mamaproduktifAvatar border
TS
mamaproduktif
Ibu Hamil Berbahayakah Jika Dipijat?Berikut Penjelasannya

Selamat pagi agan dan sista kaskuser, apa kabarnya hari ini? semoga selalu dalam lindungan Allah SWT dimanapun kaskuser berada dan sellau dalam keadaan sehat dan bahagia selalu yah.

Kali ini ts pengen sharing tentang Ibu Hamil Boleh Tidak Ya Dipijat?Berikut Penjelasannya. Kemarin ts sebagai bumil yang memasuki trimester tiga merasakan badan sudah mulai pegal-pegal.

Akhirnya memanggil tukang pijat ke rumah untuk pijat ibu hamil yang masuk trimester tiga ini. Setelah pijat ane share ke grup whatsapp keluarga kalau badan sudah enakan karena dipijat. 

Beragam komentar muncul dari para sista yang intinya tidak memperbolehkan ibu hamil pijat karena berbahaya. Apalagi kalau sering dipijat bahaya bagi si janin dalam kandungan. 

Berikut fakta yang harus diperhatikan oleh para ibu hamil jika ingin dipijat:
 
1. Usia kehamilan
Pijat memang bisa membuat untuk relaksasi otot yang tegang dan kaku. Namun, jika masih trimester pertama sebagai langkah preventif tidak dianjurkan melakukan pijat karena masih sangat rawan. 

Baegitupun tukang pijat yang ane panggil kemarin menyarankan seperti itu, sebelum datang ke rumah pelanggan dia selalu menanyakan terlebih dahulu kehamilan trimester berapa?

2. Posisi Pijat
Pijat ibu hamil berbeda dengan orang-orang pada umumnya. Salah satunya yaitu posisi pijat. Posisi pijat pada ibu hamil dilakukan dengan posisi miring baik posisi miring kiri dan kanan lalu posisi duduk.

3. Bagian Pijat
Bagian tubuh yang dipijat pun tidak sama dengan yang dilakukan pada orang kebanyakan. Hanya bagian tubuh tertentu saja ya seperti tangan, kaki, leher, kepala dan area punggung saja. Kalau orang yang tidak hamil bagian tubuh lain juga dipijat seperti panggul dan perut. 


Kesimpulan dari pijat untuk ibu hamil boleh atau tidak sebenarnya boleh dilakukan hanya untuk meredakan pegal-pegal badan. Dengan bagian tubuh yang dipijat adalah area tangan, kaki, leher, kepala dan punggung. Sedangkan area lain tidak dianjurkan dipijat seperti dada, perut, panggul dan bokong. 

Ohya jangan sembarang memanggil tukang pijat, kalau bisa panggil tukang pijat yang sudah terpercaya dan bersertifikat (read: profesional). Jadi, jika tukang pijat melakukan kesalahan bisa dicabut sertifikatnya dan tidak bisa untuk praktek memijat kembali. 

Kebetulan ibu pijat kemarin yang dipanggil ke rumah adalah tukang pijat bersertifikat yang sudah mengikuti pelatihan dari Dinas Sosial daerah Kabupaten Klaten selama 4 bulan dan lulus saat tes ujian pijat kepada pasien.  So, aman dan tenang kan sebagai pasien bumilnya?

Bumil pasti tahu gimana rasanya kalau tidur malam susah terlelap?Nah, manfaat pijat untuk ibu hamil diantaranya adalah melenturkan otot yang kaku, tidur bisa lebih nyenyak, menghilangkan pegal-pegal dan mengurangi stress loh gansis. 

Kalau sista bumil jauh dari tukang pijat minta tolong suami untuk dipijat dulu sebelum tidur sambil pillow talk tidak ada salahnya. 
 
Sekian thread ane kali ini. Semoga bermanfaat bagi agan dan sista semua. Jangan lupa tinggalkan jejak cendol, rate dan komennya. Sampai bertemu dithread selanjutnya. 


Penulis: @mamaproduktif
Opini pribadi dan referensi 1
Diubah oleh mamaproduktif 12-10-2020 02:18
ketanggung1706
kudanil.la
tien212700
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
4.8K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Women’s Health
Women’s Health
icon
1.4KThread4.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.