fancew
TS
fancew
1 Bulan Pake Pocophone F1, Ini Review Ane Gan

Foto: Dok. Pribadi

Tau nggak gan, kira-kira sebulan lalu ane baru ganti hp ya, jadi Pocophone F1, alhamdulillah hasil temen ane ngantrein hp saat first salenya di Mi Store Gancit buat ane ini bikin ane nggak stres lagi karena hp lama ane udah super lemot. Iya, sebelumnya ane pake iPhone 5S yang emang udah jadul banget ya.

"Hp lo apaan fan?"
"Pocophone nih."
"Hah? Poco apaan? Merk apaan sih tuh?"


Di thread ini, ane mau kasih tau aja sedikit dan review ala-ala alias ini baru sekali sih ane nulis pengalaman pake smartphone terbaru ini. Ceritanya sih emang ane lagi butuh buat ganti hp, udah nyari beragam smartphone dengan budget yang masuk di ane, tapi kok belum ada yang sreg. Ane juga jadi salah satu orang yang follow Twitter-nya Pocophone sejak hp ini belum masuk di Indonesia, awalnya nebak-nebak dan berandai-andai siapa tau bisa rilis di Indonesia. Eh kesampean dong, emang ya kalo udah rejeki nggak ke mana.


Foto: Dok. Pribadi

Ane jelasin agan dikit ya, Pocophone F1 ini bisa dibilang ajaib. Harganya murah (ya terjangkau) Rp4,5 juta buat yg 64 GB, specs-nya super oke banget. Mulai dari prosesornya yang udah pakai Snapdragon 845 dengan harga paling murah, RAM-nya 6 GB, pakai USB Type C, dan kapasitas batereinya 4000 mAh yang bisa awet seharian. Ohya Pocophone ini masih di bawahnya Xiaomi ya, pasti pada tau dong merk Xiaomi.

Jadi ini dia pengalaman ane selama hampir 1 bulan pakai Pocophone F1:

Ada beberapa hal yang bikin ane happy banget, cekidot

Kamera keren (dual cam)


Foto: Dok. Pribadi

Namanya juga review suka-suka ya, ane tapi suka banget sama kameranya. Pas aja gitu warnanya, mulai dari portrait mode-nya sampai ke photo biasa. Ohya ane juga suka pake yang manual kalo emang yang auto-nya nggak sesuai sama warna yang ane pengen. Fitur manual-nya emang basic banget sih, tapi overall puas.

Nggak nge-lag

Ane bukan tipikal orang yang suka ngoprek, tapi ane paham beberapa basic things kalau mau beli hape. Secara hp ane sebelumnya iPhone 5S yang sejak update ke iOS 10 jadi SUPER LEMOT emoticon-FrownBoro-boro mau candid, udah keburu ilang tu momen pas buka kamera. Ya jelas sih nggak bisa dibandingin karena RAM-nya aja jauh beda, 6x lipat gan. Jadi sekarang happy banget, bisa foto-foto candid nggak pake ngelag, buat buka berbagai apps juga nggak pake lemot. HAPPY emoticon-Big Grin

Ada notch-nya, keren aja gitu


Foto: Dok. Pribadi

Notch alias si poni ini entah kenapa ane suka. Apalagi jaman sekarang kan lagi ngetren banget yang ada notch-nya. Balik lagi, review suka-suka jadi sesuka ane ya emoticon-Big Grin Eh tapi kalo agan nggak suka mode full screen-nya yang ada notch ini, agan bisa non-aktifkan fitur full screen-nya.

Baterainya awet tanpa pake formalin



Hp baru ane ini emang punya kapasitas baterai super gede, salah satu pertimbangan ane beli hp ane sih emang ini. Kalo ane pake seharian itu dengan paket data bisa awet banget, sehari charge sekali lah sekitar jam 4 sore.

Yak itu dia sekian hal yang bikin ane happy pake hape baru ane ini yang umurnya baru mau sebulan, tapi ane juga ngalamin beberapa hambatan selama sebulan ane pake hape ini:

Black camera

Ini mendadak banget sih terjadinya. Jadi pas ane mau foto tiba-tiba preview-nya tuh kayak pake filter monokrom, pas ane ganti jadi kamera depan tiba-tiba gak bisa dipake. Panik dong, ane keluar dari Camera terus ane reboot. Ane udah deg-deg serrr aja, eh pas mulai lagi udah nggak masalah. Alhamdulillah sampe sekarang udah nggak masalah lagi hehe moga-moga ke depannya juga nggak.

Launcher keeps stopping



Jadi semenjak ane kembali lagi ke Android, ane sering banget gonta ganti tema yang lucu-lucu. Eh sampe suatu saat (eaaa) ane lagi mau ganti tema, eh tiba-tiba tulisannya "Poco Launcher keeps stopping" #matigueapaannehhh. Jadilah ane otak atik, coba buat report terus muncul aja lagi beginian. Masalahnya jadi nggak bisa ngapa-ngapain juga, udah klik report berkali tetep muncul. Tekan cancel juga tetep begitu. Akhirnya ane coba reboot, tetep aja begitu muncul lagi. Ane coba baca-baca forum terus nemu deh caranya disuruh clear data launcher-nya, alhamdulillah setelah 30 menit penuh deg-degan, bisa juga.

Tidak recognize face


Foto: Dok. Pribadi

Yang ini ane nggak ngerti, apa emang karena muka ane yang sering berubah-ubah atau gimana, tapi sering kali dia nggak detect face ane jadi ane harus pake fingerprint atau masukkin passcode biar cepet aja. Tapi yaudahlah menurut ane nggak begitu annoying sih.

Layarnya terlalu sensitif


Foto: Dok. Pribadi

Kalo kata orang-orang, layar Poco ini kurang sensitif, lah justru selama ane pake kok rasanya terlalu sensitif ya. Misalnya nih ane pake jaket terus kena ke layarnya itu langsung bisa kepencet. Atau kalo ane pake gelang terus ujung gelangnya kena ke layar, pasti langsung sensitif gitu. Apa emang touchscreen jaman sekarang kayak gini ya? Secara hape ane sebelumnya kan super jadul ya.

Nah itu dia pengalaman nano-nano ane saat pake smartphone Pocophone F1 kurang lebih 1 bulan. Awalnya ane mikir, apa iya smartphone seharga Rp5 jutaan bisa sebagus itu? Ya emang bagus sih, tapi ternyata ya emang sebagus ini. Btw ini bukan thread endorse ya gan, ini murni pengalaman ane pake smartphone yang emang lagi naik daun aja.

Agan ada yang pake Pocophone juga? Gimana pengalamannya gan? Sharing di komeng ya~

emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh


Quote:


Diubah oleh fancew 26-09-2018 07:00
0
38.2K
175
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.7KThread8.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.