News
Batal
KATEGORI
link has been copied
335
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7c43b9af7e9334280b853c/jangan-pilih-parpol-koalisi-pemerintah-agar-jadi-pelajaran-politik-bagi-mereka
Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin mengatakan secara gamblang, anggota dewan yang tidak mendengarkan aspirasi publik untuk tidak dipilih lagi pada Pemilu 2024.
Lapor Hansip
06-10-2020 17:15

Jangan Pilih Parpol Koalisi Pemerintah, Agar Jadi Pelajaran Politik Bagi Mereka.

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Judul Asli Berita :
Soal Omnibus Law, Aziz: Kalau Tak Percaya Jangan Dipilih Saat Pemilu
Kutipan berita

sumber berita
Jangan Pilih Parpol Koalisi Pemerintah, Agar Jadi Pelajaran Politik Bagi Mereka.

Pemerintahan dari satu masa ke masa berganti, tapi bangsa dan negara kita tetap Indonesia. Kecewa dengan pemerintahan di satu masa tertentu itu wajar dan juga tidak mungkin ada satu pemerintahan yang bisa memuaskan semua orang.

Lalu kalau kecewa pada pemerintah bagaimana kita harus bersikap?

Apakah kemudian kita rusak tatanan berbangsa dan bernegara itu demi meluapkan rasa kesal kita?

Ya jangan, nanti yang rugi ya diri kita sendiri, keluarga dan orang-orang yang kita kasihi.

Dalam negara demokrasi, ketika rakyat kecewa dengan pemerintahannya, maka sudah ada saluran-saluran yang resmi dan bahkan dilindungi hukum, bagi rakyat untuk menyalurkan aspirasinya. Pertama ya tentunya adalah wakil-wakil rakyat yang dipilih.
Jangan Pilih Parpol Koalisi Pemerintah, Agar Jadi Pelajaran Politik Bagi Mereka.

Ketika wakil rakyat sebagai pengawas eksekutif tiba mewakili suara kita, masih ada saluran lain, boleh berdemonstrasi sesuai hukum dan peraturan yang berlaku.

Bisa juga kekecewaan itu disalurkan dalam bentuk tulisan yang disampaikan ke media, tentunya tulisan tersebut tidak boleh memuat kebohongan, apalagi mengajak pada perbuatan yang melanggar hukum.

Selain jalan di atas, masih ada jalan yang lebih efektif dalam "menghukum" pemerintahan yang mengecewakan rakyat. Yaitu gunakan hak kita pada saat pemilu, pilkada dan pilpres. Jangan pilih partai yang sebelumnya berkuasa, atau masuk ke dalam koalisi dari pemerintahan yang berkuasa, bila pemerintahan waktu itu dirasa mengecewakan.

Pilihlah partai oposisi.

Memang kemudian menjadi sulit bagi posisi rakyat, ketika sebagian besar partai politk justru berkoalisi dan mendukung pemerintahan.

Akan tetapi justru inilah kesempatan rakyat untuk menunjukkan bahwa rakyat tidaklah bodoh dan mengecewakan rakyat sama saja dengan bunuh diri satu partai politik.

Pilih partai oposisi. Saat ini, masih terkait dengan masalah pengesahan UU yang baru terjadi, bukankah masih ada dua pilihan?

Jangan Pilih Parpol Koalisi Pemerintah, Agar Jadi Pelajaran Politik Bagi Mereka.

Jangan takut salah pilih, toh tidak jauh bedanya partai mana yang berkuasa. Inilah kesempatan untuk memberi pelajaran politik pada politikus-politikus Indonesia.

Kalau anda mengecewakan rakyat, habislah anda.

Ketika partai yang berkuasa, dan koalisinya kehilangan sebagian besar suara, maka itulah sebuah tamparan yang mengingatkan mereka, bahwa kekuasaan yang diamanatkan ke tangan mereka itu berasal dari rakyat, dan bisa diambil dari mereka pada saat pemilu bila mereka tidak melaksanakan amanat rakyat itu dengan baik-baik.

Kalau ternyata mereka itu masih terpilih juga, masih menangguk banyak suara, ya artinya mayoritas rakyat masih percaya pada mereka.


Salam...............

ADD::
Karena banyak juga yg jawaban-nya asal njeplak, mikirnya cupet dan pendek.

Ane tambahin dah, jadi begini saudara-saudara, usulan saya di trit ini, itu sebagai tanda bahwa saya masih punya rasa "optimisme" pada proses demokrasi di negara ini.

Bahwa keinginan rakyat, itu sesungguhnya masih menjadi perhatian para politikus di negara kita.

Contohnya, saat Bpk Jokowi berhasil merebut hati rakyat dengan blusukan, maka berbondong-bondong politikus berusaha tampil merakyat dan ikut blusukan.

Pada saat ada yang berhasil meraih simpati rakyat dari golongan tertentu dengan jualan isu tertentu, maka berebut pula beberapa politikus ikut berusaha menggali suara dari isu yang sama.

Artinya apa? Artinya rakyat itu sebenarnya masih diperhatikan opeh politikus-politikus itu.

Maka sekarang, rakyat yang harus pandai-pandai memberikan suaranya.

Kalau disurvey harus jelas memilih siapa dan kenapa.

Sehingga menjadi feedback atau umpan balik bagi politikus-politikus. Apa yang harus mereka lakukan, angkat dan perjuangkan supaya bisa merebut hati rakyat.

Gunakan suaramu untuk mempengaruhi suasana politik negara ini, jangan memilih koruptor, jangan memilih orang yang cuma ndompleng nama orang terkenal, dsb.

Add::
Kebetulan ane baca komentar agan kaskuser di bawah yg rasanya mewakili perasaan ane.

Quote:Original Posted By kaskusernigan
setuju ane sama IF emoticon-thumbsup

kenapa dulu jaman orba IF keras dan gahar..

krn jaman itu betul2 rezim militer dan tertutup. Berita dan informasi pun belum terbuka masih tersentral/di kontrol oleh pemerintah orba (*dulu makanya ada Departemen Penerangan yg tugasnya mengontrol mass media)

Bayangkan mau bersuara aja dibungkam, IF nyanyi bento aja masuk penjara emoticon-Frown

Media bikin berita mengkritik pemerintah, besoknya dibredel, ga bisa terbit/siaran lagi.

DPR/MPR juga cuma slapstik aja. Isinya sebenernya orang2 pemerintah juga ga ada oposisi, yg mana itu semua berproses TANPA LOBI. ibaratnya orba ini kaya benteng besi dan kita dikurung di dalamnya. Mau bicara , beropini susah ?

Prosedur Konstitusi yg mengarah ke pemerintah seperti MK gugatan pun cuma pajangan aja ibarat mobil koleksian yg ga pernah dipake jalan

Makanya pecah Demo 98 krn itu jalan satu2nya berbicara dan melawan.


Setelah reformasi...?

Semua udah terbuka.
Informasi berita pun bebas yg pro/anti pemerintah. Yg hoax juga bebas
DPR ada oposisi, ramai lobi2, bebas lobi-melobi
Mekanisme hukum seperti gugatan MK juga dibuka

Kalo hari ini semua udah tersedia ya tinggal dipake aja.

Bener kata IF, ketika semua mekanisme terbuka dan tersedia terus kita melawan pakai cara2 dulu yaa malah bikin kita keliatan dungu.

Ibarat orang udah di kasih korek zippo eh malah koreknya ogah pake. Malah gesek2 batu buat nyalain api emoticon-Nohope

Ngga suka omnibus law ? yaa ajukan gugatan ke MK sesuai prosedur.

Kalo ternyata anda kecewa kenapa fraksi partai pilihan anda malah berbalik pro pemerintah...ya jangan salahin pemerintah.

Anda yg introspeksi kenapa dulu pilih mereka. Jadi partainya yg di demo emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Kalo mekanisme hukum ga dipake
Malah aksi demo liar berujung anarkis
Nyalahin pemerintah bukannya fraksi partai pilihan anda ?

Itu artinya simpel..

Anda ditunggangi emoticon-Angkat Beer


.
Diubah oleh lonelylontong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 63 lainnya memberi reputasi
28
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 10
Jangan Pilih Parpol Koalisi Pemerintah, Agar Jadi Pelajaran Politik Bagi Mereka.
13-10-2020 13:34
Alahhhh sama aja semua parpol cuma demi uang dan kekuasaan...gue udah pernah bilang ga ada yg bener mau yg pro atau kontra cuma demi uang..kalo mau benar itu semua anggota mpr dpr dprd cuma digaji umk atau umr...ga ada proyek dll cuma gaji dan tunjangan sm kayak buruh pabrik kelas paling tinggi 5 juta lah..coba cek apa masih ada yg ngejar jadi anggota dewan?
Gue ke tps tapi gue coblos semua biarin aja dihitung golput gue ga minat milih kecuali ada anggota dewan yg sempurna baiknya baru gue dukung kalo perlu gue dan semua komunitas gue modalin biar jadi presiden...tapi hingga detiknya ga ada yg beres satupun..kiranya Tuhan menolong negara ini🙏
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jangan Pilih Parpol Koalisi Pemerintah, Agar Jadi Pelajaran Politik Bagi Mereka.
13-10-2020 13:39
Hmm tetep lah drpd oposisi msk mlh makin blangsak tambah kilapuk mumet lah.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Jangan Pilih Parpol Koalisi Pemerintah, Agar Jadi Pelajaran Politik Bagi Mereka.
13-10-2020 13:51
bosen selama isinya masih ada orang2 lama emoticon-linux2 ada partai2 baru tapi dibekingin SJW emoticon-linux2 selama big boss dibelakang politik indo masih hidup ya bakal gini2 aja emoticon-linux2 kecuali bisa diputus mata rantai sama dinasti kroni2nya emoticon-linux2 parpol mending golput aja dah emoticon-linux2 selama masih ada praktek lobi2 sama g berani transparan emoticon-linux2
jokowi yg g kira bakal all out di periode 2 aja malah kebanyakan gimick emoticon-linux2 mulai dari stafsus milenial, KPK yg uda g ada taring, BPJS udah ditolak naik malah ditiban perpres, koalisi yg begajulan sampe tunduk kepartai pengusung g berani ngelawan emoticon-Nohope
sistem nya udah busuk mau gimana sampai kapanpun juga kepentingan partai pasti diatas kepentingan negara emoticon-linux2 udah didesign begini emoticon-linux2 mau enak itu DPR bikin aja gaji UMR tanpa embel2 tunjangan ini itu sama proyek2 vendor dipampang dimedia sendiri siapa2 aja terlibat salah 1 partai atau nggak emoticon-Ngacir
Diubah oleh gusmi21
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Jangan Pilih Parpol Koalisi Pemerintah, Agar Jadi Pelajaran Politik Bagi Mereka.
13-10-2020 13:56
Ane fix pilih demokrat, lu mau ngomong apa juga ane pilih demokrat sekarang emoticon-fuck2
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Jangan Pilih Parpol Koalisi Pemerintah, Agar Jadi Pelajaran Politik Bagi Mereka.
13-10-2020 14:03
Udah pling benae golput. Saya bahagia tdk menyumbangkan suara pilkada dan pilpres . krna saya sudah tau pasti dikecewakan. Ini indonesia bung.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Jangan Pilih Parpol Koalisi Pemerintah, Agar Jadi Pelajaran Politik Bagi Mereka.
13-10-2020 14:07
golput membantu partai berkuasa menang kembali dengan sangat mudah, karena mereka pasti menggunakan hak pilihnya
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Jangan Pilih Parpol Koalisi Pemerintah, Agar Jadi Pelajaran Politik Bagi Mereka.
13-10-2020 14:16
pilih presiden gpp
pilih legislatif mending coblos semua biar suara ga sah dan ga bisa disalahgunakan kertas suaranya
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Jangan Pilih Parpol Koalisi Pemerintah, Agar Jadi Pelajaran Politik Bagi Mereka.
13-10-2020 14:28
Jadi pilih PKs ya ?
0 0
0
Jangan Pilih Parpol Koalisi Pemerintah, Agar Jadi Pelajaran Politik Bagi Mereka.
13-10-2020 14:40
pilihanya cadi hambalang ato korupsi sapi bonus bini muda 😁
0 0
0
Jangan Pilih Parpol Koalisi Pemerintah, Agar Jadi Pelajaran Politik Bagi Mereka.
13-10-2020 14:46
Jangan Pilih Parpol Koalisi Pemerintah, Agar Jadi Pelajaran Politik Bagi Mereka.

makan tu wong cilik
emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Jangan Pilih Parpol Koalisi Pemerintah, Agar Jadi Pelajaran Politik Bagi Mereka.
13-10-2020 14:47
Au ah... pengen tiup terompet emoticon-Selamat
profile-picture
Discuzz memberi reputasi
1 0
1
Jangan Pilih Parpol Koalisi Pemerintah, Agar Jadi Pelajaran Politik Bagi Mereka.
13-10-2020 14:49
pilkada bsok dan pemilu selanjutnaya jgn golput, tapi coblos semua pilihan biar suara kita tidak sah.. dan ga dimanfaatkan.. ko memnag tidak ada yg baik
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Jangan Pilih Parpol Koalisi Pemerintah, Agar Jadi Pelajaran Politik Bagi Mereka.
13-10-2020 14:55
Jangankan partai pemerintah PDIP, partai yg bau kencur aja anti bakalan anti memilihnya, PKI, eh PSI
0 0
0
Jangan Pilih Parpol Koalisi Pemerintah, Agar Jadi Pelajaran Politik Bagi Mereka.
13-10-2020 14:55
Politik mmg gitu, yg berkuasa pegang bendahara negara, biar kata pengawas atau apalah.... Mau ulama... Semua suka uang
0 0
0
Jangan Pilih Parpol Koalisi Pemerintah, Agar Jadi Pelajaran Politik Bagi Mereka.
13-10-2020 14:58
Terus mau milih PeKaeS gitu? Gue sih ogah emoticon-Big Grin
0 0
0
Jangan Pilih Parpol Koalisi Pemerintah, Agar Jadi Pelajaran Politik Bagi Mereka.
13-10-2020 15:01
Pemilu era Jokowi sbnrnya dihadapkan pilihan yg g trllu bgus. Tapi sprti ibarat dihadapkan dua pilihan yg srba kekurangan, kudu cri yg mndekati unggul dr kedua pilihan tsb. Jadilah milih jokowi drpd sma paslon yg satunya lg. Case hrs milih oposisi? Sbnrnya bukn pilihn yg trbaik juga.. nyatanya oposisi wkt itu era SBY, saat ini mlh berkuasa.

Intinya klo ane pilih yg trbaik dr pilihn2 yg g smpurna! Pastinya bukan kubu PKS, atau yg satu gerbong sama amien rais, habib rizik,bahar,somad,tengkuzul dkk. Sama ja ane ngebiarin agama ane dicela klo ad mereka. Merekapun g kasi Contoh yg baik pdhl ahli dlm bragama
0 0
0
Jangan Pilih Parpol Koalisi Pemerintah, Agar Jadi Pelajaran Politik Bagi Mereka.
13-10-2020 15:01
Pemilu era Jokowi sbnrnya dihadapkan pilihan yg g trllu bgus. Tapi sprti ibarat dihadapkan dua pilihan yg srba kekurangan, kudu cri yg mndekati unggul dr kedua pilihan tsb. Jadilah milih jokowi drpd sma paslon yg satunya lg. Case hrs milih oposisi? Sbnrnya bukn pilihn yg trbaik juga.. nyatanya oposisi wkt itu era SBY, saat ini mlh berkuasa.

Intinya klo ane pilih yg trbaik dr pilihn2 yg g smpurna! Pastinya bukan kubu PKS, atau yg satu gerbong sama amien rais, habib rizik,bahar,somad,tengkuzul dkk. Sama ja ane ngebiarin agama ane dicela klo ad mereka. Merekapun g kasi Contoh yg baik pdhl ahli dlm bragama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jangan Pilih Parpol Koalisi Pemerintah, Agar Jadi Pelajaran Politik Bagi Mereka.
13-10-2020 15:22
Yang hebat tuh dalam keseharian tidak pernah bergaul dan bahkan gak dikenal sama masyarakat tapi kok tiba2 bisa jadi anggota dpr yang mengaku dipilih secara langsung oleh rakyat, amazing.....
0 0
0
Jangan Pilih Parpol Koalisi Pemerintah, Agar Jadi Pelajaran Politik Bagi Mereka.
13-10-2020 15:37
Dah milih yg beda2 tp sama aja emoticon-Embarrassment
0 0
0
Jangan Pilih Parpol Koalisi Pemerintah, Agar Jadi Pelajaran Politik Bagi Mereka.
13-10-2020 15:38
Dulu jaman emak mega berkuasa lahir aturan outsorce dan mulai lah pekerjaan outsorce, nah sekarang partainya emak mega kepilih lagi, jadi disini orang endonesah mending jangan di ajak demokrasi lah soalnya salah milih terus emoticon-Ngakak
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Halaman 8 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia