News
Batal
KATEGORI
link has been copied
19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f862b9e28c99177cd326978/politikus-pdip-soroti-salto-politik-partai-demokrat-di-uu-cipta-kerja
Merdeka.com - Politikus PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno menanggapi keresahan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merasa difitnah atas tuduhan menggerakkan demo penolakan UU Cipta Kerja. Hendrawan bisa memahami kegundahan SBY. "Saya memahami perasaan dan kegundahan Pak SBY. Siapa pun yang difitnah atau disalah mengerti, memiliki perasaan dan nuansa batin serupa dengan Pak
Lapor Hansip
14-10-2020 05:35

Politikus PDIP Soroti 'Salto Politik' Partai Demokrat di UU Cipta Kerja


Merdeka.com - Politikus PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno menanggapi keresahan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merasa difitnah atas tuduhan menggerakkan demo penolakan UU Cipta Kerja. Hendrawan bisa memahami kegundahan SBY.

"Saya memahami perasaan dan kegundahan Pak SBY. Siapa pun yang difitnah atau disalah mengerti, memiliki perasaan dan nuansa batin serupa dengan Pak SBY," ujarnya kepada wartawan, Selasa (13/10).

Meski begitu, Hendrawan menyoroti pentingnya konsistensi sikap dari Partai Demokrat. Dalam pembahasan dan pengesahan UU Cipta Kerja yang menjadi pangkal kisruh, sikap Demokrat dinilai zig-zag dan melompat-lompat.

Anggota Badan Legislasi DPR ini menyebut dalam pembahasan UU Cipta Kerja. Demokrat terlihat sangat mendukung dan mendorong reformasi struktural yang lebih banyak.

"Tiba tiba berubah karena perhitungan politik memanfaatkan momentum yang ada. Siapa pun akan geleng-geleng kepala menyaksikan 'salto politik' ini" kata Hendrawan.

Hendrawan mengatakan, kebijakan utama dalam bidang ekonomi Presiden SBY adalah dibangun kesepakatan dan perjanjian internasional. Saat itu, kata Hendrawan, SBY dituding menjalankan kebijakan neoliberalisme.

Dia terheran, tudingan tersebut kembali dialamatkan kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo oleh politikus Demokrat.

"Sekarang tudingan itu dialamatkan kepada Pak Jokowi oleh teman-teman Demokrat. Padahal, yang dilakukan adalah mengatasi konsekuensi kebijakan ekonomi masa lalu, bukan hanya Era SBY, karena desakan liberalisasi sudah ada sejak Orde Baru, sekaligus menavigasi tantangan globalisasi di masa depan," kata anggota Komisi XI DPR RI ini.

Hendrawan mengingatkan supaya semua tokoh bangsa mendahulukan kepentingan nasional dengan rambu konstitusi yang sudah disepakati.

"Jangan tergoda menarik manfaat dari momen-momen sesaat yang berakibat menggerus modal kebersamaan kita sebagai bangsa," ucapnya.

AHY Tegaskan Sikap Demokrat

Terkait perubahan sikap Demokrat, sang Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan, sejak awal Partai Demokrat sudah menyampaikan pada pemerintah dan DPR RI untuk menghentikan pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja (Ciptaker) di tengah pandemi ini.

Demokrat menilai, pemerintah akan menjadi tidak fokus dalam menanggulangi wabah Covid-19 serta mengatasi dampaknya di bidang ekonomi.

"Kami dari awal meminta agar pembahasan RUU Ciptaker di tengah pandemi ini dihentikan supaya fokus. Jangan gagal fokus," ujar Agus dikutip dari akun Twitternya @AgusYudhoyono, (4/10)

Oleh karena itu, dalam rapat pembahasan tingkat I di Badan Legislatif DPR RI, Agus menegaskan, Partai Demokrat menolak RUU Ciptaker.

"Setelah mendengar aspirasi rakyat, kami dengan tegas menolak RUU Ciptaker dalam rapat pembahasan tingkat I di Badan Legislatif DPR RI," kata Agus.

AHY juga menilai, tidak adanya kejelasan dalam draf final UU tersebut menyebabkan kegaduhan dan saling tuding.

"Tidak adanya kejelasan draf final RUU Ciptaker membuat ‘chaos informasi’ di masyarakat. Antar Pemerintah/aparat & masyarakat saling tuding menyebarkan hoaks, padahal rujukan ‘kebenaran informasi’ itu pun belum ada. Jadi, bagaimana kita menganggap berita yang beredar itu hoaks atau bukan?" kata AHY dalam akun Twitternya, Selasa (13/10).

sumber

klo demokrat salto, pdip jungkir dong!!

profile-picture
profile-picture
db84x3 dan nomorelies memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Politikus PDIP Soroti 'Salto Politik' Partai Demokrat di UU Cipta Kerja
14-10-2020 05:58
Yang ada kepentingan abadi
profile-picture
db84x3 memberi reputasi
1 0
1
Politikus PDIP Soroti 'Salto Politik' Partai Demokrat di UU Cipta Kerja
14-10-2020 06:31
cuekin aja udh,. siapa juga yg peduli soal partai tahun ini.., isinya gitu² doang
profile-picture
db84x3 memberi reputasi
0 1
-1
Politikus PDIP Soroti 'Salto Politik' Partai Demokrat di UU Cipta Kerja
14-10-2020 07:01
{thread_title}
0 0
0
Politikus PDIP Soroti 'Salto Politik' Partai Demokrat di UU Cipta Kerja
14-10-2020 07:30
musuhin aja semua jadi kayak orba ga mau dikritik
profile-picture
profile-picture
db84x3 dan batakaskus08 memberi reputasi
1 1
0
Politikus PDIP Soroti 'Salto Politik' Partai Demokrat di UU Cipta Kerja
14-10-2020 07:36
Jadi inget waktu voting pilkada langsng dan tidak langsung. D depan publik seolah2 petinggi demokrat pro pilkada langsng makanya partai pro pilkada langsng ky PDI P, Hanura, PKB & Nasdem udah geer lobi ke demokrat.
Saat itu hampir aja perang dingin Megawati & SBY cair d mulai pendekatan internal antar partai dulu.

Gak tau nya....jrengg...jrengg...jrengg....

Pas voting demokrat malah ngabur....


Klo politikus paling anjay emang SBY orangnya. Pinjam istilah kata tuan crab "gw aja males klo d suruh ngeludah kemuka dia "


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka

profile-picture
profile-picture
db84x3 dan Jerry Maguire memberi reputasi
1 1
0
Politikus PDIP Soroti 'Salto Politik' Partai Demokrat di UU Cipta Kerja
14-10-2020 07:41
Apakah ahy mewek2 sambil teriak revolusi harga mati
Apakah SBY nangis2 sambil nyanyi lagu Iwan fals
Apakah Demokrat nurunin 15 ribu kader Ngepung istana
Apakah Demokrat bikin buku biru

Kan gak..
Fitnah ke oposisi yg kritis berhamburan, baru di rezim ini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
chandra398 dan db84x3 memberi reputasi
2 0
2
Politikus PDIP Soroti 'Salto Politik' Partai Demokrat di UU Cipta Kerja
14-10-2020 08:09
itu memang tipikal Demokrat oportunis. dia mengira dengan menolak UU ciptaker kelak di pemilu akan datang akan mendapat dukungan, padahal tidak sebab momentnya masih 4 tahun, dn itu sudah di lupakan orang. Faktanya makin tahun perolehan Demokrat makin merosot.
profile-picture
profile-picture
Proloque dan db84x3 memberi reputasi
1 1
0
Politikus PDIP Soroti 'Salto Politik' Partai Demokrat di UU Cipta Kerja
14-10-2020 09:02
Artinya bemokrat berpolitik hanya utk kepentingan partainya
profile-picture
profile-picture
Proloque dan db84x3 memberi reputasi
1 1
0
Politikus PDIP Soroti 'Salto Politik' Partai Demokrat di UU Cipta Kerja
14-10-2020 09:05
pdip head stand


emoticon-Ngakak
profile-picture
db84x3 memberi reputasi
1 0
1
Politikus PDIP Soroti 'Salto Politik' Partai Demokrat di UU Cipta Kerja
14-10-2020 09:19
Sy mencoba mencari nalar2 khusnudon untuk pak SBY sebagai mantan presiden yg harusnya lebih negarawan, tapi yg sy dapat malah sosok pak sby sebagai politisi.

Sbgai mantan presiden tentunya pak sby paham aneka masalah Di Indonesia, dari mulai letak geografis dimana force majeure Bisa datang kapan saja, sda yg mulai menipis, SDM berkualitas yg belum tebangun, birokrasi yg rumit, kondisi ekonomi sosial politik Dan hukum yg relatif rentan, ledakan penduduk yg terus melaju, dll. Di mana setiap nyawa wni butuh support ekonomi agar bisa bertahan Dan berkembang.

UU cipta kerja menurut sy adalah bagian Dari usaha agar Kita bertahan, Dan sedang berusaha mengembangkan ekonomi agar Kita punya sustain capability terhadap aneka Perubahan Di masa datang.
Infrastruktur sudah mulai Di beresin Sama wiwi, bagaimanapun Kita butuh investor untuk mempercepat proses itu.
Usaha uuck seperti Kita sedang berlomba dengan waktu untuk mengentaskas ekonomi masyarakat dari keterpurukan.

Bayangkan jika investor membangun 1 industri dengan kapasitas pekerja 1000 orang, maka Di sekitarnya Akan menumbuhkan banyak ukm berbentuk supplier, sampai umkm yg berada Di sekitar industri tersebut. Dan ini adalah rantai ekonomi yg Akan terus berkembang saling mengait satu Sama lain. Bagaimana jika Ada 1000 industri berkembang? Maka rantai ekonominya Akan berkembang sangat cepat.

Yg jadi kebingungan sy terhadap pak SBY sebagai mantan presiden adalah apakah pak sby memikirkan hal itu?

Apakah pak sby jg yg mengarahkan si junior untuk bermanuver seperti itu?

Kalau iya.. itu juga sangat memalukan pak. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Diubah oleh kopaser
profile-picture
profile-picture
profile-picture
namdokmai dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Politikus PDIP Soroti 'Salto Politik' Partai Demokrat di UU Cipta Kerja
14-10-2020 09:29
bemo gak sadar2 , sikap ga konsisten nya yang kaya gini juga , yang bikin 2019 kemaren bikin bemo nyungsep di tolak kubu penguasa & oposisi
profile-picture
profile-picture
Proloque dan db84x3 memberi reputasi
1 1
0
Politikus PDIP Soroti 'Salto Politik' Partai Demokrat di UU Cipta Kerja
14-10-2020 10:26
SALTO POLITIK...pas banget bahasanya....
profile-picture
db84x3 memberi reputasi
1 0
1
Politikus PDIP Soroti 'Salto Politik' Partai Demokrat di UU Cipta Kerja
14-10-2020 10:27
berita cuma dibaca judul. UU nggak dibaca, percaya aja apa kata orang lain. cap sapi & cap kebo ikut pembahasan RUU, ajukan DIM yang diakomodir, begitu jadi malah menolak. nggak heran nasbung susah maju.
profile-picture
profile-picture
Proloque dan db84x3 memberi reputasi
1 1
0
Politikus PDIP Soroti 'Salto Politik' Partai Demokrat di UU Cipta Kerja
14-10-2020 10:51
di rejim nastaik ini lah rejim otoriter dalam hal memandulkan perbedaan pendapat dan demokrasi emoticon-Big Grin

semua lini kontra dimatikan dgn trik, taktik dan strategi emoticon-Big Grin

menghalau publik kontra, pake buzzer2 Rp nastaik emoticon-Big Grin

membelokkan isu kontra, pake gerombolan kadrun, apapun isu kontra nya, apapun demo kontranya, selalu triak2 isu agama, kilapak dan jihat emoticon-Big Grin

mematikan langkah lawan, pake attacker dog dengan pembunuhan karakter, contohnya kayak nuduh BEYE sbg dalang provokator demo emoticon-Big Grin


dulunya merasa paling demokratis, master nya demo, gitu jd penguasa, terkuak sifat aslinya emoticon-Wakaka

nynyirin junjungannya aje, langsung lapurken pake uu ite emoticon-Wakaka



sensasionalnye omnisbus law itu ape??

cuman mengakomodir rekuestnye para pengusaha doank, peralihan ijin daerah ke pempus emoticon-Big Grin


soal investasi dan ekonomi??

jaman BEYE udah ada yg namanye MP3EI emoticon-Big Grin


MP3EI


MP3EI


MP3EI



tapi diklaim dan direname namanye seolah2 baru tercipta dan baru ade di rejim kitak kitak emoticon-Wakaka




emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Diubah oleh isengajah02
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Politikus PDIP Soroti 'Salto Politik' Partai Demokrat di UU Cipta Kerja
14-10-2020 11:10
sensasionel lainnye, udah ketok palu masih bisa naik turun jumlah halaman emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

dari sribu jadi 800 an halaman emoticon-Wakaka

daerah protes, pasalnye di hapus emoticon-Wakaka



di rejim BEYE, nastaik nastaik demo selalu bawa atribut partaik nganu, tp rejim BEYE kagak ada mewek, baper nuduh2 partaik nganu sbg provokator emoticon-Wakaka


emoticon-Wow



emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
chandra398 dan db84x3 memberi reputasi
2 0
2
Politikus PDIP Soroti 'Salto Politik' Partai Demokrat di UU Cipta Kerja
14-10-2020 11:18
tol laut emoticon-Wow

paket kebijakan ekonomi yg udah berjilid jilid, gak tau udah jilid keberape emoticon-Wow

kartu kartu sakti emoticon-Wow

gimane perkembanganye?? emoticon-Wakaka

traktor-traktor yg udeh digai-bagi, gmane hasil nye? emoticon-Wow


emoticon-Wakaka


emoticon-Traveller
Diubah oleh isengajah02
profile-picture
db84x3 memberi reputasi
1 0
1
Politikus PDIP Soroti 'Salto Politik' Partai Demokrat di UU Cipta Kerja
14-10-2020 11:25
Quote:Original Posted By redgondar
cuekin aja udh,. siapa juga yg peduli soal partai tahun ini.., isinya gitu² doang


Quote:Original Posted By smogal
Jadi inget waktu voting pilkada langsng dan tidak langsung. D depan publik seolah2 petinggi demokrat pro pilkada langsng makanya partai pro pilkada langsng ky PDI P, Hanura, PKB & Nasdem udah geer lobi ke demokrat.
Saat itu hampir aja perang dingin Megawati & SBY cair d mulai pendekatan internal antar partai dulu.

Gak tau nya....jrengg...jrengg...jrengg....

Pas voting demokrat malah ngabur....


Klo politikus paling anjay emang SBY orangnya. Pinjam istilah kata tuan crab "gw aja males klo d suruh ngeludah kemuka dia "


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka



Quote:Original Posted By GondalGandul11
itu memang tipikal Demokrat oportunis. dia mengira dengan menolak UU ciptaker kelak di pemilu akan datang akan mendapat dukungan, padahal tidak sebab momentnya masih 4 tahun, dn itu sudah di lupakan orang. Faktanya makin tahun perolehan Demokrat makin merosot.


Quote:Original Posted By xrm
Artinya bemokrat berpolitik hanya utk kepentingan partainya


Quote:Original Posted By kopaser
Sy mencoba mencari nalar2 khusnudon untuk pak SBY sebagai mantan presiden yg harusnya lebih negarawan, tapi yg sy dapat malah sosok pak sby sebagai politisi.

Sbgai mantan presiden tentunya pak sby paham aneka masalah Di Indonesia, dari mulai letak geografis dimana force majeure Bisa datang kapan saja, sda yg mulai menipis, SDM berkualitas yg belum tebangun, birokrasi yg rumit, kondisi ekonomi sosial politik Dan hukum yg relatif rentan, ledakan penduduk yg terus melaju, dll. Di mana setiap nyawa wni butuh support ekonomi agar bisa bertahan Dan berkembang.

UU cipta kerja menurut sy adalah bagian Dari usaha agar Kita bertahan, Dan sedang berusaha mengembangkan ekonomi agar Kita punya sustain capability terhadap aneka Perubahan Di masa datang.
Infrastruktur sudah mulai Di beresin Sama wiwi, bagaimanapun Kita butuh investor untuk mempercepat proses itu.
Usaha uuck seperti Kita sedang berlomba dengan waktu untuk mengentaskas ekonomi masyarakat dari keterpurukan.

Bayangkan jika investor membangun 1 industri dengan kapasitas pekerja 1000 orang, maka Di sekitarnya Akan menumbuhkan banyak ukm berbentuk supplier, sampai umkm yg berada Di sekitar industri tersebut. Dan ini adalah rantai ekonomi yg Akan terus berkembang saling mengait satu Sama lain. Bagaimana jika Ada 1000 industri berkembang? Maka rantai ekonominya Akan berkembang sangat cepat.

Yg jadi kebingungan sy terhadap pak SBY sebagai mantan presiden adalah apakah pak sby memikirkan hal itu?

Apakah pak sby jg yg mengarahkan si junior untuk bermanuver seperti itu?

Kalau iya.. itu juga sangat memalukan pak. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By Shinsuke
bemo gak sadar2 , sikap ga konsisten nya yang kaya gini juga , yang bikin 2019 kemaren bikin bemo nyungsep di tolak kubu penguasa & oposisi


Quote:Original Posted By billyns
berita cuma dibaca judul. UU nggak dibaca, percaya aja apa kata orang lain. cap sapi & cap kebo ikut pembahasan RUU, ajukan DIM yang diakomodir, begitu jadi malah menolak. nggak heran nasbung susah maju.


Politikus PDIP Soroti 'Salto Politik' Partai Demokrat di UU Cipta Kerja

PDIP yang penting lobsternya emoticon-Salaman
Diubah oleh db84x3
0 0
0
Politikus PDIP Soroti 'Salto Politik' Partai Demokrat di UU Cipta Kerja
14-10-2020 13:25
sepi amat sih nih trit nastaik emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia