industry.co.idAvatar border
TS
industry.co.id
Sakti Atasi Covid-19, Sri Mulyani Dinobatkan Jadi Menteri Keuangan Terbaik se Asia


INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sri Mulyani Indrawati kembali meraih penghargaan sebagai Menteri Keuangan Terbaik Asia Timur-Pasifik atau Finance Minister of the Year for East Asia Pacific 2020 oleh Majalah Global Markets.

Menurut Majalah Global Markets, Sri Mulyani layak kembali mendapatkan penghargaan tersebut karena prestasinya dalam menangani pandemi COVID-19 di Indonesia.

Sebelumnya, Sri Mulyani juga pernah mendapatkan penghargaan yang sama pada tahun 2018.

Global Markets menilai komitmen memberikan stimulus fiskal dalam bentuk perlindungan sosial, insentif perpajakan, penjaminan pinjaman dan subsidi bagi sektor usaha yang terdampak paling besar layak diapresiasi.

Selain itu, keputusan untuk memperlebar defisit melebihi batas maksimum yang di tetapkan dalam undang-undang sebesar 3 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB), dianggap langkah yang tak mudah dilakukan dan menjadi alasan penghargaan.

"Gelar ini merupakan salah satu bentuk keseriusan dan kerja keras seluruh jajaran Kementerian Keuangan dalam menangani pandemi COVID-19 di Indonesia," kata Sri melalui siaran pers, Selasa (13/10/2020).

Sri Mulyani mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut akan menjadi pemicu perbaikan bagi pengelolaan fiskal. Sebab, menurutnya tantangan Indonesia masih berat dan panjang ke depan meskipun raihan ini menandakan kebijakan yang ditempuh sudah di jalan yang benar
"Sebab, tantangan Indonesia masih berat dan panjang ke depan. Raihan ini telah menandakan kita sudah on the right track," ungkapnya.

Global Markets adalah majalah berita di bidang pasar ekonomi internasional yang 30 tahun terakhir telah menjadi salah satu acuan bagi para pelaku dan institusi di sektor ekonomi dan keuangan internasional. Majalah ini diterbitkan pada saat pertemuan sidang tahunan IMF–World Bank Group. 

Baca Selengkapnya:
https://www.industry.co.id/read/7549...erbaik-se-asia

nomorelies
tien212700
tien212700 dan nomorelies memberi reputasi
2
621
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.