• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Muncul Rumor Soekarno Masih Hidup, Paranormal Mbah Mijan Angkat Bicara!

YenieSue0101Avatar border
TS
YenieSue0101
Muncul Rumor Soekarno Masih Hidup, Paranormal Mbah Mijan Angkat Bicara!







Hai, hai, AganSis!

emoticon-Baby Boy



Ujian pandemi Covid-19 belumlah berakhir. Belum lagi kericuhan yang timbul dampak dari pengesahan UU Ciptaker Omnibus Law beberapa waktu lalu. Indonesia sudah lama merdeka, tapi tampaknya ujian demi ujian terus menerpa dan mengancam persatuan di negara ini.

Berita aneh dan hoax menyebar tak terkendali. Meracuni pikiran masyarakat kita yang cenderung gegabah dalam bertindak dan mengambil keputusan.

Seperti rumor yang baru-baru ini muncul ke permukaan mengiringi para pendemo tolak Omnibus Law. Rumor tersebut mengatakan bahwa presiden pertama kita, Ir Soekarno masih hidup. Seperti yang kita tahu, kekuatan media internet membuat berita ini cepat menyebar ke berbagai penjuru.


Spoiler for :



Sebenarnya rumor ini berawal ketika muncul sebuah video yang berjudul Soekarno Masih Hidup. Padahal di dalam video tersebut tidak bermaksud seperti itu. Video tersebut disalahpahami dan ditelan mentah-mentah oleh pemirsanya dan tersebarlah berita bahwa beliau masih hidup.

Seperti mendapatkan api baru, beberapa netijen turut menyiram bensin. Ada yang mengaku bahwa kakek mereka mengatakan Soekarno masih hidup. Ada pula yang menyebutkan bahwa beliau masih hidup dan masih muda karena bantuan ratu pantai selatan. Beberapa yang lain menyebutkan bahwa benar beliau masih hidup tapi keberadaannya dirahasiakan. Mereka mengatakan bahwa Soekarno tinggal di sebuah vila di pedesaan.






Dengan santernya berita ini membuat Mbah Mijan turut angkat bicara. Melalui akun tiktoknya, @mbahmijan_official, paranormal berusia 36 tahun ini ditanyai oleh sebuah akun bernama @Miabi1

"Mbah, apa benar Ir Soekarno masih hidup?" tulis akun tersebut.

Di luar dugaan, Mbah Mijan menjawab, "Masih!"dengan nada tegas dan tatapan mata yang tajam.

Tidak ada kalimat lain yang dia lontarkan. Hanya satu kata itu. Beberapa netijen menganggap bahwa ucapan Mbah Mijan hanya candaan. Namun, tak sedikit juga yang menganggap serius.





Seperti yang kita tahu, presiden RI pertama kita tersebut telah meninggal pada 21 Juni 1970
Jika beliau dikabarkan masih hidup, bukankah usianya sekarang sudah mencapai 119 tahun.
Sungguh sesuatu yang mustahil.

Memang ada-ada saja ya masyarakat kita ini. Hal tak masuk akal pun menjadi rumor dan ditanggapi serius. Sebagai orang yang mengerti, harusnya kita bisa memilah mana berita masuk akal dan mana yang tidak. Jangan sampai hoax semacam ini memengaruhi pikiran kita dan berakibat negatif di masyarakat.

Jika benar dikatakan masih hidup, memang benar beliau masih hidup di hati sanubari masyarakat Indonesia karena beliau adalah legenda yang akan selalu terkenang jasa-jasanya bagi kemerdekaan Indonesia. Jiwa dan semangat juangnya memang harus tetap hidup demi keutuhan negeri kita. Jadi apa yang dikatakan Mbah Mijan tak sepenuhnya salah, hanya penerimaan masyarakat yang keliru.


Demikian thread kali ini. Terima kasih sudah menyimak dan bila berkenan silakan tinggalkan cendol dan rate-nya.





Penulis : @YenieSue0101
Referensi dan Ilustrasi : 1, 2

Diubah oleh YenieSue0101 13-10-2020 07:42
Junmai92
minhakim20
Daniswara92
Daniswara92 dan 28 lainnya memberi reputasi
25
13.5K
182
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.