• Beranda
  • ...
  • IOS
  • Setelah Sekian Lama Menunggu, Akhirnya iPhone 12 Rilis Juga

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Setelah Sekian Lama Menunggu, Akhirnya iPhone 12 Rilis Juga

Setelah sekian purnama berlalu, akhirnya Apple merilis smartphone terbarunya. Yap, pabrikan asal Amerika Serikat tersebut baru aja meluncurkan iPhone 12. Sebelumnya ponsel ini dikabarkan akan diperkenalkan Apple pada September lalu, namun pada acara tahunan itu Apple gak membawa ponsel ini. Dan, akhirnya pada Rabu, 14/10/2020 iPhone 12 resmi rilis.

Sebelum perilisan, bocoran tentang spesifikasi ponsel pintar Apple ini udah banyak beredar di dunia maya. Bahkan nyaris semua aspek bocor di internet. Salah satu bocoran yang paling Ane inget adalah iPhone 12 tidak akan menyertakan charger dalam setiap pembelian. Dan ternyata benar GanSis, Apple menyatakan kalau ponsel barunya ini tidak menyertakan charger dan headphone pada saat pembelian. Alasannya supaya lebih ramah lingkungan. Tidak adanya kedua komponen ini membuat kotak kemasannya menjadi 70% lebih kecil. Meskipun gak ada charger, Apple masih menyertakan kabel data lightining ke USB Type C. FYI, iPhone 12 dilengkapi MagSafe yang menghadirkan pengalaman baru dalam wireless charging.

Seperti udah pernah dibahas di beberapa media, iPhone 12 ditenagai dengan chipset A14 Bionic. Kinerja CPU nya diklaim 50% lebih kenceng dari ponsel yang ada di pasaran, pun juga dengan GPU nya. iPhone 12 mengusung layar Super Retina XDR. Memiliki resolusi 2532 x 1170 pixel, kepadatan 460 ppi, kecerahan 1200 nit, mendukung Dolby Vision dan HDR 10. Apple melindungi layarnya dengan lapisan yang disebut ceramic shield, diklaim ketahanannya melebihi kaca.

Untuk urusan kamera, iPhone 12 dibekali dengan dua kamera belakang, terdiri dari kamera ultra wide 12 MP dan kamera wide 12 MP. Kamera ini dilengkapi dengan fitur Smart HDR 3. Kamera depan didukung dengan fitur night mode, sehingga pengguna bisa selfie pada kondisi low light.

Ada empat tipe iPhone 12 yang dikeluarkan Apple, yakni iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Perbedaan yang paling kentara dari keempat tipe ini adalah jumlah kamera belakang dan ukuran layar. Untuk iPhone 12 dan iPhone 12 Mini, terdapat dua kamera belakang, sementara iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max mempunyai tiga kamera belakang. Spesifikasi udah, sekarang giliran harganya GanSis, nih info harganya GanSis:

Quote:




turkusuma
farinamany
tien212700
tien212700 dan 12 lainnya memberi reputasi
11
2.7K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
IOS
IOS
icon
3.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.