News
Batal
KATEGORI
link has been copied
201
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f85276526377237815a714e/7-poin-pernyataan-sikap-pa-212-tolak-omnibus-law-cipta-kerja
Dalam konferensi pers di kanal YouTube Front TV, Ketua PA 212 Slamet Maarif menyesalkan pemerintah bersama DPR telah terburu-buru mengesahkan UU Cipta Kerja dalam Rapat Paripurna 5 Oktober 2020 lalu.
Lapor Hansip
13-10-2020 11:04

7 Poin Pernyataan Sikap PA 212 Tolak Omnibus Law Cipta Kerja

Past Hot Thread
7 Poin Pernyataan Sikap PA 212 Tolak Omnibus Law Cipta Kerja
Jakarta - Persaudaraan Alumni (PA) 212 bersama Front Pembela Islam (FPI), dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama direncanakan bakal menggelar aksi demonstrasi menolak keberadaan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja di sekitar Istana Merdeka Jakarta pada Selasa, 13 Oktober 2020.

Dalam konferensi pers di kanal YouTube Front TV, Ketua PA 212 Slamet Maarif menyesalkan pemerintah bersama DPR telah terburu-buru mengesahkan UU Cipta Kerja dalam Rapat Paripurna 5 Oktober 2020 lalu.

Kebijakan yang hanya menguntungkan segelintir orang.

Slamet mencurigai di masa periode kedua Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini terdapat iktikad tidak baik dari pemerintah yang menyengsarakan rakyatnya.

"Tidak dapat dipungkiri kehadiran Undang-Undang Cipta Kerja tersebut lebih dimaksudkan untuk dominasi oligarki ekonomi asing dan asing dan tidak berpihak pada tenaga kerja lokal atau buruh," kata Slamet.

Menurut dia, pemerintah sudah berlaku zalim terhadap rakyatnya sendiri dengan menghancurkan sendi-sendi kehidupan yang tak berdasar pada poin-poin Pancasila.

"Rakyat telah dikorbankan, masa depan keutuhan dan kedaulatan negara terancam dengan kebijakan yang hanya menguntungkan segelintir orang," ucapnya.

Slamet pun menyatakan demonstrasi Anak NKRI terkait Omnibus Law UU Cipta Kerja di Jakarta pada 13 Oktober 2020 akan dihadiri ribuan orang. "Insyaallah ribuan," ujarnya.

Berdasarkan hal-hal tersebut PA 212 menyatakan sikap sebagai berikut:

1. Mendukung aksi buruh mahasiswa dan pelajar dalam memperjuangkan penolakan terhadap Undang-Undang Cipta Kerja maupun aksi-aksi dalam segala bentuknya, baik berupa mogok, maupun hak untuk menyatakan pendapat berserikat dan berkumpul menyuarakan kepentingan rakyat.

2. Menasihati dan meminta rezim beserta seluruh lembaga dan aparat negara untuk menghentikan kezaliman terhadap rakyat sendiri.

3. Segera membebaskan tanpa syarat seluruh demonstran yang ditangkap dan menghentikan penyiksaan terhadap para demonstran yang masih dalam tahanan.

4. Mengajak semua elemen bangsa untuk bangkit berjuang dan menghentikan kezaliman dengan segala daya upaya yang dimiliki dan tidak menyerah terhadap berbagai kekejaman yang dilakukan rezim ini.

5. Mendesak segera dikeluarkannya peraturan pengganti undang-undang (Perpu) yang membatalkan Undang-Undang Cipta Kerja.

6. Meminta kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menyatakan diri mundur atau berhenti sebagai presiden karena ketidakmampuan dan tidak kompeten dalam menjalankan roda pemerintah.

7. Menuntut partai-partai pendukung pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja untuk segera membubarkan diri karena telah menjadi kepanjangan tangan kepentingan cukong aseng dan asing daripada menjadi penyalur aspirasi rakyat


"Demikianlah pernyataan sikap ini kami sampaikan agar menjadi peringatan bagi rezim dan perhatian bagi segenap rakyat Indonesia," kata Ketua PA 212 Slamet Maarif.

https://www.tagar.id/7-poin-peryataa...aw-cipta-kerja

Dukungan semakin luas dalam penolakan UU Cilaka. Semua elemen bergabung emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 25 lainnya memberi reputasi
8
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
7 Poin Pernyataan Sikap PA 212 Tolak Omnibus Law Cipta Kerja
14-10-2020 10:14
PA 212 itu organisasi resmi apa ilegal gan? Kok jadi bingung ane emoticon-Bingung
Kebanyakan kerjaanya anggota PA 212 itu seorang business man atau apa ya? emoticon-Leh Uga
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
7 Poin Pernyataan Sikap PA 212 Tolak Omnibus Law Cipta Kerja
14-10-2020 10:35
Lah gw tadinya ngira, protes salah satu pasal di UU itu, namun ternyata aug salah duga
Diubah oleh onta890
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
7 Poin Pernyataan Sikap PA 212 Tolak Omnibus Law Cipta Kerja
14-10-2020 10:39
wah tuntutanya itu sangar sekali, ya gk mungkin dikabulkan lah, klo mau melengserkan president ya berarti sama aja perang, ahhh cm masalah uu ciptakerja aja sampe begitu.

buah demokrasi ya gini perpecahan. negara yg berfaham demokrasi gk akan maju.
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
7 Poin Pernyataan Sikap PA 212 Tolak Omnibus Law Cipta Kerja
14-10-2020 10:40
kelompok lawak ini makin kocak aja, lumayanlaah buat hiburan drpada sepi.
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
7 Poin Pernyataan Sikap PA 212 Tolak Omnibus Law Cipta Kerja
14-10-2020 10:43
kan, jokowi mundur cuk emoticon-Leh Uga
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
7 Poin Pernyataan Sikap PA 212 Tolak Omnibus Law Cipta Kerja
14-10-2020 10:53
selalu ada point no 6 di setiap demo laskar
emoticon-Leh Uga
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
7 Poin Pernyataan Sikap PA 212 Tolak Omnibus Law Cipta Kerja
14-10-2020 11:36
Demo buruh yg pertama gw sdh mikir...

"Sepertinya kelompok2 yg itu tuh otak dibelakang demo UU cipta kerja ini, mereka buat propaganda kaya biasa"

Tunggu aja bbrp hari lagi juga bakal kelihatan yg mana "otak" dri demo ini... Karena otaknya akan mucul seolah2 sebagai "pahlawan" Saat seperti ini....

Pas berita ini muncul

"Njir... Tuh kan... mereka lagi 🤦🏼‍♂️
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
7 Poin Pernyataan Sikap PA 212 Tolak Omnibus Law Cipta Kerja
14-10-2020 11:45
Quote:6. Meminta kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menyatakan diri mundur atau berhenti sebagai presiden karena ketidakmampuan dan tidak kompeten dalam menjalankan roda pemerintah.

7. Menuntut partai-partai pendukung pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja untuk segera membubarkan diri karena telah menjadi kepanjangan tangan kepentingan cukong aseng dan asing daripada menjadi penyalur aspirasi rakyat


Gua juga termasuk oposan dari pemerintahan Kokoh Wi, tapi gua pribadi gasuka banget sama oposan yang satu ini, tiep aksi selalu aja munculin wacana turunkan plerciden, ga bisa apa kasih solusi alternatif yang lebih membangun? emoticon-Leh Uga
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
7 Poin Pernyataan Sikap PA 212 Tolak Omnibus Law Cipta Kerja
14-10-2020 11:53
Apa hubungannya pengangguran sama omnibus law sihhh??

Mending sesama pengangguran udah kita selow aja nyari projekan biar ga mulu nunggu jatah.. emoticon-Malu (S)
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
7 Poin Pernyataan Sikap PA 212 Tolak Omnibus Law Cipta Kerja
14-10-2020 11:59
Emang mereka yang difoto diatas sono...digaji seperti karyawan / buruh ya,makanya ikutan demo ya...Gan emoticon-Bingung
Diubah oleh eyefirst2
0 0
0
7 Poin Pernyataan Sikap PA 212 Tolak Omnibus Law Cipta Kerja
14-10-2020 12:08
Semakin hari semakin memanas nih gan 😅 dari gubernur banyak yg nolak sekarang PA 212 juga akan ikutan turun ke jalan 😁
0 0
0
7 Poin Pernyataan Sikap PA 212 Tolak Omnibus Law Cipta Kerja
14-10-2020 12:14
maju terus wkwkwkwk jangan kasih kendor, mumpung ada gawian
Diubah oleh numpang.komen
0 0
0
7 Poin Pernyataan Sikap PA 212 Tolak Omnibus Law Cipta Kerja
14-10-2020 12:36
semoga kebenaran selalu berada di pihak yang benar. amin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
7 Poin Pernyataan Sikap PA 212 Tolak Omnibus Law Cipta Kerja
14-10-2020 12:48
Mereka menentang UU karena mereka ga mau kerja gan, biar fokus demo
0 0
0
7 Poin Pernyataan Sikap PA 212 Tolak Omnibus Law Cipta Kerja
14-10-2020 13:23
7 Poin Pernyataan Sikap PA 212 Tolak Omnibus Law Cipta Kerja
Diubah oleh Prof.Hembing
0 0
0
7 Poin Pernyataan Sikap PA 212 Tolak Omnibus Law Cipta Kerja
14-10-2020 13:31
staysafe semuanya, demo jangan merusak fasilitas umum yang penting. karena kita juga yg make
0 0
0
7 Poin Pernyataan Sikap PA 212 Tolak Omnibus Law Cipta Kerja
14-10-2020 13:45
kayanya ada info Perusahaan mulai selektif untuk penerimaan karyawan lulusan 2020 - 2024 alumni demo buruh
0 0
0
7 Poin Pernyataan Sikap PA 212 Tolak Omnibus Law Cipta Kerja
14-10-2020 13:56
pengangguran emang paham isi omnibus law? tau cuma turunkan jokowi doank SOP demonya
0 0
0
7 Poin Pernyataan Sikap PA 212 Tolak Omnibus Law Cipta Kerja
14-10-2020 13:57
ya Allah, semoga keluargaku dijauhkan dr lingkungan ormas macam ini....
aamiin....
0 0
0
7 Poin Pernyataan Sikap PA 212 Tolak Omnibus Law Cipta Kerja
14-10-2020 14:30
Hmmm sudah kuduga emoticon-Cool

7 Poin Pernyataan Sikap PA 212 Tolak Omnibus Law Cipta Kerja
0 0
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Ketika Buruh Kembali Bergerak
untung-buntung-uu-cipta-kerja
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia