tipscantiktvAvatar border
TS
tipscantiktv
8 Tempat Terlarang yang Tidak Akan Pernah Bisa Kamu Kunjungi

8 Tempat Terlarang yang Tidak Akan Pernah Bisa Kamu Kunjungi


Di dunia yang luas ini pasti banyak sekali tempat-tempat yang bisa dijadikan objek wisata, tentunya dengan pesona dan keunikan yang ditawarkan tempat tersebut. Tapi, dari sekian banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi, ada juga lho tempat terlarang yang tidak boleh dikunjungi. 
Berikut 8 tempat terlarang untuk dikunjungi. 

#1 NIIHAU, PULAU TERLARANG DI HAWAII



Hawaii memiliki reputasi sebagai tempat terkenal dengan objek wisata alamnya. Tapi ternyata gais, Hawaii memiliki tempat terlarang untuk dikunjungi lho, yaitu Pulau Niihau. Pulau tersbeut dibeli oleh Ratu Elizabeth Sinclair dari Raja Kamemeha V pada tahun 1864, dan Raja hanya meminta satu permintaan untuknya, yaitu untuk menjaga tempat itu dalam kondisi baik untuk rakyatnya. Pulau ini sekarang dimiliki oleh keturunan Sinclair, Bruce dan Keith Robinson.
Pulau ini mendapat julukan “ TERLARANG “ pada tahun 1952, ketika wabah polio melanda Hawaii dan keluarga memutuskan untuk melindungi Pulau Niihau dengan melarang orang-orang masuk tanpa sertifikat dokter dan masa karantina 2 minggu. Dan julukan “ TERLARANG’ masih tersemat di Pulau Niihau demi menjaga keasrian pulau tersebut sampai saat ini.

#2 HEARD ISLAND



Menurut beberapa sumber, sebenarnya Heard Island merupakan pulau yang sangat indah. Letak geografisnya yang unik membuat pulau ini memiliki pemandangan yang jarang ada di tempat lain. Tapi, dibalik kecantikan yang dimilikinya, Pulau Heard menyimpan sesuatu yang mengerikan, dan membuat pulau ini dilarang untuk dikunjungi.
Pulau Heard mungkin satu-satunya pulau yang memiliki posisi geografis yang paling ekstrem. Lantaran posisinya yang sangat terpencil, pulau ini dijuluki pulau paling terisolir.
Satu-satunya cara untuk kesana adalah dengan menggunakan perahu, yang menurut Divisi Antartika Australia kamu harus bertahan 2 minggu berlayar dan melalui lautan yang ekstrem. Selain itu, pulau ini tidak memiliki penduduk permanen, karena alasan itulah pulau ini dilarang untuk dikunjungi.

#3 MAUSOLEUM QIN SHI HUANG



Mausoleum Qin Shi Huang adalah monumen makam kaisar pertama Tiongkok yang tidak bisa dieksplor, yaitu Qin Shi Huang. Mausoleum ini dibangun lebih dari 38 tahun, dari 246-208 SM, dan terletak di bawah sebuah gundukan makan setinggi 76 meter berbentuk seperti piramida terpotong. Makamnya pun belum digali, arkeolog berpikir mungkin terlalu berbahaya untuk mengeksplorasi dan menggali makam tersebut.
Yang paling menonjol dari makam ini adalah ukuranya yang sangat besar dan tersimpan karya-karya seni yang luar biasa di dalamnya. 

#4 MORGAN ISLAND



Morgan Island atau yang dijuluki Pulau Monyet adalah rumah bagi dua koloni monyet Rhesus di Amerika Serikat. Monyet-monyet hidup di pulau dengan luas sekitar 2.000 hektar, yang dimiliki oleh Department Sumber Daya Alam Carolina Selatan. Monyet-monyet tersebut telah ada di pulau tersebut sejak 1970-an. Mengunjungi pulau tersebut sangat dilarang demi menjaga pulau tetap bersih dari interaksi manusia. Tapi, kamu masih bisa menikmati Pulau Morgan dengan menggunakan perahu kecil.

#5 SVALBARD GLOBAL SEED VAULT



Svalbard Global Seed Vault adalah tempat penyimpanan benih berbagai tanaman berbentuk brankas laut. Benih-benih tersebut akan digunakan jika terjadi bencana yang tragis di masa depan ataupun ketika alam mungkin membutuhkan cadangan. Tempat ini sangat terlarang untuk dikunjungi, kecuali orang-orang tertentu yang memiliki kepentingan terhadap tempat tersebut, karena khawatir para turis akan merusak benih-benih yang ada dalam brankas. Alasan lainnya adalah, tempat ini terletak sekitar 1.300 KM dari Kutub Utara, dan bukan merupakan tempat yang mudah untuk dikunjungi.

#6 PRAVCICKA BRANA



Pravcicka Brana adalah busur batu alam raksasa yang terletak di Taman Nasional Swiss Bohemian Ceko. Tempat ini adalah salah satu landmark paling terkenal di negara itu, dan pernah dijadikan salah satu lokasi dalam film The Chronicles Of Narnia.
Tapi sayangnya gais, tempat ini dilarang untuk dikunjungi agar tempat tersebut tidak mengalami kerusakan akibat dijadikan tempat wisata.

#7 NORTH BROTHER ISLAND



North Brother Island adalah pulau terpencil yang terletak di East River. Tempat ini dulunya adalah sebuah rumah sakit yang sekarang sudah tidak aktif lagi. 
Rumah sakit ditutup dan dibiarkan terbengkalai pada tahun 1963 dan secara resmi diarang untuk dikunjungi. Alasan tempat ini dilarang dikunjungi adalah karena tempat ini sekarang menjadi tempat penangkaran burung.

#8 SARKOPHAGUS



Sarkophagus merupakan bangunan baja dan beton raksasa yang menutupi gedung reaktor nuklir nomor 4 di pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl.
Tempat ini dibangun untuk membatasi pencemaran radioaktif di lingkungan sekitar setelah bencana Chernobyl tahun 1986. Tempat ini menutupi daerah yang paling berbahaya dan melindunginya dari paparan cuaca. 
Jadi, udah kebayang kan gaiss, tempat ini bahaya nya kaya gimana?

Itulah gaiss, 8 tempat yang dilarang untuk dikunjungi, kalau kamu ada info menarik lainnya, kamu boleh share di kolom comment, semoga bermanfaat and bye bye
Diubah oleh tipscantiktv 17-10-2020 14:21
kudanil.la
cheria021
siapika
siapika dan 31 lainnya memberi reputasi
32
9.2K
235
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.