News
Batal
KATEGORI
link has been copied
321
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f850c7d365c4f3ed422e2e2/sby-10-tahun-memimpin-saya-tak-pernah-tuduh-oposisi-tunggangi-demo
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengklaim selama 10 tahun menjabat sebagai presiden tidak pernah menuduh tokoh-tokoh oposisi menunggangi berbagai aksi unjuk rasa yang mengkritik pemerintah. Ia menilai lebih elok berprasangka baik ketimbang berburuk sangka.
Lapor Hansip
13-10-2020 09:10

SBY: 10 Tahun Memimpin, Saya Tak Pernah Tuduh Oposisi Tunggangi Demo

Past Hot Thread
SBY: 10 Tahun Memimpin, Saya Tak Pernah Tuduh Oposisi Tunggangi Demo
Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) berbincang dengan Presiden Ke-5 Megawati Soekarnoputri (kanan) saat menghadiri pemakaman ibu negara Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu, 2 Juni 2019. ANTARA

TEMPO.COJakarta - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengklaim selama 10 tahun menjabat sebagai presiden tidak pernah menuduh tokoh-tokoh oposisi menunggangi berbagai aksi unjuk rasa yang mengkritik pemerintah. Ia menilai lebih elok berprasangka baik ketimbang berburuk sangka.


"Suuzon enggak baik. Saya dulu menghormati semua, misalkan PDI Perjuangan beroposisi dengan pemerintahan saya, saya tetap menjaga silaturahmi dengan para petinggi PDI Perjuangan," katanya dalam acara 'Ngobrol Santai' yang diunggah channel YouTube-nya, Senin, 12 Oktober 2020.


Menurut SBY ia memiliki hubungan baik dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan suaminya. "Saya menghormati Ibu Megawati sebagai presiden sebelum saya, kakak saya, hubungan saya dengan almarhum Pak Taufik Kiemas juga baik, jadi gak ada masalah apapun," tuturnya.


Menurut SBY, seorang pemimpin, apalagi presiden, harus siap dikritik, difitnah, dan dihujat. Pemimpin harus kuat menghadapi serangan tersebut agar bisa menyelesaikan tugas yang diembannya secara tuntas. "Saya tidak mudah untuk mengatakan yang menggerakkan ini, pasti ini yang beroposisi, bisa salah loh," tuturnya.


SBY mengaku tidak memiliki jawaban jika ditanya mengapa pemerintahan saat ini terkesan menuduh pihak-pihak oposisi menunggangi berbagai macam unjuk rasa. Namun Presiden Indonesia ke-6 itu menuturkan kunci yang harus dimiliki setiap pemimpin dalam menghadapi ujian seperti itu adalah dengan cara tetap menghormati para pendahulu dan tidak berburuk sangka.


SBY juga membantah jika ia dianggap dalang unjuk rasa besar menolak UU Cipta Kerja yang berujung ricuh pada Kamis pekan lalu. SBY menjelaskan kalau pun dia memiliki kemampuan menggerakkan massa dan uang yang banyak untuk membiayainya, hal tersebut tidak akan dilakukannya. "Saya tidak punya niat, tidak terpikir untuk melakukan sesuatu yang menurut saya tidak tepat dilakukan," katanya.

sumber: https://nasional.tempo.co/read/13953...o/full&view=ok

namanya orang panik ya pasti nyari kambing hitam emoticon-Traveller

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 54 lainnya memberi reputasi
37
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 8
SBY: 10 Tahun Memimpin, Saya Tak Pernah Tuduh Oposisi Tunggangi Demo
13-10-2020 15:53
Saya juga gak pernah bilang kalau di kutub ada es batu
0 0
0
SBY: 10 Tahun Memimpin, Saya Tak Pernah Tuduh Oposisi Tunggangi Demo
13-10-2020 15:55
SBY: 10 Tahun Memimpin, Saya Tak Pernah Tuduh Oposisi Tunggangi Demo

SBY: 10 Tahun Memimpin, Saya Tak Pernah Tuduh Oposisi Tunggangi Demo

SBY: 10 Tahun Memimpin, Saya Tak Pernah Tuduh Oposisi Tunggangi Demo

emoticon-Sorry emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape d...
profile-picture
konodioda memberi reputasi
1 0
1
SBY: 10 Tahun Memimpin, Saya Tak Pernah Tuduh Oposisi Tunggangi Demo
13-10-2020 15:55
10 tahun anda memimpin, sudah bertelur berapa album?
0 0
0
SBY: 10 Tahun Memimpin, Saya Tak Pernah Tuduh Oposisi Tunggangi Demo
13-10-2020 15:56
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Waktu itu kan PDIP nya memang terang2an demo

jadi gak perlu lagi dituduh nunggangi demo
malah yang ngadain demo

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
SBY: 10 Tahun Memimpin, Saya Tak Pernah Tuduh Oposisi Tunggangi Demo
13-10-2020 15:58
kalo Pak SBY-nya langsung sih emang gak nuduh.. tapi kan beliau bisa menggerakkan operasi senyap mantau lawan" politiknya hehehe emoticon-Shakehand2
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
SBY: 10 Tahun Memimpin, Saya Tak Pernah Tuduh Oposisi Tunggangi Demo
13-10-2020 15:59
Pengamat : SBY dalang dan bandar di balik aksi demo buruh ...


SBY : jaman saya, tidak pernah menuduh oposisi menunggangi demo lho


==== SBY was an Impostor ====


emoticon-Mewek

.
Diubah oleh fightclub2020
profile-picture
profile-picture
Darth Skywalker dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
SBY: 10 Tahun Memimpin, Saya Tak Pernah Tuduh Oposisi Tunggangi Demo
13-10-2020 16:02
Urusan demo dan beda pendapat, jelas jaman SBY paling top...

Ga ada hinaan binatang buat oposisi...

Jaman pakde malah mundur jauhhh kedewasaan demokrasi kita...

Media jd kacung pemerintah, oposisi malah di hina binatang..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
SBY: 10 Tahun Memimpin, Saya Tak Pernah Tuduh Oposisi Tunggangi Demo
13-10-2020 16:03
Intinya santun dalam berpolitik, sebelum ada bukti otentik, tahan mulut buat beberin apa2.. yg udah2 ngomong tanpa dasar ada aja ormas yg tiba2 muncul untul bawa ke pengadilan.. nah ini adem ayem.. ga bilang pak beye itu bersih n bener, tp paling ga santun.. klo ga bedanya apa sama si zonk yg dulu2 di cerca asal njeplak?
0 0
0
SBY: 10 Tahun Memimpin, Saya Tak Pernah Tuduh Oposisi Tunggangi Demo
13-10-2020 16:03
Mega kayaknya dendam banget ya sama sby...
0 0
0
SBY: 10 Tahun Memimpin, Saya Tak Pernah Tuduh Oposisi Tunggangi Demo
13-10-2020 16:11
Ya situ juga sih pak, hobi maen aman dua kaki emoticon-Leh Uga
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
SBY: 10 Tahun Memimpin, Saya Tak Pernah Tuduh Oposisi Tunggangi Demo
13-10-2020 16:15
SBY, dicaci tapi dirindu, Soeharto kecil lah hasil pemerintahan doi emoticon-Cool
0 0
0
SBY: 10 Tahun Memimpin, Saya Tak Pernah Tuduh Oposisi Tunggangi Demo
13-10-2020 16:16
Bukannya yg nuduh pertai Demokrat dalangnya itu awal2 akun @digembookfc ya?kalau berani mending laporin aja tuh digembookfc, seret orgnya ke pengadilan, jgn curhat2 mulu😌

.
.
Itupun klo Denokrat dan sby punya nyali yahemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
SBY: 10 Tahun Memimpin, Saya Tak Pernah Tuduh Oposisi Tunggangi Demo
13-10-2020 16:16
Jaman dulu pas PDIP jadi oposisi terang-terangan. Ga ada yg ga tau pas itu. Terus juga ga pake isu SARA. Ga ada dulu yg nuduh esbeye pekaih, cinak, segala macem. Sekarang gimana???

Demo pake isu SARA. Tuduh menuduh pake isu PKI. Demo pun juga masih abu-abu dan akhirnya bisa disusupi elit di kerumunan. Terus juga yg baru-baru ini sampai bakar-bakaran. Itu pun ga sedikit.
emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh konodioda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i.macintosh dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
SBY: 10 Tahun Memimpin, Saya Tak Pernah Tuduh Oposisi Tunggangi Demo
13-10-2020 16:19
Nuduh itu boleh, asal disertai bukti. Kalo cuma ngomong tanpa bukti itu baru bermasalah.
emoticon-Hammer2
0 0
0
SBY: 10 Tahun Memimpin, Saya Tak Pernah Tuduh Oposisi Tunggangi Demo
13-10-2020 16:19
Khan situ klo berpolitik khan tipenya main nusuk belakang tanpa pemberitahuan, klo yg oposisi situ tipe blak2an klo mau berantem pasti ada pemberitahuan. Dengan kata lain situ main licik tapi yg ibu mega main terang2an. Itu aja opini saya.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
SBY: 10 Tahun Memimpin, Saya Tak Pernah Tuduh Oposisi Tunggangi Demo
13-10-2020 16:19
siap jenderal!!
ga pernah sih.. cm pasang muka galau aja.. prihatin.. curhat dan nyanyi lagu cinta..
emg jenderal sejati.. nggemesin deh kamu..
Diubah oleh sibuk.nyaleg
0 0
0
SBY: 10 Tahun Memimpin, Saya Tak Pernah Tuduh Oposisi Tunggangi Demo
13-10-2020 16:19
Waa baiklah pak SBY
0 0
0
SBY: 10 Tahun Memimpin, Saya Tak Pernah Tuduh Oposisi Tunggangi Demo
13-10-2020 16:20
Ah masak?
0 0
0
SBY: 10 Tahun Memimpin, Saya Tak Pernah Tuduh Oposisi Tunggangi Demo
13-10-2020 16:27
10thn bikin album doank pak...sama candi hambalang..
0 0
0
SBY: 10 Tahun Memimpin, Saya Tak Pernah Tuduh Oposisi Tunggangi Demo
13-10-2020 16:30
bilang aja kagak berani nuduh secara terang-terangan takut di gebok kan sama mak banteng
emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Halaman 4 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia