• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cara Kreatif Mendekati Cewek di Dunia Maya Tanpa Basa-Basi Membosankan

YenieSue0101Avatar border
TS
YenieSue0101
Cara Kreatif Mendekati Cewek di Dunia Maya Tanpa Basa-Basi Membosankan






Hai, hai, Agansis!

emoticon-Baby Boy


Beberapa waktu lalu ane menuliskan tentang basa-basi cowok saat mengajak kenalan di dumay yang membuat cewek eneg. Rupanya, banyak komentar yang protes dan menanyakan bagaimana cara kreatif mendekati cewek. Maka, ane pun membuat thread ini untuk mengulas beberapa tips versi ane dan masukan beberapa komentar.

Baca juga : Beragam Pertanyaan Modus Cowok Saat Kenalan di Media Sosial yang Bikin Cewek Eneg!


Okey, tanpa berbusa-busa, langsung saja kita menuju ke topik utama!

Sebenarnya, mendekati cewek itu gampang-gampang susah. Jadi semua memang membutuhkan usaha dan trik. Perkara hasil akhir, jangan dipikirkan dulu, yang penting usaha maksimal dan dengan cara yang benar. Berikut ini ane masukan beberapa poin pentingnya. Kuy, disimak dan jangan ngomel duluan!



emoticon-Stick Out Tongueencet




1. Kenali Siapa Target Kita



Sebelum memutuskan untuk menyapa, lebih baik stalking dulu lah ya, medsosnya, postingannya. Dengan begitu kita bisa tahu doi cewek yang gimana. Apakah tipe serius, kalem, slenge an, suka bercanda atau alay. Di sini juga pasti bisa kebaca kok, doi masuk rentang usia berapa. Apakah ABG, dewasa muda, tante-tante atau emak-emak. Kamu juga bisa melihat apakah doi anak literasi, anak islami atau anak cabe-cabean. Semua bisa dipantau dari postingan sehari-harinya.

Dengan mengetahui siapa target kita, kita bisa melakukan pedekate sesuai karakter dan usia. Jangan sampai kamu chat cewek literasi dengan kalimat, "askum, leh knlan ga? Nama qm cpa? Qm anak mn?"

Auto diblokir dah! emoticon-Hammer2




2. Jangan Langsung DM atau Inbox



Kebanyakan cowok yang pengen deketin cewek di dumay pasti buru-buru lewat jalur pribadi. Padahal bukan gitu caranya. Pertama, seperti poin 1, amati postingannya. Lihat apa yang biasa doi posting, apakah tentang musik tertentu atau film tertentu atau bidang apa aja. Apa yang diposting, itulah biasanya yang disukai.

Cobalah masuk ke kolom komentar, tapi jangan langsung ngajak kenalan. Coba komentari postingannya, kalo perlu tunjukan minat. Misal, dia posting tentang film, coba komentar, "Gue juga udah nonton film itu, bagus. Eh, btw sekuelnya juga lumayan loh. Udah nonton belum ..."bla bla bla.

Yah, itu sih contoh aja. Untuk lengkapnya, silakan praktekan dengan versi masing-masing. Intinya, tunjukin kalo kamu tuh seru dan nyambung di ajak ngobrol.




3. Tawarkan Bantuan



AganSis, cewek tuh suka kalo dibantu, apalagi bantunya tulus tanpa tanpa mengharap imbalan apa-apa. Yah, boleh sih kamu mengharap balasan, tapi dipendem dulu, jangan dibuka secara terang-terangan.

Misal si cewek bikin postingan lagi nyari sebuah judul buku yang jarang ada di toko buku. Trus kamu komen, "Aku tahu ni tempat di mana bisa dapet buku itu. Kujapri alamatnya ya."Atau "Wah, aku punya tuh bukunya. Mau?" (Ini kalau kamu kebetulan sesama penyuka buku tersebut).

Percaya deh, punya kenalan yang sehobi setanah air itu seru, karena selain diajak ngobrol nyambung, pun bisa saling berbagi cerita, informasi dan pengalaman.

Eh, tapi melakukan ini juga kudu hati-hati alias nggak boleh sembarangan. Lihat dulu, nih cewek baik-baik atau cuma mancing aja, nanti takutnya kamu malah dimanfaatin. Abis dibantuin ditinggal kabur. emoticon-Ngakak




4. Jangan Tanyakan Usia, Status, dan Minta Foto



Setelah sukses merambah ke jalur pribadi, jangan sering chat dengan pertanyaan basi seperti,"Lagi di mana?" "Lagi ngapain?" Atau "Udah makan belum?"

Doi bukan pacar atau istri kamu, woy! Pertanyaan kek gitu bikin risi. Nanti disangkanya kamu kepo atau terlalu agresif, yang ada doi ilfeel dan malah menjauh.

Dan lagi, jangan sekali-sekali menanyakan usia, status apalagi minta foto. Hal itu akan menyinggung bagi cewek-cewek yang sensitif. Kecuali buat cewek yang hobi posting selfie sana-sini. Itu bonus buat kamu. Namun jangan sekali-sekali nanya, "Itu foto kamu asli ya?"

Auto didamprat dah! emoticon-Ngakak

Cewek kebanyakan pasang foto editan, jadi daripada repot minta foto yang ujungnya palsu, mending ajakin ketemu deh biar bisa lihat langsung. Kalo sungkan karena gak tau status doi, pancing dengan ajakan, "Tanggal 8 ada konser XX, nonton yuk, ajakin pacarnya kalo mau ikut."

Di situ kamu akan tau dengan sendirinya status doi. Perkara usia, gampang aja nebaknya. Tinggal tanyain, "Kuliah atau udah kerja nih?" "Semester berapa?" Atau amati selera musiknya, filmnya dan hal-hal lain yang bisa mengindikasikan berapa rentang usia doi. Tinggal kreatifnya kita aja sih buat pancing dia.




5. Tanggapi Saat Doi Curhat dan Kasih Solusi yang Wajar



Cewek paling suka didengerin. Saat sudah nyaman dengan seseorang, dia bakalan menceritakan kehidupannya, kesehariannya atau bahkan permasalahan yang sedang dihadapi

Jika doi curhat, kamu wajib dengerin dan kalau bisa kasih solusi (sebisanya). Jangan dicuekin, nanti ngambek emoticon-Ngakak (S)

Nah, di bawah ini ane mau memberi challenge agansis buat memilih kira-kira solusi yang tepat untuk menjawab curhatan doi yang mana?

emoticon-flowerCurhat doiemoticon-flower


"Gue punya cowok, dia dulu perhatian banget tapi sekarang sikapnya agak dingin trus kalo dichat balesnya lama dan singkat aja. Gue capek dicuekin, masa cuma gue yang mikirin dia, dianya gak tau. Kira-kira gue tetep pertahanin atau putusin dia aja?"




emoticon-flowerTanggapan kamuemoticon-flower


♤ Sebuah hubungan itu pasti ada pasang surutnya. Ada kalanya dia atau lu jenuh dan pengen sendiri. Jadi biarin aja dulu, mungkin dia lagi sibuk atau pengen sendiri. Mending lu alihkan pikiran dengan yang lain, menggeluti hobi mungkin, atau kumpul temen. Jika dia masih nganggep lu pacarnya, nanti juga dia bakalan balik kek dulu lagi. Gosah terlalu dipikirin. Lagian hidup gak cuma tentang cinta aja kok. Masih banyak hal lain yang lebih penting.

♤ Ada baiknya lu ajak ketemuan dia, di mana dia ada waktu luang. Lu ungkapin pelan-pelan apa yang lu rasain. Jangan dipendem sendiri, nanti jadi penyakit. Hubungan itu dijalani berdua, jadi jika ada masalah ya diselesain berdua. Jika udah diskusi ama dia tapi tetep gak nemu pencerahan atau dianya tetep gak berubah, yah balik lagi ama diri lo sendiri. Apa lo pertahanin atau tinggalin, semua keputusan ada di tangan lo. Lo harus siap dengan apapun yang lo ambil dan pastikan itu terbaik buat lo. Ikuti kata hati, jangan terpengaruh omongan orang.

♤ Udah, hubungan yang menyakiti sepihak itu gak usah dipertahanin. Lu mikirin dia tiap hari, dia gak peduli atau jangan-jangan udah punya yang lain dan lu gak tau. Kan jadi lu yang rugi perasaan. Gue yakin masih ada cowok yang lebih baik dari dia, yang bisa sayang dan perhatian ama lu. Cowok gak cuma dia aja kok. Hidup lu masih panjang dan lu bebas nentuin pilihan. Gak harus berfokus sama satu cowok aja.



Gimana, agansis? Udah punya jawaban solusinya? Atau punya pendapat sendiri? Share pilihan jawaban di kolom komentar yah! emoticon-Angkat Beer


Oh, iya satu lagi. Terkadang, cewek itu cuma butuh didengerin, gak membutuhkan solusi. Jadi kalo doi gak minta solusi, ya gak usah kasih solusi. Cukup kasih nasehat sesuai pengalaman agansis aja. Namun, jangan sok bijak juga, nanti kesannya malah nggak real.




6. Posisikan Diri Sebagai Teman



Ane tau kok, tujuan agansis deketin doi buat dijadiin pacar. Namun, sebelum itu lebih baik kamu jadi temen yang seru aja dulu. Gimana cara jadi temen yang seru? Salah satunya adalah asyik diajak ngobrol dan nggak suka ngerayu-rayu.

Tenang aja. Nanti kalau doi tertarik atau ada rasa sama kamu, dia bakalan nunjukin ketertarikannya lebih dulu. Intinya, buat dia nyaman aja dulu. Nah, gimana kalo doi gak kunjung nunjukin kode-kode ketertarikan?

Biasanya ada dua kemungkinan sih. Pertama, mungkin dia malu buat ungkapin duluan(tergantung karakter si cewek). Kedua, dia cuma nganggep kamu sebagai teman.

Kalau ternyata dia cuma nganggep kamu teman dan gak mau hubungan yang lebih, ya udah terima aja. Itu namanya belum rejeki. emoticon-Ngakak

Cari yang baru lagi dan tetep semangat!




emoticon-Peluk




Panjang juga ya penjelasan ane. Entah apakah itu bisa disebut tips atau cuma ocehan belaka. Semua tergantung penerimaan agansis sekalian. Sebenarnya masih banyak poin yang belum disebutkan, tapi ane udah capek ngetik. Sambung nanti part 2 nya kapan-kapan yak! emoticon-Ngakak



Okelah, demikian thread suka-suka kali ini. Semoga tidak menimbulkan perpecahan di antara kaum bucin dan kaum jomblo. Selamat berjuang, semoga segera ketemu jodoh. Terima kasih sudah menyimak, bila berkenan silakan share dan berdiskusi.



emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Sundul






Penulis : @YenieSue0101
Referensi : Opini Pribadi dan Masukan dari Kaskuser
Ilustrasi : 1, 2, 3, 4, 5, 6

Diubah oleh YenieSue0101 12-10-2020 06:50
unsuspecter
bekinyot
Terafim
Terafim dan 9 lainnya memberi reputasi
10
8.2K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.