RealpecahankacaAvatar border
TS
Realpecahankaca
CINTA SALAH KAMAR

Part 1
Perjuangan

Kenalin nama ku Medina orang-orang biasa manggil aku Dee (di baca di), aku baru lulus SMA. Selama sekolah aku paling suka sok sibuk hehe sibuk ikut ekskul, sibuk les pokonya sok sibuk deh karna emang dasarnya aku nggak bisa diem orangnya. Ketika temen-temen aku sibuk daftar ke perguruan tinggi, aku cuma bisa diem di rumah. Tahun ini emang keluarga aku lagi dapet musibah, ya ayahku sakit jantung dan bolak balik masuk rumah sakit. Jadi akh putusin belum kuliah tahun ini, sebenernya aku pengen banget ngelanjutin kuliah tapi aku tahan mengingat keadaan keluargaku. Ya namanya juga suka sok sibuk, aku nggak bisa lama-lama diem doang di rumah. Aku coba cari kesibukan apapun itu, mulai dari masukin lamaran kerja ke counter HP, ke toko dan sebagainya. Jujur ini fase yang bikin aku down banget. Sekitar 6 bulan aku jadi pengangguran, aku udah kayak orang stres sampe mamaku bingung harus gimana. Akhinya om aku yang kerja di salah satu perusahaan nawarin ke aku buat masukin lowongan disana. Tadinya berat buat aku karna aku harus ninggalin keluargaku karna lokasi tempat kerjaku yang bakal jauh dari rumah, tapi karna mamaku yakinin aku buat kerja dan ngejar masa depanku, akhirnya aku coba masukin lamaran kesana. Setelah nunggu kurang lebih 2 bulan akhirnya aku diterima di perusahaan itu. Rasanya seneng banget akhirnya aku dapet kerjaan. 

2 Februari 2016

Hari ini adalah hari pertama aku kerja, rasanya deg-degan banget karna pada dasarnya aku belum pernah kerja sama sekali, dan aku belum ada pengalaman sama sekali tapi aku tetep optimis demi bisa kuliah. Pagi itu suasana kantor masih sepi, aku berangkat bareng sama om Seno sekalian dia mau ngenalin aku ke atsannya. O iya om Seno ini adik mama, dia udah nikah dan punya 3 anak perempuan. Untuk sementara ini aku tinggal dirumah om Seno karna aku belum punya tempat tinggal. 

"Dee, tunggu disini ya om mau keruangan om dulu. Ntar kalo bos om udah dateng baru kita ketemu" ucap om Seno

"Ok om"

Setelah gue nunggu sekitar 30 menit akhirnya om Seno dateng, ternyata dia nggak sendirian. Om Seno dateng bersama seorang pria yang umurnya aku perkirakan sekitar 48 tahun dan wajahnya ramah banget. 

"Dee kenalin ini Direktur kita, namanya pak Burhan" kata om Seno

"Selamat pagi pak, saya Medina. Mohon bimbingannya selama saya disini"

"Iya Medina, selamat bergabung bersama kami. Berikan yang terbaik ya" ucap pak Burhan dengan suara beratnya

"Insyaallah pak, saya siap melakukan yang terbaik" ucapku sambil nahan deg-degan

"Yaudah medina saya tinggal dulu ya, selamat bekerja" ucap pak Burhan sambil tersenyum ramah

"Dee, ayo om anter kamu ke ruangan ya"

Akh cuma bales ngangguk dan langsung mengikuti kemana om Seno pergi. Akhirnya aku sampe di sebuah ruangan yang ada di paling depan kantor tersebut. Ya ternyata bagian pelayanan. Disana ada 2 orang perempuan yang mukanya ramah-ramah banget. Ketika aku memasuki ruangan mereka langsung senyum ke aku dan om Seno. 

"Pagi wid, mel kenalin ini Medina pegawai baru kita" ucap om Seno ke kedua perempuan itu. Seketika aku langsung salamin mereka berdua.

"Halo Medina selamat bergabung, kenalin nama kakak Widya" kata salah satu perempuan itu. Kak Widya ini punya wajah yang ramah banget, senyumnya adem kayak embun pagi hehehe. 

"Iya kak, salam kenal" 

"Medina, kenalin nama kakak Mela biasa di panggil memel hahaha" seketika aku ikut ketawa liat tingkah kak Mela. Kak Mela emang kelihatannya humoris dan agak sedikit cerewet hehehe.

"Iya kak Mela" ucap gue sambil nahan ketawa ke kak Mela.

"Dee ini ruangan kamu ya, nanti kamu bisa tanya-tanya ke Widya dan Mela ya om tinggal dulu" kata om Seno

"Ok om"

Dan hari itu adalah hari pertama aku kerja, aku banyak di ajarin tentang pekerjaan aku sama kak Widya dan kak Mela. Aku yang ngangguk-ngangguk dari tadi sambil dengerin penjelasan dari mereka. Setiap hari aku kerja mulai dari jam 08.00 pagi dan pulang jam 4 sore. Aku makin hari udah mulai terbiasa dengan pekerjaanku, aku banyak belajar dari orang-orang di kantor buat nambah pengetahuanku yang nggak seberapa ini hehehe. 
Diubah oleh Realpecahankaca 30-08-2020 10:51
Candra310
ddpf
zafranramon
zafranramon dan 5 lainnya memberi reputasi
4
3.3K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the Heart
icon
31.4KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.