News
Batal
KATEGORI
link has been copied
196
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7e839ba7276865fe75b075/terungkap-undangan-demo-di-balik-penangkapan-puluhan-pelajar
Polisi menangkap puluhan pelajar di Jakarta yang akan melakukan demo di DPR. Mereka mengaku hendak berdemo setelah mendapatkan undangan. Puluhan pelajar itu dihadang di traffic light Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, pada Rabu (7/10). Saat diamankan, mereka kedapatan membawa batu hingga celurit.
Lapor Hansip
08-10-2020 10:12

Terungkap 'Undangan' Demo di Balik Penangkapan Puluhan Pelajar

Past Hot Thread
Quote:Terungkap 'Undangan' Demo di Balik Penangkapan Puluhan Pelajar

 Terungkap 'Undangan' Demo di Balik Penangkapan Puluhan Pelajar

Jakarta -

Polisi menangkap puluhan pelajar di Jakarta yang akan melakukan demo di DPR. Mereka mengaku hendak berdemo setelah mendapatkan undangan.

Puluhan pelajar itu dihadang di traffic light Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, pada Rabu (7/10). Saat diamankan, mereka kedapatan membawa batu hingga celurit.

"Yang lain anak-anak sekolah sudah dikirim ke Polres semua, kurang-lebih ya 70 orang lebihlah anak SMP," kata Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto saat dihubungi, Rabu (7/10/2020).

Supriyanto mengatakan anak SMP tersebut datang dari berbagai lokasi. Mereka hendak melakukan demo, tapi dihadang polisi di lampu merah Slipi.

"Naik mobil bak terbuka, dari Cengkareng, Kalideres, Tangerang, Bojong, Bekasi, Jakut, macam-macam," ucapnya.

Supriyanto menjelaskan anak-anak SMP menuju gedung DPR setelah mendapatkan kabar dari media sosial akan adanya demo. Namun, saat diamankan polisi, para pelajar itu tidak paham tujuan demo mereka.

"Mereka rombongan, saya tanyain 'mau ke mana?', 'mau ke MPR', 'ngapain?' saya tanya, katanya diajak-ajak lewat medsos," ujarnya.

Selain itu, anak-anak kisaran usia 13-14 tahun ini ternyata membawa sejumlah senjata tajam dan batu.

"Ada yang bawa batu, ada yang bawa celurit. Katanya diajak saja diajak lewat medsos ketemu di DPR/MPR," imbuhnya.

Polisi juga mengamankan ratusan orang yang diduga kelompok anarko. Mereka diduga hendak membuat kekacauan.

"Nah, ini yang kita akan penyelidikan, siapa yang sebar dari isu-isu hoax yang ajak mereka untuk lakukan demonstrasi di DPR ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (7/10/2020).

Yusri mengatakan 200 orang kelompok anarko tersebut memang mendapat kabar terkait adanya demonstrasi di gedung DPR. Namun mereka dihalau ketika hendak menuju lokasi.

"Setelah kita dalami, rata-rata mereka mendapat informasi dari media sosial, ajakan melakukan demo di gedung DPR, ini semua rata-rata begitu," katanya.

Polisi menduga kelompok anarko tersebut tidak turun ke DPR untuk menyampaikan aspirasi, melainkan untuk membuat kekacauan. Pasalnya, polisi menemukan peralatan yang diduga untuk menyerang petugas.

"Ada beberapa bukti yang kita temukan dari HP maupun juga dari barang yang dia bawa, ada yang bawa batu, ada yang bawa cat memang," ujarnya.


Komeng TS =
Jadi inget waktu demo bela KPK yg lalu

 Terungkap 'Undangan' Demo di Balik Penangkapan Puluhan Pelajar
Diubah oleh mendadakranger
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cigro dan 36 lainnya memberi reputasi
37
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 6
Terungkap 'Undangan' Demo di Balik Penangkapan Puluhan Pelajar
08-10-2020 16:00
sekarang ane paham kenapa negara kita bisa dijajah sampai 3,5 abad sm belanda wkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
parmitu212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terungkap 'Undangan' Demo di Balik Penangkapan Puluhan Pelajar
08-10-2020 16:00
Demonya pake undangan guys.. udah kayak undangan nikahan aja nih mah demo...
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
1 0
1
Terungkap 'Undangan' Demo di Balik Penangkapan Puluhan Pelajar
08-10-2020 16:01
kepercayaan masyarakat ke wakil rakyat sudah hilang, akibatnya.. lihat sendiri.
0 0
0
Terungkap 'Undangan' Demo di Balik Penangkapan Puluhan Pelajar
08-10-2020 16:03
Anak muda malah dikomporin rusuk...
profile-picture
profile-picture
skyler68 dan gigbuupz memberi reputasi
2 0
2
Terungkap 'Undangan' Demo di Balik Penangkapan Puluhan Pelajar
08-10-2020 16:07
Demo ngajak bocill sekarang
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
1 0
1
Terungkap 'Undangan' Demo di Balik Penangkapan Puluhan Pelajar
08-10-2020 16:07
Yang ane bingung, napa musti ajak2 mahasiswa, padahal gajian aja belum, apalagi kerja belum ada pengalaman. Napa di ikut sertakan emoticon-Cape d...
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
1 0
1
Terungkap 'Undangan' Demo di Balik Penangkapan Puluhan Pelajar
08-10-2020 16:07
kasihan sih.. ga tau apa2.. ibarat kek jadiin tumbal.. suruh maju depan taruhan nyawa
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Terungkap 'Undangan' Demo di Balik Penangkapan Puluhan Pelajar
08-10-2020 16:10
Semuaa akan terungkapp gann
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
1 0
1
Terungkap 'Undangan' Demo di Balik Penangkapan Puluhan Pelajar
08-10-2020 16:12
Kalo kata iklan.. Sampah tetep sampah walaupun kecil ya tetep sampah..
0 0
0
Terungkap 'Undangan' Demo di Balik Penangkapan Puluhan Pelajar
08-10-2020 16:14
KPAI mana KPAI
profile-picture
Jazed memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Terungkap 'Undangan' Demo di Balik Penangkapan Puluhan Pelajar
08-10-2020 16:18
 Terungkap 'Undangan' Demo di Balik Penangkapan Puluhan Pelajar
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
1 0
1
Terungkap 'Undangan' Demo di Balik Penangkapan Puluhan Pelajar
08-10-2020 16:20
salah satunya yang kabur ke australia itu lah provokatornya...

ngajakin anak STM demo lagi. sendirinya bukan anak STM

emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Terungkap 'Undangan' Demo di Balik Penangkapan Puluhan Pelajar
08-10-2020 16:22
Masih lebih baik drpd ai tukang matiin mic 🤣🤣🤣, apa2 dibungkam hancur negeriku
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Terungkap 'Undangan' Demo di Balik Penangkapan Puluhan Pelajar
08-10-2020 16:23
Ebussseeettt... Anak SMP???
emoticon-DP
 Terungkap 'Undangan' Demo di Balik Penangkapan Puluhan Pelajar
0 0
0
Terungkap 'Undangan' Demo di Balik Penangkapan Puluhan Pelajar
08-10-2020 16:26
ane gak pro maupun kontra dgn omnibus law, karena belom paham betul. cuma ngapain sih lagi kopit begini demo2 segala, gugat aja udah ke MK, emang juga orang DPR dari dulu kek tokay kualitasnya.
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
1 0
1
Terungkap 'Undangan' Demo di Balik Penangkapan Puluhan Pelajar
08-10-2020 16:34
Anak2 paok yang dimanfaatkan
0 0
0
Terungkap 'Undangan' Demo di Balik Penangkapan Puluhan Pelajar
08-10-2020 16:44
Anak smp gatau apa2. Pikirannya cuma bikin ribut doang. Gampang bgt digiring
0 0
0
Terungkap 'Undangan' Demo di Balik Penangkapan Puluhan Pelajar
08-10-2020 16:45
Ikutan demo tapi gak tahu apa yg diperjuangkan
GBLG
0 0
0
Terungkap 'Undangan' Demo di Balik Penangkapan Puluhan Pelajar
08-10-2020 16:47
Gw sih setuju anak stm tawuran ama anggota dpr,pasti seru tuh..emoticon-Selamat
Biar anggota dpr dikejar2 pake gesper yg ada girnya,pasti lucu tuh..emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Ketika Buruh Kembali Bergerak
untung-buntung-uu-cipta-kerja
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia