News
Batal
KATEGORI
link has been copied
127
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8150b0f0bdb21e0c26699c/puluhan-ribu-kitab-suci-hangus-imbas-unjuk-rasa-rusuh-karyawan-toko-buku-bingung
https://wartakota.tribunnews.com/2020/10/09/puluhan-ribu-kitab-suci-hangus-imbas-unjuk-rasa-rusuh-karyawan-toko-buku-bingung-pikirkan-nasibnya Puluhan Ribu Kitab Suci Hangus Imbas Unjuk Rasa Rusuh, Karyawan Toko Buku Bingung Pikirkan Nasibnya Jumat, 9 Oktober 2020 11:21 WARTAKOTALIVE.COM, SENEN - Toko buku dan penerbit Setia Kawan di Senen, Jakarta Pusat, terdampak kerusuhan unjuk rasa tolak UU O
Lapor Hansip
10-10-2020 13:12

Puluhan Ribu Kitab Suci Hangus Imbas Unjuk Rasa Rusuh, Karyawan Toko Buku Bingung

https://wartakota.tribunnews.com/202...irkan-nasibnya

Puluhan Ribu Kitab Suci Hangus Imbas Unjuk Rasa Rusuh, Karyawan Toko Buku Bingung


Quote:Puluhan Ribu Kitab Suci Hangus Imbas Unjuk Rasa Rusuh, Karyawan Toko Buku Bingung Pikirkan Nasibnya
Jumat, 9 Oktober 2020 11:21

WARTAKOTALIVE.COM, SENEN - Toko buku dan penerbit Setia Kawan di Senen, Jakarta Pusat, terdampak kerusuhan unjuk rasa tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja, Kamis (8/10/2020) malam.

Puluhan ribu Kitab Suci Al Quran terbakar akibat insiden tersebut.
Triono, pegawai penerbit Setia Kawan, tampak membantu petugas damkar memadamkan api yang masih membakar gedung empat lantai tersebut, Jumat (9/10/2020) pagi.

Dengan baju basah dan tampang lesu, Triono keluar masuk toko untuk dapat mencari barang yang masih diselamatkan.

Triono mengatakan, saat mulai merangsek masuk ke Senen, massa mulai membakar bioskop Senen sekira pukul 11.00 WIB.

Walhasil, ketika api membesar, gedung penerbit buku yang persis berada di belakang bioskop ikut kebakaran.

Triono mengaku tidak berani masuk ke dalam gedung, lantaran takut terkena dampak kerusuhan.

Akibatnya, tidak ada buku yang berhasil diselamatkan Triono.
Hampir setiap lantai di penerbit itu digunakan sebagai gudang penyimpanan buku.

"Kebakar semua dari lantai satu sampai empat. Mayoritas penerbit ini memang cetak Alquran dan buku agama," ujar Triono, ditemui saat ikut memadamkan api.

Bukan hanya usaha penerbit buku yang merugi, pekerjaan Triono juga terdampak akibat kerusuhan tersebut.

Pria yang sudah berkerja puluhan tahun di penerbit Setia Kawan itu bingung dengan nasib pekerjaannya ke depan.

"Belum ada rencana. Ini saya masih bingung juga," ucap Triono.

Pantauan Wartakotalive, asap masih keluar dari kaca-kaca gedung penerbit di Senen.

Petugas damkar masih berupaya menyemprotkan air ke gedung tersebut.

Kaca gedung sengaja dipecahkan petugas agar memudahkan pemadaman.

Selain gedung penerbit Setia Kawan, tiga gedung lain di belakang Bisokop Senen terbakar.

Mayoritas ruko di belakang Bioskop Senen itu merupakan perusahaan penerbit buku.

Fasilitas Publik Hangus
Sejumlah fasilitas umum di Jakarta Pusat rusak akibat demonstrasi yang berakhir ricuh pada Kamis (8/10/2020) malam.

Sebagian di antaranya bahkan hangus karena dibakar massa anarkis.
Pantauan Wartakotalive, papan iklan elektronik di Harmoni, Gambir, Jakarta Pusat hangus terbakar bersama pos polisi di dekatnya.

LCD papan iklan elektronik itu bahkan pecah sebagian. Hal itu terpantau pada Jumat (9/10/2020).

Selain itu, MBC di sepanjang lintasan Transjakarta Harmoni-Juanda juga rusak.
Namun, batu-batu yang sempat bertebaran di sepanjang kawasan Harmoni sudah bersih tidak tersisa. Hal itu membuat kendaraan tidak terhambat saat melintas.

Dampak kerusuhan juga terjadi sampai ke Senen, Jakarta Pusat. Di sana, Halte Transjakarta Senen yang baru direnovasi dirusak massa anarkis.


Mereka bahkan membakar Halte Senen. Gedung Bioskop Lama Grand Theater Senen juga ikut jadi sasaran amuk massa.

Petugas Gulkarmat Jakarta Pusat masih memadamkan api pada Jumat (9/10/2020) pukul 06.30 WIB.

Dampak kerusuhan kembali terlihat di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Di Jalan Menteng Raya, dua mobil hangus dibakar massa teronggok di pinggir jalan.

Menurut informasi, mobil  berpelat merah itu melintas saat massa membuat rusuh di kawasan tersebut.

Dua mobil derek terlihat sudah bersiap pada pukul 06.45 WIB, untuk menderek bangkai mobil tersebut.

Sampai saat ini belum diketahui nasib penumpang dan pengendara mobil.

Hanya jarak kurang dari 50 meter dari mobil terbakar, Pos Polisi di Cikini juga hangus terbakar.

Papan iklan elektronik di atas atapnya juga jadi bulan-bulanan massa.

Hanya berjarak 300 meter dari lokasi, Pos Polisi di Tugu Tani, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat pun hangus terbakar.

Sementara kondisi di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, sudah terlihat cukup kondusif.

Hanya tersisa Pos Polisi hangus terbakar di dekat JPO dan vandalisme di sederet pagar gedung.

Sebelumnya, demonstrasi yang digelar pada Kamis (8/10/2020) siang dekat Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat, berakhir ricuh.

Selain bentrok dengan polisi, massa juga merusak dan membakar sejumlah fasilitas umum. (*)

Judul dipotong karena aslinya kepanjangan.

Demonstran/perusuh BY DESIGN-nya konsekuen... menolak UU Cipta Kerja sekaligus menghapuskan lapangan kerja orang.
Diubah oleh InRealLife
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coldblacksnow dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Puluhan Ribu Kitab Suci Hangus Imbas Unjuk Rasa Rusuh, Karyawan Toko Buku Bingung
10-10-2020 14:03
udah ijin sama kaka2 kadrun kok bree

lanjutkan bree... emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Puluhan Ribu Kitab Suci Hangus Imbas Unjuk Rasa Rusuh, Karyawan Toko Buku Bingung
10-10-2020 14:04
Pasti kerjaan PKI.

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Puluhan Ribu Kitab Suci Hangus Imbas Unjuk Rasa Rusuh, Karyawan Toko Buku Bingung
10-10-2020 14:13
Hohoho,

Bilang tidak ada yang kerasukan setan iblis noh Al-quran berapa banyak yang terbakar!

Demo Buruh, mahasiswa, SMK dan perusuh terjadi karena mengkonsumsi HOAXS
Diubah oleh daimond25
0 0
0
Puluhan Ribu Kitab Suci Hangus Imbas Unjuk Rasa Rusuh, Karyawan Toko Buku Bingung
10-10-2020 14:15
Quote:Original Posted By InRealLife
https://wartakota.tribunnews.com/202...irkan-nasibnya

Puluhan Ribu Kitab Suci Hangus Imbas Unjuk Rasa Rusuh, Karyawan Toko Buku Bingung


Judul dipotong karena aslinya kepanjangan.

Demonstran/perusuh BY DESIGN-nya konsekuen... menolak UU Cipta Kerja sekaligus menghapuskan lapangan kerja orang.


hebat ya buruh2

demi ketololan egoisme

bikin rugi orang2 yang nyari duit receh2an dari UMKM

Jualan Al-Qur'an dan Buku Agama segampang jualan komik atau novel

otomatis perputaran modal dan profitnya jg lamak, eh stok segudang angus semua

ngerusak kehidupan orang demi kepentingan sendiri, apalagi usaha gituan kecil chancenya ikut asuransi atau dicover asuransi

gedungnya mungkin diasuransi, stok jualannya?

khas sampah masyarakat bgt, pantesan idup cuma bisa jadi babu gitu
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan Cosmoflip memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Puluhan Ribu Kitab Suci Hangus Imbas Unjuk Rasa Rusuh, Karyawan Toko Buku Bingung
10-10-2020 14:15
Kerjaan klean membikin org laen merugi sangat besar. Dari pengusaha jadi auto kismin. emoticon-Marah bgsd klean
Mereka bukan sekedar pendemo tapi oknum, yg menyusup dan memprovokasi pembakaran.
Diubah oleh mibmobz
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan Cosmoflip memberi reputasi
2 0
2
Puluhan Ribu Kitab Suci Hangus Imbas Unjuk Rasa Rusuh, Karyawan Toko Buku Bingung
10-10-2020 14:20
Siap siap aja azzzab berjilud jilid
Di mulai kehilangan pekerjaan- jadi gembel -jual diri- jadi penghianat negara endingnya tewas di door.
emoticon-Kagets

Kalau omni di batalkan yg dirusak juga ngga bakal mau ganti.
Kalau disetujui karyawan juga g kerja t4nya udah dirusak.

Apapun pilihannya para bajing an ini pasang topeng ngemis kerja juga setelahnya.
Mau makan apa keluarganya

emoticon-Belgia

Mikir Suu!!!

