anjaultrasAvatar border
TS
anjaultras
Suka & Duka Kucing Viral “Longcat”. Yuk Mengenang Kembali!

Sumber

Mulai tahun 2005 kucing ini viral di dunia maya. Ada yang masih ingat?



Hai Agan Sista
emoticon-Hai

Semenjak pertama kali ane mengenal Kaskus sekaligus menjadi Silent Reader, saat itulah muncul kucing yang sangat viral di dunia maya. Kaskus salah satunya yang juga mempopulerkan kucing ini. Banyak yang membahas kucing berbulu putih ini baik melalui thread dan postingan gambar atau meme. Sebagian besar netizen Indonesia terutama Kaskuser waktu itu menyebutnya LONGCAT.




Nama Longcat dalam hal ini bukanlah nama aslinya. Pemberian nama tersebut karena kucing dari Jepang ini mempunyai tubuh yang panjang saat diangkat. Saat itulah kucing tersebut viral di internet dan netizen dunia memberi nama Long Cat. Bahkan sampai panjangnya tubuh kucing ini, Kaskuser sempat-sempatnya memberikan postingan di thread dengan mengedit gambar Longcat menjadi lebih panjang lagi. Lucu tapi agak kesal juga saat melihat gambar super duper panjang sampai harus scroll berpuluh-puluh kali untuk sampai ke post berikutnya.

Sebenarnya Longcat memiliki panjang tubuh yang bisa dikatakan normal seperti kucing pada umumnya. Akan tetapi saat diangkat terlihat di foto menjadi sangat panjang. Sementara panjang Longcat sekitar 65 cm. Oleh pemiliknya yaitu Miko, Longcat memiliki nama asli Shiroi, lalu oleh netizen Jepang lebih mengenalnya dengan nama Nobiko yang berarti elastis.




Bagi pecinta kucing, foto-foto Longcat sangatlah menghibur bagi yang melihatnya. Tidak hanya keunikan bentuk tubuhnya tapi tingkah laku dan wajahnya yang juga menggemaskan. Akhirnya banyak orang menjadikan kucing ini menjadi bahan meme.

Namun, perlu diketahui Longcat di usia 18 tahun ini telah menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 20 September 2020. Beragam berita di media sosial dan pemiliknya juga mengabarkan kematian Longcat. Sudah sangat tua memang untuk usia kucing betina tersebut, sempat dibawa ke rumah sakit hewan karena gangguan pernapasan berat akan tetapi Longcat tidak tertolong.

***

Berikut ane tampilkan beberapa foto dari Longcat alias Nobiko atau Shiroi.


Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:



Sekian

Selamat jalan Longcat. Semoga tenang di alam sana.
Terima kasih sudah menghibur ane saat itu.

emoticon-rose





02 Oktober 2020
Sumber tulisan & gambar : 1& 2

Diubah oleh anjaultras 02-10-2020 02:02
yusuf2210
konodioda
Elite.Forces
Elite.Forces dan 65 lainnya memberi reputasi
64
18K
214
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge Pictures
icon
69KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.