liamontersAvatar border
TS
liamonters 
Percobaan Senjata Biologi Jepang Kepada Manusia

Shiro Ishii, komandan unit 731

Sebagian besar dari kita mungkin tahu tentang eksperimen mengerikan yang dilakukan kepada manusia oleh dokter Nazi Jerman, Josef Mengele. Tetapi Nazi Jerman bukanlah satu-satunya pelaku yang melakukan eksperimen kejam terhadap manusia. Salah satu kekejaman yang kurang dikenal pada masa perang dunia kedua juga pernah dilakukan oleh Unit militer Angkatan Darat Kekaisaran Jepang yang disebut unit 731

Selama 40 tahun setelah perang dunia kedua berakhir, eksperimen yang dilakukan oleh "Unit 731" tetap menjadi rahasia yang paling ditutup ketat selama Perang Dunia II berlangsung. Baru pada tahun 1984, Jepang mengakui apa yang mereka lakukan selama perang dunia kedua, yaitu melakukan percobaan kejam kepada manusia untuk menciptakan senjata biologis.

Quote:


Quote:


Quote:


Akhir Perang

Hanya sedikit yang kena hukuman

Ketika mulai terasa Jepang akan kalah dalam perang, tentara Jepang menghancurkan markas Unit 731. 400 tahanan yang tersisa ditembak dan anggota 731 diharuskan bersumpah untuk merahasiakan kegiatan mereka. Tikus yang disimpan di laboratorium kemudian dilepaskan, yang diperkirakan menyebabkan 30.000 orang korban, karena tikus tersebut terinfeksi wabah Bubonic, dan mereka sengaja melepaskannya. Beberapa dari mereka yang terlibat dengan Unit 731 telah mengakui kesalahan mereka. Beberapa ditangkap oleh China pada akhir perang dan ditahan, tetapi hanya segelintir dari mereka yang dituntut karena kejahatan perang.

Di Jepang sendiri, anggota unit 731 tidak ada yang diadili. Dalam kesepakatan rahasia, pemerintahan Amerika pasca-perang memberi mereka kekebalan hukum dengan imbalan rincian dari eksperimen mereka. Pemerintahan China kemudian membangun kembali beberapa bangunan utama dan mulai mendirikan museum untuk mengingat kejadian ini pada tahun 1982.

Sumber
Sumber
Diubah oleh liamonters 16-10-2020 05:24
dxstarz
asamboigan
Daniswara92
Daniswara92 dan 32 lainnya memberi reputasi
33
10.6K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & Xenology
icon
6.5KThread10.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.