• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Kata Dalam Bahasa Inggris Ini Ternyata Ada Sejarahnya! ( Lesbian, Malaria, dll)

mrdfssAvatar border
TS
mrdfss
5 Kata Dalam Bahasa Inggris Ini Ternyata Ada Sejarahnya! ( Lesbian, Malaria, dll)

Agan sista tentu tidak asing dengan kata Lesbian, Malaria, Quarantine atau Muscle. Tapi pernahkan agan sista berfikir darimanakah kata-kata itu berasal? Ketahuilah bahwa kata-kata tersebut memiliki asal-usul. Berikut sejarahnya:

5. Tragedy



Dalam bahasa Indonesia Tragedy memiliki arti sebuah peristiwa. Biasanya berkaitan dengan peristiwa yang buruk. Namun taukah kalian bahwa sebenarnya kata tragedy berasal dari bahasa latin "tragos" dan "oidos" yang berarti nyanyian kambing. Nyanyian kambing ini biasa dilantunkan pada sebuah drama satir. Dalam drama tersebut ada sebuah roh alam yang disebut satyr yang berbentuk manusia dan kambing. Biasanya drama ini membawakan kisah yang tragis dan dramatis.

4. Muscle



Dalam bahasa Indonesia Muscle berarti otot. Namun dalam bahasa latin, kata muscle berasal dari kata "musculus" yang berarti tikus kecil. Hal ini karena orang zaman dulu menyebut otot sebagai tikus kecil yang bergerak dibawah kulit manusia. 

3. Quarantine



Dalam bahasa Indonesia Quarantine berarti karantina atau mengurung diri disebuah tempat. Tapi sejatinya Quarantine berasal dari bahasa Itali "Quarantino" yang berarti periode 40 hari. Jadi pada saat itu ada sebuah penyakit yang mewabah di Eropa. Pemerintah Venesiapun memberlakukan aturan terhadap kapal yang berasal dari daerah yang terkena wabah agar tidak boleh masuk selama 40 hari. Tujuannya agar wabah tersebut tidak masuk ke Venesia. Sedangkan 40 hari berasal dari kepercayaan kristiani dimana Yesus berpuasa selama 40 hari saat berada di padang pasir, saat terjadinya hujan selama 40 hari 40 malam. 

2. Malaria



Dalam bahasa Indonesia Malaria adalah sebuah penyakit yang ditularkan oleh nyamuk. Namun sejatinya kata Malaria berasal dari sebuah kesalah pahaman. Kata Malaria berasal dari bahasa Itali yaitu Mala Aria yang berarti udara buruk. Pada saat itu kasus malaria banyak terjadi oleh penduduk yang tinggal di rawa-rawa. Orang dulu beranggapan bahwa disekitar rawa terdapat sebuah racun yang bisa menyerang kesehatan manusia. Padahal alasan logisnya malaria berasal dari nyamuk yang berkembang biak disekitar rawa-rawa.

1. Lesbian



Dalam bahasa Indonesia Lesbian berarti wanita yang menyukai wanita. Kata lesbian ini berasal dari pulau Lesbos yang berada di Yunani. Pada tahun 600 Sebelum Masehi, ada seorang penyair bernama Sappho yang tinggal di pulau tersebut. Sappho adalah seorang perempuan dan kebanyakan puisinya bertemakan tentang kecintaannya terhadap perempuan. Ketertarikan Sappho pada wanita membuat daerah asalnya menjadi terkenal (lesbos) hingga akhirnya orang-orang menggunakan kata lesbian untuk mengatakan wanita yang menyukai wanita. 

Nah jadi sekarang agan sista sudah taukan dari mana kata Lesbian, Malaria, Quarantine, Tragedy dan Muscle berasal? Semoga bisa menambah wawasan untuk agan sista yang membacanya ya.

Diubah oleh mrdfss 15-10-2020 14:47
inetbean
kilua.zoldyck
kombur2020
kombur2020 dan 39 lainnya memberi reputasi
34
8.9K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.