News
Batal
KATEGORI
link has been copied
18
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f88156bc342bb5d1b66b772/kpk-dpr-setujui-anggaran-mobil-dinas-untuk-pimpinan-dan-dewas
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI telah menyetujui anggaran pengadaan mobil dinas jabatan untuk pimpinan, dewan pengawas, dan pejabat struktural di lingkungan KPK. "Dalam anggaran KPK 2021, informasi yang kami terima benar telah ada persetujuan DPR terkait anggaran pengadaan mobil dinas jabatan untuk pimpinan, dewas, dan pejabat
Lapor Hansip
15-10-2020 16:24

KPK: DPR setujui anggaran mobil dinas untuk pimpinan dan dewas

 KPK: DPR setujui anggaran mobil dinas untuk pimpinan dan dewas

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI telah menyetujui anggaran pengadaan mobil dinas jabatan untuk pimpinan, dewan pengawas, dan pejabat struktural di lingkungan KPK.

"Dalam anggaran KPK 2021, informasi yang kami terima benar telah ada persetujuan DPR terkait anggaran pengadaan mobil dinas jabatan untuk pimpinan, dewas, dan pejabat struktural di lingkungan KPK," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Pimpinan KPK yakin pegawai jadi ASN tak pengaruhi independensi

Berdasarkan informasi, anggaran untuk mobil dinas Ketua KPK Firli Bahuri senilai Rp1,45 miliar. Sementara empat Wakil Ketua KPK masing-masing Rp1 miliar.

Ali mengatakan bahwa saat ini lembaganya tidak memiliki mobil dinas jabatan baik untuk pimpinan maupun pejabat struktural KPK.

Namun, kata dia, mengenai besaran rincian anggaran untuk pengadaan mobil dinas itu saat ini belum final.

"Masih dalam pembahasan terutama terkait detil rincian pagu anggaran untuk masing-masing unit mobil dinas jabatan tersebut," ujar Ali.

Baca juga: Pimpinan KPK disarankan kurangi gimik politik

Ia juga mengatakan untuk jumlah unit mobil dinas akan mengacu kepada Peraturan Komisi mengenai Organisasi dan Tata Kerja (Perkom Ortaka) yang masih dalam harmonisasi di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

"Sedangkan besaran harga tentu akan mengacu pada standar biaya sebagaimana peraturan Menteri Keuangan dan e-katalog LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)," tuturnya.

Sebelumnya, anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani juga telah membenarkan pihaknya menyetujui anggaran pengadaan mobil dinas di lingkungan KPK.

Baca juga: Dewas KPK bahas 38 isu dengan pimpinan KPK dalam Rakorwas

"Soal anggaran pengadaan mobil di KPK, Komisi III hanya menyetujui jumlah dan peruntukan besarnya saja karena memang DPR tidak boleh masuk dalam pembahasan satuan tiga dari mata anggaran K/L. Karena itu yang kami setujui adalah kebutuhan anggaran pengadaan mobil KPK secara keseluruhan bukan alokasi mobilnya untuk siapa, harganya masing-masing berapa, dan jenis atau mereknya apa," kata Arsul.

link


"Dalam anggaran KPK 2021, informasi yang kami terima benar telah ada persetujuan DPR terkait anggaran pengadaan mobil dinas jabatan untuk pimpinan, dewas, dan pejabat struktural di lingkungan KPK," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
KPK: DPR setujui anggaran mobil dinas untuk pimpinan dan dewas
15-10-2020 16:32
Gw kira ngumumin penangkapan.
Ngumumin pengadaan.

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
KPK: DPR setujui anggaran mobil dinas untuk pimpinan dan dewas
15-10-2020 16:44
Indonesia negara kaya raya 🤭🤭
Mobil dinas pejabat 1M...
Kirain mau pake ESEMKA
Diubah oleh ademinkaskus
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan Arale23 memberi reputasi
2 0
2
KPK: DPR setujui anggaran mobil dinas untuk pimpinan dan dewas
15-10-2020 17:07
Di Mark Up gak tuh emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1 0
1
KPK: DPR setujui anggaran mobil dinas untuk pimpinan dan dewas
15-10-2020 17:12
Ini toh KPK hasil revisi UU KPK yg didukung sama buzzer Rp + cebong mati matian.
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan hantupuskom memberi reputasi
2 0
2
KPK: DPR setujui anggaran mobil dinas untuk pimpinan dan dewas
15-10-2020 17:49
Pro investasi pabrik mobil emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
petani.syusyu dan lupis.manis. memberi reputasi
2 0
2
KPK: DPR setujui anggaran mobil dinas untuk pimpinan dan dewas
15-10-2020 18:43
Makin nyaman, gimana gak makin loyal emoticon-Ngakak

Syukurlah cukup rakyat yg lapar dan resesi, jgn sampai pejabat ikut2an emoticon-Ngakak
0 0
0
KPK: DPR setujui anggaran mobil dinas untuk pimpinan dan dewas
15-10-2020 18:46
kebiasaan swaktu masih jadi anggota Kartel Coklat malah dibawa2 ke KPK. emang nggak ada harapan.

setelah selesai menjabat, mobilnya jadi milik pribadi, kan? khas polkis. emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh must.cod.ok
0 0
0
KPK: DPR setujui anggaran mobil dinas untuk pimpinan dan dewas
15-10-2020 19:07
Alhamdulillah,,,selamat yaa..emoticon-Selamat

Coming soon..
 KPK: DPR setujui anggaran mobil dinas untuk pimpinan dan dewas


profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
KPK: DPR setujui anggaran mobil dinas untuk pimpinan dan dewas
15-10-2020 19:13
jadi kadal buntung
0 0
0
KPK: DPR setujui anggaran mobil dinas untuk pimpinan dan dewas
15-10-2020 19:53
pembelian mobil ini merangsang pertumbuhan industri kendaraan di Indo tauk ! emoticon-Mad



emoticon-Leh Uga
0 0
0
KPK: DPR setujui anggaran mobil dinas untuk pimpinan dan dewas
15-10-2020 20:02
cukup sudahlah, sebaiknya kapekah dibubarken alias di delete

udah kadung terstigma kapekah rejim kitak kitak ini the second wereng coklat





kapekah di rejim BEYE khususnya di era samad yg top markotop
profile-picture
katronguik memberi reputasi
1 0
1
KPK: DPR setujui anggaran mobil dinas untuk pimpinan dan dewas
16-10-2020 00:23
Belanja terooossss...

Rakyat kga di pikirin emoticon-Traveller
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
KPK: DPR setujui anggaran mobil dinas untuk pimpinan dan dewas
16-10-2020 21:16
Hala kadal, pemimpinnya aja 2 jabatan toh . Sudahlah stigma kpk dijadikan pns aja udah citranya enggak kyk dulu.
0 0
0
KPK: DPR setujui anggaran mobil dinas untuk pimpinan dan dewas
16-10-2020 21:25
Anggaran untuk aku gak ada gitu?
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
KPK: DPR setujui anggaran mobil dinas untuk pimpinan dan dewas
17-10-2020 11:57
kendaraan dinas alpard ato mobil sedan kan cuma isi sedikit orang, gak efisien.mending beli truk cooling es batu aja, tinggal kasih kasur ama meja kerja, bisa muat bnyak orang juga, AC jangan di tanya dinginnya, polll dingin...
0 0
0
KPK: DPR setujui anggaran mobil dinas untuk pimpinan dan dewas
17-10-2020 13:59
Benar benar membuat rakyat kecil semakin iri. Apa lagi di tengah pandemi seperti ini. Di saat perekonomian sulit to yg jajaran pemerintahan malah semakin naik daun.
0 0
0
KPK: DPR setujui anggaran mobil dinas untuk pimpinan dan dewas
18-10-2020 21:33
Mending dipending dulu aja pembelian mobilnya..itu sangat menambah beban bagii negara kita..
0 0
0
KPK: DPR setujui anggaran mobil dinas untuk pimpinan dan dewas
18-10-2020 21:38
Kalo mobil hanya buat transportasi rapat dsb gw kira percuma, itu barang masuk hitungan inventaris dan dg pengadaan 1M mah bebas ya sekarang KPK itu jadi senjata yg gak mungkin ada independensi, jadi kalo berseberangan dg penguasa udah siap lah di sniper emoticon-Leh Uga
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia