News
Batal
KATEGORI
link has been copied
87
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f813c5e68cc952a9c71ea96/jokowi-perintahkan-kapolri-tegas-pidanakan-pendemo-hingga-minta-34-gubernur-setujui
Presiden Joko Widodo memerintahkan Kapolri Jenderal Idham Azis untuk menindak pelaku tindak pidana dalam aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja. Kemudian, Jokowi juga meminta agar 34 Gubernur menyetujui dan mendukung UU Cipta Kerja. Begitu yang disampaikan Tenaga Ahli Ahli Utama Kantor Staf Presiden ( KSP) Donny Gahral Adian menyampaikan arahan Presiden Jokowi saat menggelar rapat internal bersama
Lapor Hansip
10-10-2020 11:45

Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui

Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui

Presiden Joko Widodo memerintahkan Kapolri Jenderal Idham Azis untuk menindak pelaku tindak pidana dalam aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja. Kemudian, Jokowi juga meminta agar 34 Gubernur menyetujui dan mendukung UU Cipta Kerja.

Begitu yang disampaikan Tenaga Ahli Ahli Utama Kantor Staf Presiden ( KSP) Donny Gahral Adian menyampaikan arahan Presiden Jokowi saat menggelar rapat internal bersama 34 Gubernur secara virtual terkait UU Cipta Kerja di Istana Kepresidenan, Bogor, Jumat pagi (9/10).

“(Perintah Jokowi) aparat penegak hukum harus memproses semua yang memang melakukan tindak pidana selama aksi. Kita kan negara hukum, semua harus diproses secara hukum,” kata Donny kepada wartawan, Sabtu (10/10).

Dalam rapat itu, Jokowi meyakinkan seluruh Gubernur bahwa UU Cipta Kerja yang memunculkan banyak aksi buruh maupun mahasiswa hampir di semua Provinsi itu justru dibutuhkan untuk meningkatkan investasi dan lapangan pekerjaan.

“Ini sepenuhnya ditujukan untuk kemaslahatan bersama agar ekonomi bisa pulih dan kembali normal,” kata Donny.

Sebelumnya, Kepolisian RI mencatat ada 3.862 orang yang ditangkap dalam rangkaian aksi-aksi di seluruh wilayah Indonesia dalam unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja yang berlangsung pada Kamis (8/10).

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, mereka yang ditangkap kini masih berada di kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan.

Argo Yuwono membeberkan, 3.862 orang yang ditangkap itu terdiri dari beberapa kelompok yakni kelompok anarko, masyarakat umum, pelajar, mahasiswa, buruh, dan pengangguran.

Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui UU Cipta Kerja

draf final omnibus law aja belum ada gimana mau setujui wi kowi

Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 16 lainnya memberi reputasi
15
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui
10-10-2020 11:48
Ngebet banget ya... Kaya udah baca aja tuh UU...

ai don rit wat ai sain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hbhbhb2008 dan 15 lainnya memberi reputasi
15 1
14
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui
10-10-2020 11:49
Makin sinting aja nih presiden emoticon-Nohope



Bat@!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kalex46 dan 15 lainnya memberi reputasi
13 3
10
Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui
10-10-2020 11:51
yang normal itu,
pasti marah dan minta ditangkap.
tangkap yang melakukan tindakan anarkis,
bawa senjata,
merusak fasilitas umum.




Yang gak normal,
kayak di bawah ini.
emoticon-No Hope

[
?s=19]
Diubah oleh Douyin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itcresearch dan 18 lainnya memberi reputasi
17 2
15
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui
10-10-2020 11:55
baca selembar aja ngantuk
sok sokan jawir jawir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zouck90 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui
10-10-2020 11:56
kalo mau demo gak ricuh ya demo masak aja
banyak beredar video wereng pukuli para pendemo bahkan ada mahasiswi dihajar habis2an, kok gak ada perintah keluar dari cocotnya si kowi ini untuk tindak polisi yg anarkis?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jfun790 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui
10-10-2020 11:56
Pak de jangan marah marah nanti asam urat nya kambuh
0 0
0
Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui
10-10-2020 11:57
tangan besi.

pelajaran untuk para tolol diluar sana, nggak ada lagi istilahnya PDIP NO, GANJAR YES. mereka semua sama.

mic lu mau dimatiin? nggak ada kebebasan berpendapat, kecuali lu tinggal di negara demokrasi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jfun790 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui
10-10-2020 12:01
KOPPIG

as expected

LMAO

emoticon-Ngakak

bakal dapet badend dia, pride comes before falls
Diubah oleh checkedusername
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui
10-10-2020 12:03
gimana sih,. foto diatas udah serem marah²,., eh dibawahnya senyum emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui
10-10-2020 12:04
emoticon-Cool klean kudu tegas menindak para pendemo yg anarki. Gw aken kontak semwa gubernur Indon untuk tanda tangani petisi. "Hajar pendemo anarki 2020"
Paham klean ?!
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui
10-10-2020 12:05
Kangen didemo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Diannf dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui
10-10-2020 12:09
gambarnya itu loh


bikin emoticon-Wakaka
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui
10-10-2020 12:11
Ampun bang Jago emoticon-Nyepi

Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui

Tetap semangat dan jaga stamina adek2, masih ada halte busway sepanjang jalur Pulogadung-Kali Deres yg belum kalian jamah dengan sentuhan kematian dan penghancuran, demi terciptanya predikat WTP dari BPK utk serapan anggaran 120% APBD DKI urusan renovasi halte bus dan pos polisi yg terbakar demo emoticon-Belgia



Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui



Kobarkan roh dan semangat komunisme bersatulah wahai semua Kamerad kaum buruh dan petani, kobarkan perlawanan.... Buruh dan Tani bersatu tak bisa dikalahkan emoticon-Belgia
Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldienzoro dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui
10-10-2020 12:15

Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui
Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui

Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui

profile-picture
profile-picture
profile-picture
private13 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui
10-10-2020 12:16
demo isinya mudhorot doang gan
kalo sudah anarkis begini ga bisa salahin aparat juga.

kembali ke diri kita masing2. Bersabar gan sebab Alloh bersama orang2 yang bersabar

jangan lupa mampir ke trit ane gan emoticon-Recommended Seller

Quote:Original Posted By fightclub2020
4 Alasan Aksi Demo Tidak Seharusnya Dilakukan Mahasiswa Muslim

Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui


Halo gansis..

Inilah hal-hal yang menjadi alasan bagi mahasiswa muslim untuk tidakikut melakukan aksi massa - demonstrasi - unjuk rasa (kadang modus diperhalus dg sebutan 'aksi damai' )

Subjeknya ane persempit sebagai mahasiswa, karena generasi ini yg masih darah muda, berkobar2 dan gampang disulut

Kemudian atributnya 'muslim' untuk melihat hal-hal itu dari perspektif muslim

Mari kita kuuuy...

1. Demonstrasi adalah praktik ajaran Komunis & Marxisme

Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui


Demonstrasi (aksi pagelaran massa) pertama kali dipopulerkan oleh Lenin, tokoh komunis Unisovyet. Di tahun 1917 Lenin memprovokasi kaum proletar (buruh) untuk mogok dan melakukan aksi protes melawan Kerajaan Tsar Rusia yg berkuasa saat itu selama berhari2 dan menebarkan kekacauan dan teror yg puncaknya adalah para buruh bersama Lenin melakukan pemberontakan bersenjata dan menggulingkan (kudeta) kekuasaan Tsar dan mendirikan Republik Unisovyet berhaluan Komunis-Marxisme, dengan menumbalkan korban di kedua belah pihak.

Modus yg sama terjadi dalam berdirinya negara RRC di Tiongkok dan aksi2 massa PKI th 1965 di Indonesia dulu.

Konon Ketua PKI DN Aidit dan Muso saat bergabung dg Komintern (Komunis Internasional) menjalani pembekalan di Unisovyet. Mata kuliah wajib yg mereka pelajari diantaranya metode pagelaran massa (aksi demo) dan teknik agitasi dan propaganda, yg menjadi ciri khas partai-partai berhaluan komunis-marxis di seluruh dunia.

Metode aksi massa ini merupakan tafsiran Lenin atas ajaran Karl Marx (Marxisme) bahwa kemenangan kaum proletar (buruh) dapat terjadi hanya melalui benturan langsung atau pergulatan antar kelas - borjuis kapitalis vs proletar.

Tidak dianjurkannya mahasiswa muslim untuk berdemo sebagaimana sabda Nabi Muhammad Saw. yaitu barang siapa mengikuti suatu kaum maka dia adalah bagian dari kaum tersebut.

Akidahnya muslim tapi prilaku Leninis-Komunis ? Hmmm ngga banget lah yaa


2. Diperintahkan Melawan lewat Diplomasi

Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui


Bila melihat penguasa yg kita anggap zolim, diperintahkan untuk : Menguasai masalah - Berwawasan - Bertutur kata - Santun. Ini semua disebut BERDIPLOMASI atau tabligh.

Diplomasi itu penting karena dg ini kita bisa mencapai win-win solution, menghindari kemudharatan dan memenangkan perang tanpa pertempuran dan jatuh korban.

Bahkan ahli perang Tiongkok kuno, Sun Tzu mengatakan 'Kemenangan sejati adalah kemenangan yang diraih sebelum pertempuran itu dimulai'

Kalau belum sanggup berdiplomasi lalu kita kudu ngapain dong ? Ya belajar sih, menambah wawasan, mengasah keahlian.

Pun kalo kita belum bisa berdiplomasi itu artinya memang kita belum memahami masalahnya dan belum waktunya bagi kita untuk memecahkan masalah itu. Kalau kita belum paham masalahnya lalu kebelet melakukan aksi yaa artinya kita sudah ditunggangi emoticon-Frown

Kalau cuma aksi bergerombol unjuk rasa, angkat spanduk, teriak2. Itu ngga perlu belajar, apalagi memahami masalah, siapapun bisa. Bahkan bocil medsos pun bisa emoticon-Big Grin

Ngga level lah yaa yg begitu dg status 'mahasiswa'


3. Bukan Muhrim

Saat aksi demo, massa yg banyak bercampur tidak bisa dipisahkan lagi antara mahasiswa laki2 dan perempuan. Sudah sangat tentu ini tidak sesuai dengan karakter muslim yg sangat protektif bukan hanya dari maksiat bahkan dari bibitnya.

Emang ada ayatnya kakaaa ? cari sendiri yaa..


4. Pendapat Ulama

Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui


Tidak banyak ulama yang berani menyoroti hukumnya berdemonstrasi dalam islam. Sebab sebagian ulama ada yg sudah menganggap aksi demo itu 'jihad'. Mungkin juga beberapa dari mereka takut dituduh fanatik anti-demokrasi karena melarang demo.

Tapi hey, aksi demo itu cuma atribut demokrasi lhoo...bukan demokrasi itu sendiri. Banyak cara dalam sistem demokrasi untuk menyampaikan pendapat selain aksi demo. Bahkan di banyak negara eropa warganya jarang demo, kecuali para simpatisan partai berhaluan kiri atau komunis-marxis (yg memang aksi demo itu adalah modulnya) di Eropa.

Pertimbangan para ulama yg melarang demo tak lain adalah MUDHARAT atau dampak negatif yg 'mendompleng' aksi demo itu sendiri seperti ditunggangi kelompok dg niat terselubung, dibonceng kelompok2 anarkis yg ingin mengail untung di dalam kerusuhan massal bakar2an, jatuhnya korban nyawa dsb

Masih mau demo ?

Hmm belajar aja deh yaa. Biar otak, akal dan lisan kamu tajam dan tidak tumpul seperti orasi mu atau mati seperti spanduk aksi mu

".. dan Allah menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akalnya." (QS Yunus : 100)


jangan lupa cendolnya gansis dan emoticon-Rate 5 Star


Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui
Diubah oleh fightclub2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui
10-10-2020 12:21
horeee bakabon tantrum
0 0
0
Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui
10-10-2020 12:21
Quote:Original Posted By must.cod.ok
@pasti2periode
jangan ngegas dong gan. emoticon-Mewek:
seriusan, gw nggak pernah bilang mencla mencle kok.







gw cuma pernah bilang dungu dan tolol bin planga plongo. itu aja kok gan.


Maksud kamu apa? emoticon-Mad

Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui


Jangan bikin saya marah... emoticon-Ngamuk
0 0
0
Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui
10-10-2020 12:25
"tegas pidanakan pendemo yg melakukan tindak pidana"

kemarin kemana aja pas demo??? pulang² nyuruh proses hukum pendemo

ini semua gara² omnibus law blm fix sdh disahkan bukan salah pendemo !!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantupuskom dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui
10-10-2020 12:35
Sudah tau kan IQ si plonga plongo seberapa !?
Tolol pangkat tiga kali tigaratus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui
10-10-2020 12:48
Presiden Joko Widodo memerintahkan Kapolri Jenderal Idham Azis untuk menindak pelaku tindak pidana dalam aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja. Kemudian, Jokowi juga meminta agar 34 Gubernur menyetujui dan mendukung UU Cipta Kerja.

trus gimana ini yg mau ngasih surat jadi gak y? emoticon-Big Grin
Jokowi Perintahkan Kapolri Tegas Pidanakan Pendemo hingga Minta 34 Gubernur Setujui
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia