News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
285
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7e9d3adbf76461c77433c0/dituding-dukung-omnibus-law-akun-medsos-iwan-fals-banjir-kecaman-publik
Sebab, para pendemo melakukan aksi unjuk rasa melawan keputusan yang sah dan kepolisian. Terlebih saat ini Indonesia sedang berada dalam situasi pandemi Covid-19.
Lapor Hansip
08-10-2020 12:01

Dituding Dukung Omnibus Law, Akun Medsos Iwan Fals Banjir Kecaman Publik

Past Hot Thread
Dituding Dukung Omnibus Law, Akun Medsos Iwan Fals Banjir Kecaman Publik

Akun media sosial musisi senior Iwan Fals dibanjiri kecaman dari publik. Pasalnya, pelantun Bento itu dituding mendukung pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja.
Awalnya, Iwan Fals melalui akun Twitter pribadi miliknya @iwanfals membuat cuitan meminta para pendemo Omnibus Law berhati-hati.

Sebab, para pendemo melakukan aksi unjuk rasa melawan keputusan yang sah dan kepolisian. Terlebih saat ini Indonesia sedang berada dalam situasi pandemi Covid-19.
"Demo Omnibus Law lawannya keputusan sah, tentara dan polisi, yang paling seram ya pandemi. Hati-hati ah," kata Iwan Fals seperti dikutip Suara.com, Rabu (7/10/2020).

Cuitan tersebut langsung dibanjiri beragam komentar dari publik.
Banyak warganet mengaku kecewa dengan sikap Iwan Fals. Ia seolah menunjukkan dukungan terhadap pengesahan UU Cipta Kerja.

Dituding Dukung Omnibus Law, Akun Medsos Iwan Fals Banjir Kecaman PublikIwan Fals dikecam publik (Twitter/iwanfals)

"Sedih dan kecewa kenapa om Iwan sekarang tak seperti dulu lagi yang selalu menyuarakan aspirasi rakyat?" ujar @febriyanty07.

"Bukankah lebih baik tetap berjuang melawan ketidakadilan yang sedang terjadi demi generasi yang akan datang agar tidak sengsara karena UU yang ada bung? Walaupun risikonya bisa saja terjangkit Covid-19, namun setidaknya berjuang melawan ketidakadilan itu hal benar walau risiko nyawa," ungkap @alrealbacot.
"Selamat om telah ikut andil meludahi kami di gerbang istana. Yang seram itu jika kata tak lagi bermakna," tutur @7apulidi.

Sehari berselang, Iwan Fals kembali membuat cuitan baru mengenai hak orang lain untuk hidup.

Dituding Dukung Omnibus Law, Akun Medsos Iwan Fals Banjir Kecaman Publik

Ia mengaku tak masalah jika ada orang hendak mati sendiri. Namun, ia keberatan jika orang itu mengajak orang lain untuk mati bersama.
"Gini loh, kalau mati sendiri ya silakan saja lah. Tapi kalau 'ngajak-ngajak' orang lain nah ini yang berabe, orang lain kan berhak hidup, iye kan kan kan kan," ungkap Iwan Fals.

Dituding Dukung Omnibus Law, Akun Medsos Iwan Fals Banjir Kecaman PublikIwan Fals dikecam publik (Twitter/iwanfals)
Demo Tolak Omnibus Law
Pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja pada Senin (5/10/2020) memicu kemarahan publik. Ribuan buruh di berbagai wilayah bergerak turun ke jalan menyuarakan penolakan terhadap peraturan tersebut.
Tak hanya para buruh, mahasiswa hingga pelajar di berbagai wilayah juga ikut turun ke jalan menyerukan keadilan.
Beberapa aksi unjuk rasa berujung ricuh, salah satunya demo mahasiswa di Banten pada Selasa (6/10/2020) malam.
Aksi unjuk rasa di depan Universitas Islam (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten itu berujung rusuh. Polisi dilempari batu oleh mahasiswa yang menolak dibubarkan.

Rentetan suara tembakan membuat suasana di sekitar Kampus UIN SMH Banten, tempat pusat aksi mahasiswa mencekam.
Sejumlah mahasiswa dan polisi terluka akibat bentrokan tersebut

Demo penolakan UU Cipta Kerja juga membuat akses lalu lintas Tangerang - Serang mengalami kelumpuhan pada Selasa siang.

Pihak kepolisian sempat menutup akses keluar Tol Cikande.


https://www.suara.com/news/2020/10/07/203945/dituding-dukung-omnibus-law-akun-medsos-iwan-fals-banjir-kecaman-publik?page=1

"JIKA KATA TAK LAGI BERMAKNA LEBIH BAIK DIAM SAJA"

IDEALISME BISA LUNTUR OLEH ACARA SEBUAH MAKAN MALAM BERSAMA PENGUASA

Dituding Dukung Omnibus Law, Akun Medsos Iwan Fals Banjir Kecaman Publik
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 38 lainnya memberi reputasi
25
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 9
Dituding Dukung Omnibus Law, Akun Medsos Iwan Fals Banjir Kecaman Publik
08-10-2020 14:55
Kadang heran...apa sih istimewanya
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Dituding Dukung Omnibus Law, Akun Medsos Iwan Fals Banjir Kecaman Publik
08-10-2020 15:04
netizen gagal move on. jaman ud berubah gaes, Iwan Fals juga bukan orang muda dengan jiwa dan emosi yg meledak2. skrg ya dia lebih mikir hidup nyaman aja lah..

ud setua itu masih ditanya, mana Iwan Fals yang dulu... yg lantang bersuara.. wkwkwk.
sama aja nanya ke diri sndiri, mana ane yg jaman bocah. yaa udh ga ada lah. orgnya ud gede
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Dituding Dukung Omnibus Law, Akun Medsos Iwan Fals Banjir Kecaman Publik
08-10-2020 15:05
dari pencipta lagu kritikan pemerintah menjadi pendukung pemerintah emoticon-Shutup

iya ane paham lagi pandemi, tapi lucu aja sih kalo doi yg ngomong emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan konodioda memberi reputasi
2 0
2
Dituding Dukung Omnibus Law, Akun Medsos Iwan Fals Banjir Kecaman Publik
08-10-2020 15:09
Toa nya si bongers kan ini Mbah Pales emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Dituding Dukung Omnibus Law, Akun Medsos Iwan Fals Banjir Kecaman Publik
08-10-2020 15:17
berita cuma dibaca judul. UU nggak dibaca, percaya aja apa kata orang lain. cap sapi & cap kebo ikut pembahasan RUU, ajukan DIM yang diakomodir, begitu jadi malah menolak. nggak heran nasbung susah maju.
virgiawan listanto sudah sesuai umur jadi konservatif, sementara lagu2nya di usia muda itu liberal. ini kurang dipahami oleh masyarakat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Dituding Dukung Omnibus Law, Akun Medsos Iwan Fals Banjir Kecaman Publik
08-10-2020 15:17
berita cuma dibaca judul. UU nggak dibaca, percaya aja apa kata orang lain. cap sapi & cap kebo ikut pembahasan RUU, ajukan DIM yang diakomodir, begitu jadi malah menolak. nggak heran nasbung susah maju.
virgiawan listanto sudah sesuai umur jadi konservatif, sementara lagu2nya di usia muda itu liberal. ini kurang dipahami oleh masyarakat.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Dituding Dukung Omnibus Law, Akun Medsos Iwan Fals Banjir Kecaman Publik
08-10-2020 15:34
ya beginilah indo, opini gak sesuai langsung dihujat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tinwin.f7 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Dituding Dukung Omnibus Law, Akun Medsos Iwan Fals Banjir Kecaman Publik
08-10-2020 16:00
Covid bakal makin parah nih, haduh
profile-picture
profile-picture
tinwin.f7 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Dituding Dukung Omnibus Law, Akun Medsos Iwan Fals Banjir Kecaman Publik
08-10-2020 16:11
Yang komplain aneh , tiap orang pasti punya pendapat yang beda beda .. klo cem bang iwan pasang status ky gitu udah dinyinyirin berarti bukan demokrasi namanya .. jangan apa apa pengen didukung , bctlah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dituding Dukung Omnibus Law, Akun Medsos Iwan Fals Banjir Kecaman Publik
08-10-2020 16:13
semuanya serba "DITUDING", "DIANGGAP", "DINILAI".. apa ini? kita berkomentar sesuatu yang tidak ada. ini pembodohan menurt saya.
jelas2 IF tidak menyebutkan "mendukung" UU tsb, hanya hati2 saat ini lg pandemi.
media langsung menyudutkan bang IF seperti setuju.
dan aneh2 nya masyrakat ikut menghakimi.
aneh sih zaman sekarang ini, saling lempar fitnah.
profile-picture
profile-picture
tinwin.f7 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dituding Dukung Omnibus Law, Akun Medsos Iwan Fals Banjir Kecaman Publik
08-10-2020 16:16
Emang doi ngelarang ya emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
tinwin.f7 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Dituding Dukung Omnibus Law, Akun Medsos Iwan Fals Banjir Kecaman Publik
08-10-2020 16:16
Maaf tapi saya gak liat ada kata2 dia yg dukung omnibus, cuma kekhawatiran akan penyebaran virus, publik aja yg dari dulu memang sudah sensitif, belakangan ini dibuat makin sensitif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dituding Dukung Omnibus Law, Akun Medsos Iwan Fals Banjir Kecaman Publik
08-10-2020 16:17
demo dimasa pandemi memang goblok sih. gak salah si iwan nyuruh ati2
profile-picture
profile-picture
tinwin.f7 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Dituding Dukung Omnibus Law, Akun Medsos Iwan Fals Banjir Kecaman Publik
08-10-2020 16:25
Si old fart ini memang sudah ga relevan kok

Dituding Dukung Omnibus Law, Akun Medsos Iwan Fals Banjir Kecaman Publik
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kakekane.cell memberi reputasi
1 1
0
Dituding Dukung Omnibus Law, Akun Medsos Iwan Fals Banjir Kecaman Publik
08-10-2020 16:27
Ber-idealis atau apalah banyak caranya Om Ts. emoticon-Big Grin ndak harus turun ke jalan.

Sependapat dengan Om Iwan. emoticon-shakehand


emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Dituding Dukung Omnibus Law, Akun Medsos Iwan Fals Banjir Kecaman Publik
08-10-2020 16:56
Kalo orang beda pendapat trus diserang gini ini yg gawat. Biarin aja, hargai pendapat beliau. Musisi sebesar Iwan Fals gak mungkin ngetweet tanpa dipikkr. Menurut ane justru bagus mengingatkan, pandemi ini belum berakhir.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Dituding Dukung Omnibus Law, Akun Medsos Iwan Fals Banjir Kecaman Publik
08-10-2020 16:57
Perasaan cmn
Yg ditakutkan covid nya.
Karena akan pasti timbul kerumunan

Apa yg salah emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
tinwin.f7 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Dituding Dukung Omnibus Law, Akun Medsos Iwan Fals Banjir Kecaman Publik
08-10-2020 16:59
Mnrt ane.... Hampir semua lagu kritikan iwan fals, tentang kesulitan jaman mbah,
Beliau udah merasakan sekarang jauh lebih baik....
Jadi perjuangan dia udah selesai.

Ayo disanggah... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Dituding Dukung Omnibus Law, Akun Medsos Iwan Fals Banjir Kecaman Publik
08-10-2020 17:04
Quote:Original Posted By nevertalk


"JIKA KATA TAK LAGI BERMAKNA LEBIH BAIK DIAM SAJA"

IDEALISME BISA LUNTUR OLEH ACARA SEBUAH MAKAN MALAM BERSAMA PENGUASA

Dituding Dukung Omnibus Law, Akun Medsos Iwan Fals Banjir Kecaman Publik


Yang grasa grusu itu kalangan cetek aja biasanya gan, high up there semua biasa-biasa saja bahkan japri2 an wkwkw emoticon-Wakaka

Namanya diplomasi dan rekonsiliasi ya sangat manusiawi. Ga ada yang absolut di dunia ini kecuali Tuhan.

Bicara bang Iwan mah rekam jejak-nya jelas dari jaman Orba , lagipula kalo miring kiri atau kanan ya pilihan dia dong...respek dan sante sajalah

Salam

profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Dituding Dukung Omnibus Law, Akun Medsos Iwan Fals Banjir Kecaman Publik
08-10-2020 17:10
Tetep panutan ane
profile-picture
profile-picture
tinwin.f7 dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Halaman 3 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia