singawallah
TS
singawallah
Terpidana Mati WN China yang Kabur dari Lapas Tangerang Ditemukan Tewas Gantung Diri



Akhirnya polisi menemukan narapidana narkoba Warga Negara (WN) China, Cai Changpan yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang melalui gorong-gorong. Ia diketahui kabur pada 14 September 2020 sekitar pukul 21.00 WIB.

Namun, polisi telah menemukan Cai Changpan sudah dalam kondisi tewas gantung diri. Hal ini pun dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

"Betul, kita temukan dalam keadaan gantung diri," kata Kombes Yusri saat dihubungi, Sabtu (17/10).

Yusri menerangkan, temuan ini berawal saat pihaknya mendapatkan informasi dari keamanan pabrik pembakaran ban bekas di Hutan Jasinga, Bogor. Menurut keterangan satpam, Cai Changpan sering bermalam di sana.

Menurut Yusri, satpam tersebut bahkan sempat diancam oleh yang bersangkutan jika melaporkan tentang keberadaannya ke pihak luar.

"Kita dapat info dari satpam pabrik hutan Jasinga dia masuk ke hutan Jasinga ada pabrik pembakaran ban. Dapat info dari satpam ada DPO sering bermalam. Di situ gak setiap hari. Dia juga sempat diancam gak boleh lapor ke siapa-siapa ini yang dilapor ke tim, tim bergerak ke sana memerintahkan pagi gerebek. Tadi pagi yang kita temukan meninggal dunia gantung diri," jelas Yusri.

Pihaknya mengaku masih mendalami soal kasus dugaan bunuh diri tersebut.

"Yusri menerangkan, pihaknya masih mendalami soal dugaan kasus bunuh diri yang bersangkutan. Pihaknya masih memeriksa sejumlah saksi dalam kasus ini.

"Nanti kita masih dalami. Baru kita autopsi kita masih memeriksa saksi pada saat penggerebekan dan kita temukan yang bersangkutan dalam keadaan bunuh diri," terang dia," ujar Yusri.

Cai Changpan sebelumnya kabur dari Lapas Kelas I Tangerang dengan memanfaatkan peralatan milik kuli bangunan untuk menggali lubang dari kamar ke saluran air.

Ia diduga kabur ke Hutan Tenjo, Kabupaten Bogor. Sejumlah warga mengaku pernah melihat dia keluar dari hutan.

"Sempat informasi dari masyarakat melihat tersangka tapi masyarakat tidak tahu kalau yang bersangkutan memang DPO tahanan napi yang lari pada saat dia membeli makanan keluar ke desa di pinggiran hutan ya," kata Yusri Yunus di Jakarta, Selasa (6/10/2020).

https://m.merdeka.com/peristiwa/terp...tung-diri.html

Susah payah melarikan diri,hanya buat gantung diri?emoticon-Hammer2

Anehemoticon-Motret
Yuwenheavenisnomoreservesiwi
servesiwi dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.2K
60
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.