Diubah oleh Cosmoflip
profile-picture
mibmobz memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Puluhan Ribu Kitab Suci Hangus Imbas Unjuk Rasa Rusuh, Karyawan Toko Buku Bingung
10-10-2020 14:26
udah mirip simpatisan muso nih buruh2
gak ada akhlak

emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Puluhan Ribu Kitab Suci Hangus Imbas Unjuk Rasa Rusuh, Karyawan Toko Buku Bingung
10-10-2020 14:37
BUKAN

P
E
N
I
S
T
A
A
N

AGAMA


ga ada demo 7 juta umat, ga ada teriak2 jihad , ga ada auto kapir! emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0 0
0
Puluhan Ribu Kitab Suci Hangus Imbas Unjuk Rasa Rusuh, Karyawan Toko Buku Bingung
10-10-2020 14:44
yg punya toko buku kudu denger apa kata gabut

emoticon-Cool

Puluhan Ribu Kitab Suci Hangus Imbas Unjuk Rasa Rusuh, Karyawan Toko Buku Bingung
profile-picture
jedotinpala memberi reputasi
1 0
1
Puluhan Ribu Kitab Suci Hangus Imbas Unjuk Rasa Rusuh, Karyawan Toko Buku Bingung
10-10-2020 14:46
Yoiihhh yang bakar anarko yang stigma jelek mahasiswa, petani dan buruh emoticon-Ngakak


Emang dasar bajingan Kelen babik emoticon-Ngakak

Emang Intel gak pada nunggangi? Babik? emoticon-Ngakak
0 0
0
Puluhan Ribu Kitab Suci Hangus Imbas Unjuk Rasa Rusuh, Karyawan Toko Buku Bingung
10-10-2020 14:54
sudah di prediksi...
tetap jaga stamina & berjuang....

emoticon-Betty
0 0
0
Puluhan Ribu Kitab Suci Hangus Imbas Unjuk Rasa Rusuh, Karyawan Toko Buku Bingung
10-10-2020 15:07
Cuma kertas pasti terbakar karena api, manusia aja juga bisa terbakar di dunia dan akhirat. Sami mawon toh ??
0 0
0
Puluhan Ribu Kitab Suci Hangus Imbas Unjuk Rasa Rusuh, Karyawan Toko Buku Bingung
10-10-2020 15:07
tuntut pemerintahnya (pemda, pemprov, pusat) krn lalai gak bisa jaga
0 0
0
Puluhan Ribu Kitab Suci Hangus Imbas Unjuk Rasa Rusuh, Karyawan Toko Buku Bingung
10-10-2020 15:24
Quote:Original Posted By InRealLife
https://wartakota.tribunnews.com/202...irkan-nasibnya

Puluhan Ribu Kitab Suci Hangus Imbas Unjuk Rasa Rusuh, Karyawan Toko Buku Bingung


Judul dipotong karena aslinya kepanjangan.

Demonstran/perusuh BY DESIGN-nya konsekuen... menolak UU Cipta Kerja sekaligus menghapuskan lapangan kerja orang.


Demo oleh para kuminis neh...puluhan ribu Al Quran dibakar....padahal selalu teriak waspada kebangkitan kuminis...nah ini demo ala kuminis di depan mata kok pada blagak pilon semuanya?..emoticon-Hansip
profile-picture
jedotinpala memberi reputasi
1 0
1
Puluhan Ribu Kitab Suci Hangus Imbas Unjuk Rasa Rusuh, Karyawan Toko Buku Bingung
10-10-2020 15:29
demo balas demo dong, mana nih k-drone suaranya? emoticon-Cool
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Puluhan Ribu Kitab Suci Hangus Imbas Unjuk Rasa Rusuh, Karyawan Toko Buku Bingung
10-10-2020 15:35
wah, jadi friendly fire gini ya..wkwkwk ironi ya.. Begini lah caranya Tuhan membalas, qt tidak perlu membalas walaupun kitab suci/tempat ibadah qt dibakar. karena itu urusannya Tuhan..
profile-picture
jedotinpala memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Puluhan Ribu Kitab Suci Hangus Imbas Unjuk Rasa Rusuh, Karyawan Toko Buku Bingung
10-10-2020 15:40
Oknum yg ngerusak gini yg harus ditindak. Kalo mau demo ya demo aja yg tertib
0 0
0
Puluhan Ribu Kitab Suci Hangus Imbas Unjuk Rasa Rusuh, Karyawan Toko Buku Bingung
10-10-2020 15:42
Yang bakar siapa, yang disumpahin siapa.

Spesialis bakar membakar itu ada kelompoknya tersendiri. Masih satu kelompok yang di amerika.

Puluhan Ribu Kitab Suci Hangus Imbas Unjuk Rasa Rusuh, Karyawan Toko Buku Bingung

Masih satu kamar sama joe biden.

Makannya doakan donald trump menang atau mereka akan bangkit di seluruh dunia.

GIF
Diubah oleh anti.liberal
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Puluhan Ribu Kitab Suci Hangus Imbas Unjuk Rasa Rusuh, Karyawan Toko Buku Bingung
10-10-2020 15:52
Nah lohh..
Termasuk pelecehan n' penistaan ga tuh..emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia