kartu.prakerja
TS
kartu.prakerja
Marinir Dikerahkan, DS Sebut yang Menganggap Jokowi Plonga-plongo akan Terkaget-kaget
Pegiat media sosial (medsos) Denny Siregar menanggapi dikerahkannya korps marinir TNI AL dalam pengamanan aksi demonstrasi penolakan Undang-Undang Omnibus Law atau Ciptakerja.

Menurutnya, turunnya korp baret ungu ini bukan karena skala demonstrasi yang besar, namun sebuah pesan yang disampaikan pemerintah agar UU Omnibus Law harus dikawal secara serius.

"Turunnya marinir memenuhi jalan2 ibukota bukan karena skala demonya besar.. Tapi sebuah pesan dari pemerintah, bahwa UU Omnibus Law ini dikawal secara serius. Jangan main2," kata Denny dalam akun Twitternya, @Dennysiregar7

"@jokowi kalau tangan besinya sudah keluar, mereka yg dulunya bilang dia planga plongo, skrg terkaget2," lanjutnya.

https://www.netralnews.com/peristiwa...terkaget-kaget

Buruh harus ingat, saat Jokowi gubernur DKI, upah buruh dinaikkan 2x lipat. Buruh juga makin sejahtera 5 tahun sebelumnya jokowi mimpin, berbagai subsidi dan BPJS itu ada sejak jaman dia.


Negara kini dimaklumi kalau tegas menghadapi aksi-aksi anarkisme dalam demonstrasi, bisa saja bersikap otoriter untuk kepentingan publik yang lebih besar, itu boleh saja dilakukan. Walaupun secara politik itu merugikan tetapi tindakan otoriter, represif, diperlukan untuk mencegah kerusakan-kerusakan gan. Semoga covid tidak meluas
emoticon-Cendol Gan


Anggota KAMI yang ditangkap

Jumhur Hidayat: Tudingan Jokowi Pro Upah Murah Jauh Panggang dari Api!KAMIS, 01 MEI 2014 | 18:30 WIB | LAPORAN: YAYAN SOPYANI AL HADI

. Salah besar bila ada buruh yang menuding Jokowi pro-upah murah. Faktanya, buruh pun tahu, selama puluhan tahun, kenaikan upah di Indonesia biasanya berkisar 10 persen per tahun dengan mengikuti angka inflasi. Namun pada 2012 lalu, Gubernur Jokowi menetapkan upah tahun 2013 naik di luar kebiasaan, dari Rp 1,53 juta menjadi Rp 2,2 juta atau sekitar 40 persen.

"Kenaikan yang dahsyat ini kemudian dijadikan acuan dan diikuti oleh seluruh provinsi, sehingga kaum buruh se-Indonesia memiliki harapan kesejahteraan yang nyata," kata Deklarator Aliansi Rakyat Merdeka Pro-Jokowi, Moh. Jumhur Hidayat, kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu (Kamis, 1/5).

Pada tahun 2014 ini, lanjut Jumhur, upah di Jakarta naik lagi sebesar 10 persen sehingga menjadi Rp 2,41 juta. Dan kenaikan ini bisa dipahami karena pada tahun sebelumnya sudah naik 40 persen.

"Jadi silakan saja bila ada tokoh buruh yang ingin menjagokan Capres 2014. Itu sah-sah saja. Namun perlu diingat, jangan emosi sampai lakukan negative campaign, tuduhannya jauh panggang dari api," tegas Jumhur, yang sudah menjadi aktivis buruh dan memperjuangkan kepentingan buruh sejak era Orde Baru.

Menurut Jumhur, Jokowi meyakini bahwa pembentuk kesejahteraan buruh itu bukan hanya upah, tetapi bisa disumbang dari komponen lain seperti misalnya labor housing, atau perumahan bagi buruh, yang bisa menghemat hingga 30 persen dari upah. Bisa juga melalui labor transportation yang bisa menghemat 20 persen dari upah. Atau program-program kesehatan dan pendidikan yang sangat terjangkau oleh masyarakat termasuk kaum buruh.

"Dengan begitu jelas bahwa Jokowi pro pada kesejahteraan buruh," kata Jumhur yang juga manyan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

Saat ini, Jumhur menambahkan, perlu dilakukan upaya untuk mempertangguh industri nasional. Karena itu diperlukan kebijakan-kebijakan dari pemerintah yang bisa mengefisiensikan kegiatan usaha nasional. Dan dalam hal ini, perbaikan infrastruktur utamanya jalan, pelabuhan dan transportasi kereta api sehingga bisa menghemat biaya logistik perusahaan yang akhirnya bisa dialihkan untuk kesejahteraan buruh.

"Saya yakin beberapa perbaikan itu bisa dilakukan bila Jokowi jadi Presiden," demikian Jumhur. [ysa]
https://www.google.com/amp/s/rmol.id...4-05-01-153501
Diubah oleh kartu.prakerja 13-10-2020 05:33
qavirkonodiodaevywahyuni
evywahyuni dan 8 lainnya memberi reputasi
5
6.4K
69
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.