harus cukup sabar untuk menunggu apa yang kita inginkan. Hidup tidak memiliki jadwal waktu yang ditentukan. Kadang ada hal didunia, dimana satu-satunya jalan harus kita lewati untuk mendapatkan nya adalah dengan sabar.

6. Dicintai oleh seseorang memberi mu kekuatan, sementara mencintai seseorang memberimu keberanian.

Kita tidak pernah belajar bagaimana menemukan cinta atau bagaimana dicintai. Jika kita tidak pernah ingin mencintai, pergilah keluar dan cintai dia dengan sepenuh hati. Jika kamu menemukan yang tepat kamu akan bahagia, jika tidak kamu menemukan pelajaran untuk menemukan yang tepat.

7. Begitu kita benar-benar tahu bahwa hidup itu sulit, kita benar-benar memahami dan menerimanya, maka hidup tidak lagi sulit. Karena begitu diterima, kenyataan bahwa hidup itu sulit tidak lagi penting.

Ketika kita tumbuh dewasa, kita belajar bahwa hidup tidak akan mudah, tidak seperti ujian semester yang sulit yang akan berlalu dan kita tidak perlu khawatir lagi. 

Kita belajar bahwa itu sebenarnya dapat menjadi lebih sulit seiring dengan meningkatnya tanggung jawab Anda. Hidup mengajarkan kita bagaimana berguling dengan pukulan untuk bertahan dan bahwa itu tidak selalu lancar.

8. Kedewasaan adalah bagaimana kita memilih sesuatu dengan bijak.

Kita mungkin akan memilih pekerjaan yang salah dan pasangan yang salah yang tidak akan baik hati dengan kita. Kita mungkin tidak selalu mengerti mengapa kita menyia-nyiakan emosi kita yang paling dalam atas sesuatu yang membuat kita menderita. Tetapi hidup akan membuat kita tahu alasannya, karena pada akhirnya kedewasaan mu akan mu bijak.

9. Pada akhirnya itu adalah pilihan yang kamu buat, dan tidak masalah seberapa sulit itu membuat mu. Adalah penting kamu mesponnya.

Sementara banyak hal akan berada di luar kendali kita, kita masih punya pilihan. Pilihan dalam cara kita melihat sesuatu, pilihan dalam cara kita merespon terhadap sesuatu, pilihan dalam cara kita menjadi lebih berhati-hati di masa depan, pilihan dalam cara kita membiarkan keadaan kita menentukan siapa kita.

10. Tuhan memberi kita tangisan sehingga orang lain dapat melihat ketika kita membutuhkan bantuan, dan membantu kita.

Tidak peduli seberapa independennya kita, kita akan membutuhkan semacam bantuan di sepanjang jalan hidup kita. Kita tidak kebal terhadap kekecewaan dan patah hati dan kadang-kadang kita tidak bisa menemukan kekuatan untuk bangkit. Hidup akan mengajarkan kita bahwa kita tidak dapat membuatnya sendiri bahkan jika kita mencobanya.

11. Segala sesuatu dalam hidup bersifat sementara. Jadi, jika semuanya berjalan baik, nikmatilah karena itu tidak akan bertahan selamanya. Dan jika semuanya buruk, jangan khawatir. Itu juga tidak bisa bertahan selamanya.

Kesedihan hanyalah sementara. Perasaan bersifat sementara, bahkan waktu kita di bumi ini bersifat sementara, itulah sebabnya kita harus memanfaatkan yang terbaik dari waktu sementara ini dan berusaha untuk tidak membuat hidup jauh lebih baik. alih-alih merantapi kesedihan kita.

12. mereka yang tidak percaya keajaiban tidak akan pernah menemukannya.

Hidup itu sulit tetapi juga cukup menarik. Dalam sekejap mata itu dapat memberi kita kesempatan luar biasa yang dapat mengubah hidup kita. Itu bisa membawa kita lebih dekat ke impian kita atau pasangan impian kita. kita bisa hidup di dunia yang kita disain sendiri.

13. Jika kamu ingin membuat Tuhan tertawa, ceritakan kepadanya tentang rencana mu.

Kamu bisa memiliki rencana yang sangat akurat dan sistematis, tapi semesta tidak bekerja seperti itu. kita bisa saja berencana tapi pada akhirnya tuhan yang menetukan.

14. Bertemanlah dengan ketakutanmu maka tidak ada perlu yang ditakutkan lagi.

Kehidupan mengajarkan kita bahwa pada titik tertentu kita akan dihadapkan dengan hal-hal yang benar-benar menakutkan kita. Kehilangan seseorang yang kita cintai, kehilangan pekerjaan dll. 
Kita tidak bisa lepas dari rasa takut sehingga kita harus belajar bagaimana merangkul dan berjalan beriringan dengannya.

15. Jika kamu benar-benar memberi nilai kecil pada dirimu sendiri, yakinlah bahwa dunia tidak akan menaikkan harganya.

Kita adalah apa yang kita pikirkan tentang kita bukan apa yang orang lain pikirkan tentang kita. jika kamu berfikir nilai mu kecil kamu sangatlah kecil, tapi jika kamu berfikir nilai mu besar, dunia tidak akan bisa mengecilkan mu.
darr21MemoryExpresstien212700
tien212700 dan 46 lainnya memberi reputasi
47
5.9K
97
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
Inspirasi
icon
10.5KThread6.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.