News
Batal
KATEGORI
link has been copied
245
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f859d02c0cad779c116d526/soroti-istirahat-marissa-haque-curiga-uu-ciptaker-titipan-non-muslim-aliran-kiri
Judul Asli Soroti Waktu Istirahat Buruh, Marissa Haque Curiga UU Ciptaker Titipan Non-Muslim atau Aliran Kiri Aktris senior Marissa Grace Haque-Fawzi yang kini aktif sebagai politikus dari Partai Amanat Nasional (PAN) ikut menyoroti terkait pengesahan UU Cipta Kerja pada 5 Oktober 2020 lalu. Melalui akun Instagram pribadinya @marissahaque, Marissa Haque mengungkapkan bahwa UU Cipta Kerja akan memb
Lapor Hansip
13-10-2020 19:26

Soroti Istirahat, Marissa Haque Curiga UU Ciptaker Titipan Non-Muslim/Aliran Kiri

Judul Asli

Soroti Waktu Istirahat Buruh, Marissa Haque Curiga UU Ciptaker Titipan Non-Muslim atau Aliran Kiri


Soroti Istirahat, Marissa Haque Curiga UU Ciptaker Titipan Non-Muslim/Aliran Kiri

Aktris senior Marissa Grace Haque-Fawzi yang kini aktif sebagai politikus dari Partai Amanat Nasional (PAN) ikut menyoroti terkait pengesahan UU Cipta Kerja pada 5 Oktober 2020 lalu.

Melalui akun Instagram pribadinya @marissahaque, Marissa Haque mengungkapkan bahwa UU Cipta Kerja akan membawa petaka. Dirinya bahkan sampai membayangkan saat Firaun ditenggelamkan oleh Allah SWT.

"Rasa gelisah ini. UU Omnibus Law Cipta Kerja akan membawa petaka, tapi akan mengenai siapa sajakah? Membayangkan Firaun ditenggelamkan Allah Azza wa Jalla, sungguh ngeri!," tulis Marissa Hague di Instagram, Kamis, 8 Oktober 2020.

Marissa Haque juga menyoroti salah satu isi UU Cipta Kerja terkait jam istirahat buruh, yang hanya diberi 30 menit waktu istirahat.

"Sengeri salah satu isi UU terkait jam istirahat buruh yang diberikan minimal setengah jam, setelah empat jam bekerja terus-menerus. Lalu waktu salatnya kapan dong?" tulis Marissa Haque melanjutkan.

Marissa Haque menilai, waktu 30 menit sangat singkat, karena selain makan siang, pekerja juga memerlukan waktu untuk melaksanakan salat dan juga ke kamar kecil.

Maka, seharusnya waktu istirahat minimal itu mencapai 60 menit.

"Jeda lunch break yah dipakai untuk lunch setengah jam. Lalu salat, setelah itu lalu ke kamar kecil, dan sebagainya, pada setengah jam lainnya lagi. Baru bisa bersemangat kerja kembali untuk empat jam berikutnya, bukankah begitu?" tulis Marissa Haque menjelaskan.

Marissa Haque juga turut mempertanyakan agama para anggota dewan yang membuat dan mengesahkan UU Cipta Kerja, karena tidak memikirkan waktu istirahat untuk melaksanakan salat.

"Apakah para pembuat UU Omnibus Law Cipta Kerja itu orang Islam/Muslimin? Kok tidak membayangkan waktu untuk menjalankan kewajiban salat buat umat Islam?," tulis Marissa Haque menambahkan.

Marissa Haque bahkan sampai curiga, kalau UU Cipta Kerja dibuat berdasarkan titipan dari non-Muslim.

"Apa benar dibuat oleh DPR RI yang Muslim? Jangan-jangan ada yang buatkan titipan dari non-Muslim atau pendukung aliran kiri di DPR RI," tulis Marissa Haque.

Marissa Haque juga menyebut bahwa dirinya tidak bermaksud sara, tapi seperti itulah kenyataan yang ada.

Dirinya mengaku miris dengan adanya peraturan tersebut, padahal UUD 1945 telah menjamin kebebasan warga negara untuk menjalankan ibadahnya sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

"Saya bukan sara, tapi kenyataan! Karena UUD 1945 menjamin 'Kebebasan Warga negara' untuk 'Menjalankan Ibadahnya Sesuai Ajarannya Masing-masing'," tulis Marissa Haque.

Unggahan Marissa Haque tersebut lantas menuai pro dan kontra di kalangan warganet. Beberapa warganet menyayangkan kenapa Marissa Haque mesti membawa-bawa non-Muslim terkait UU Cipta Kerja.

"Kenapa dibentur-benturkan ke non-Muslim," tulis akun @iammohamadtohirin.

"Ujung-ujungnya bawa-bawa agama lagi, piye toh Mba," tulis akun @selvie707.

Sebagian warganet lagi mengamini tanggapan Marissa Haque tersebut dan ikut mengeluarkan unek-unek mereka terkait pengesahan UU Cipta Kerja.

"Membuat yang di bawah semakin terhimpit, dan yang berkuasa tetap berkuasa. Harusnya mengasihani nasib para buruh ke depannya. Tapi, pengadilan Allah yang paling di akhir nanti. Mana yang benar dan yang salah hanya Allah yang tahu," tulis akun @imzkayla_230390.

"UU tidak masuk akal dan membuat kita para buruh terzalimi. Kok bisa UU yang membuat rakyat susah disahkan, miris banget Bu," tulis akun @ell_a1012.***

sumber

Idealnya jangan kerja sama non muslim emoticon-Big Grin
Ingat almaidah 51 emoticon-Big Grin


Diubah oleh counter.jihad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 17 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Soroti Istirahat, Marissa Haque Curiga UU Ciptaker Titipan Non-Muslim/Aliran Kiri
13-10-2020 19:35
Lasssskaaaarrrrr emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Soroti Istirahat, Marissa Haque Curiga UU Ciptaker Titipan Non-Muslim/Aliran Kiri
13-10-2020 19:37
Istirahat 1 jam? ya uda elu aja jadi bos biar karyawan elu bisa istirahat 1 jam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Soroti Istirahat, Marissa Haque Curiga UU Ciptaker Titipan Non-Muslim/Aliran Kiri
13-10-2020 19:39
yg gue heran kenapa dipaksakan ?
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan edgc41 memberi reputasi
2 0
2
Soroti Istirahat, Marissa Haque Curiga UU Ciptaker Titipan Non-Muslim/Aliran Kiri
13-10-2020 19:48
ni org ko micnya blom dimatiin tlong buzerrp n keamananemoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan edgc41 memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Soroti Istirahat, Marissa Haque Curiga UU Ciptaker Titipan Non-Muslim/Aliran Kiri
13-10-2020 19:50
Soroti Istirahat, Marissa Haque Curiga UU Ciptaker Titipan Non-Muslim/Aliran Kiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 12 lainnya memberi reputasi
10 3
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Soroti Istirahat, Marissa Haque Curiga UU Ciptaker Titipan Non-Muslim/Aliran Kiri
13-10-2020 19:51
yg ane heran siapa dia? anggota dewan fraksi apa? pentingkah? apa sumbangsihnya buat negara ini?
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan Rainbow555 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Soroti Istirahat, Marissa Haque Curiga UU Ciptaker Titipan Non-Muslim/Aliran Kiri
13-10-2020 19:51
Mau bilang jokowi anti islam aja cerpennya panjang bener emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Soroti Istirahat, Marissa Haque Curiga UU Ciptaker Titipan Non-Muslim/Aliran Kiri
13-10-2020 19:52
rada goblog kayanya lonte gerwani satu ini emoticon-Nohope

JUSTRU Seandainya tahun 1965 dulu UU semodel Ciptaker ini udah dibuat
Pasti ga akan terjadi itu peristiwa G30S/PKI

karena PKI plus buruh2, mahasiswa dan ormas2 komunis yg hobi demo, rusuh dan bakar Quran itu udah kelojotan duluan ga dapet panggung dan modar sebelum sempet memberontak

dijemput azab Alloh ga pake lama emoticon-thumbsup:

kelojotan PKI 4.0 penista & pembakar Quran
#PaluAritSyariah

emoticon-Recommended Seller
vv

Quote:Original Posted By InRealLife

Puluhan Ribu Kitab Suci Al Quran Hangus Imbas Unjuk Rasa Rusuh, Karyawan Toko Buku Bingung
https://wartakota.tribunnews.com/202...irkan-nasibnya

Soroti Istirahat, Marissa Haque Curiga UU Ciptaker Titipan Non-Muslim/Aliran Kiri.


waspada negara kita jadi korut cuma isi jongos & anggota DPR, ga ada investornya
emoticon-Recommended Seller
cek inside vv
Diubah oleh gabandel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Soroti Istirahat, Marissa Haque Curiga UU Ciptaker Titipan Non-Muslim/Aliran Kiri
13-10-2020 19:53
Kiri mulu yg jadi kambing hitam. Kanan gitu sesekali emoticon-Wakaka

Kiri biasanya komunis, mana ada UU komunis yg demo buruh, klo UU komunis yg demo org2 kaya bru masuk akal.


kecuali klo buruh2 ini dibayar buat demo supaya UU ini gak disahkan dan org kaya bisa tenang dgn UU ini yg batal disahkan emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Soroti Istirahat, Marissa Haque Curiga UU Ciptaker Titipan Non-Muslim/Aliran Kiri
13-10-2020 19:56
Sempat-sempatnya endorse masker sulamat BOUGISS LUCKY padahal lagi menyampaikan sesuatu yg serius
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 6 lainnya memberi reputasi
5 2
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Soroti Istirahat, Marissa Haque Curiga UU Ciptaker Titipan Non-Muslim/Aliran Kiri
13-10-2020 19:56
BTW pasal berapa sih yg ngatur istrahat kerja cm 30 menit ?......

Gw yakin ini orang salah baca pasal
Diubah oleh smogal
profile-picture
profile-picture
konodioda dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 21 balasan
Soroti Istirahat, Marissa Haque Curiga UU Ciptaker Titipan Non-Muslim/Aliran Kiri
13-10-2020 19:56
Soroti Istirahat, Marissa Haque Curiga UU Ciptaker Titipan Non-Muslim/Aliran Kiri
profile-picture
bringsik100 memberi reputasi
1 0
1
Soroti Istirahat, Marissa Haque Curiga UU Ciptaker Titipan Non-Muslim/Aliran Kiri
13-10-2020 19:57
jadi komunis sekarang yg bikin UU yg mengurangi kesejahteraan buruh? si marissa tahu ngak arti komunis?emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Soroti Istirahat, Marissa Haque Curiga UU Ciptaker Titipan Non-Muslim/Aliran Kiri
13-10-2020 19:57
Kayanya diantara saudari saudarinya cuma si Marissa ini yang agak agak tengil gimana gitu...

Si Shahnaz Haque dan Soraya Haque gak gitu gitu amat
Diubah oleh balado.jengkol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Soroti Istirahat, Marissa Haque Curiga UU Ciptaker Titipan Non-Muslim/Aliran Kiri
13-10-2020 19:58
Kadrun kalo waras bukan kadrun lagi namanya..
Diubah oleh mewtwo68d
0 0
0
Soroti Istirahat, Marissa Haque Curiga UU Ciptaker Titipan Non-Muslim/Aliran Kiri
13-10-2020 19:58
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk


apa ane bilang, trik nastaik memainkan strategi pembunuhan karakter buat melumpuhkan lawan dan strategi kontra isu buat merusak opini dari yg tidak setuju emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

contohnya neh strategi pembunuhan karakter :
attacker dog kumendan nastaik kayak dewi tanjung nuduh BEYE sbg provokator demo, dan gerombolan buzzer Rp nastaik langsung caci maki BEYE, jadinya demokrat kagak bisa brgerak emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk


srategi pembelokan opini :

gerombolan attacker dog spesialis kontra opini kayak efpeshit, pea 212 dan gerombolan kadrun sejenisnya demo2 buat mengarahkan opini demo ke agama, kilapak dan turunken sang tjahajah asia emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk


attacker dog kadrun taek kayak si marrisa beleguk inih belokkan ke isu agama supaya opini kontra makin nyungsep dan ada bahan bullian buzzer Rp nastaik emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

padahal suami kadrunwati marissa haque, si ikang fawzi itu pengurus KADIN emoticon-Wkwkwk

hampir sebagian besar anggota satgas omnibus law itu dari KADIN, ketua satgas nya aje ketua KADIN emoticon-Ngakak


diblakang layar kumendan nastaek dan kumendan kadrun taek berpelukan mesra emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak






di UU ciptaker jelas dikatakan minimal 30 menit setelah 4 jam
jadi penegasannya minimal, sedangkan maksimalnya gak ada dtetapkan

(2) Waktu istirahat sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf a wajib diberikan kepada pekerja/buruh paling sedikit meliputi:
a. istirahat antara jam kerja, paling sedikit setengah jam setelah bekerja selama 4 (empat) jam terus menerus dan waktu istirahat tersebut tidak termasuk jam kerja;





soooooooo... simpulkan sendiri yaaaaa emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh isengajah02
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Soroti Istirahat, Marissa Haque Curiga UU Ciptaker Titipan Non-Muslim/Aliran Kiri
13-10-2020 19:59
Aliran kiri kan biasanya pro terhadap kaum proletar. Kalau UU omnibus law berhaluan kiri, kenapa justru kaum proletar yang demo? emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Douyin dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Soroti Istirahat, Marissa Haque Curiga UU Ciptaker Titipan Non-Muslim/Aliran Kiri
13-10-2020 19:59
Tergantung tempat kerja. Klo dipikir2 Dan kalau bener istirahat makan siang cuma 1/2 jam ya kurang. Gw bukan pekerja lagi, cuma pernah kerja. Di perkantoran kuningan Aja misalnya turun lift Keluar Cari makan dah berapa menit, belum beli makannya antri, belum solat, dll. Ya idealnya sejam.

Kecuali tempat kerjaan yg Ada kantin deket, ruang solat dll.

Bukan pro atau kontra istirahat stngah jam, cuma ya pake perkiraan wajar aja.

Yg sampah sih Komen bawa2 nonmuslim, gada urusan sama agama atau golongan kiri sebenernya. Klo protes ya protes Aja isi uu-nya ga perlu melebar nuduh kemana2
Diubah oleh Jalan Cinta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
harsontol dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Soroti Istirahat, Marissa Haque Curiga UU Ciptaker Titipan Non-Muslim/Aliran Kiri
13-10-2020 20:01
Anjir Komunis Kapitalis...


Dasar Marissa Hoax
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Soroti Istirahat, Marissa Haque Curiga UU Ciptaker Titipan Non-Muslim/Aliran Kiri
13-10-2020 20:03
From komunis to kapitalis to komunis again.

Kepala puyeng
profile-picture
profile-picture
firewallshop dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia