News
Batal
KATEGORI
link has been copied
271
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7d6eafa2d195252110044d/veronica-koman-jalanan-memanggil-stm
Di tengah teriakan buruh dan mahasiswa menolak UU Cipta Kerja, muncul tagar #STMMelawan. Tagar tersebut siang ini sampai nangkring di trending topik Twitter zona Indonesia.
Lapor Hansip
07-10-2020 14:30

Veronica Koman: Jalanan Memanggil STM

Past Hot Thread
Veronica Koman: Jalanan Memanggil STMSuara.com - Gejolak penolakan terhadap Undang-Undang Cipta Kerja masih berlangsung di sejumlah daerah hingga hari ini, Rabu (7/10/2020).

Di tengah teriakan buruh dan mahasiswa menolak UU Cipta Kerja, muncul tagar #STMMelawan. Tagar tersebut siang ini sampai nangkring di trending topik Twitter zona Indonesia.

Di media sosial, tagar maupun meme untuk memanggil anak-anak STM menggema. Tak hanya narasi tulisan, tetapi juga dalam bentuk foto maupun video yang menggambarkan aksi anak-anak STM di jalanan.

Tagar #STMMelawan mengingatkan pada gelombang protes terhadap sejumlah rancangan undang-undang pada September 2019 lalu. Ketika itu, selain mahasiswa dan berbagai kelompok masyarakat, pelajar turut turun ke jalan untuk menyuarakan aspirasi yang sama. Tagar #STMMelawan ketika itu juga menjadi trending topik.

Tagar tersebut bersanding dengan sejumlah tagar yang konteks isunya sama, misalnya #MosiTidakPercayaDPRRI, #PuanMaharani, #OmnibusLawRugikanRakyat, #KartuMerahOmnibusLaw, #IndonesiaDalamBahaya, hingga tagar #StopRugikanRakyat. Dari percakapan netizen yang menggunakan tagar tersebut, intinya mengecam parlemen karena telah mengesahkan UU Cipta Kerja karena dianggap hanya akan mempersulit kehidupan masyarakat kecil.

Dukungan terhadap gerakan tersebut, di antaranya disampaikan aktivis hak asasi manusia Veronica Koman. Veronica Koman mengatakan, "jalanan memanggil STM."

Sementara itu, dari kacamata politik, kata analis dari lembaga Indo Strategi Research And Consulting Arif Nurul Imam kepada Suara.com, tagar #STMMelawan trending topik di medsos karena ada korelasi dengan pengesahan UU Cipta Kerja.

Tagar ini bisa dibaca sebagai penentangan terhadap UU tersebut. Secara historis, kata Arif, publik tahu beberapa waktu lalu anak STM ikut demontrasi dalam menentang pengesahan UU KPK.

"Tagar ini mengingatkan memori publik bahwa perlawanan UU Cipta Kerja bukan hanya monopoli kaum buruh, intelektual, aktivis maupun ormas besar seperti Muhammadiyah dan NU," kata Arif.

Terkait dengan latar belakang gerakan #STMMelawan, menurut Arif, semua gerakan yang menentang UU harus dibaca sebagai gerakan politik ekstra parlementer.

"Soal kemudian itu apakah digerakkan oleh anak STM atau tidak saya kira tidak begitu penting. Yang pasti tagar itu bisa dibaca bahwa anak STM juga memiliki perhatian terhadap nasib dan arah perjalanan masa depan bangsa ini," kata dia.

https://www.suara.com/news/2020/10/0...-memanggil-stm

Bocah labil di suruh kejalanan dan akan bentrok dgn polisi kemudian masyarakat terpancing yg awalnya diam2 bae langsung turun kejalan.

Arahnya memang ingin negara ini kacau balau dan indonesia akan menuju yg lebih baik.
Nope...ane jamin negara ini akan kacau kagak karuan karna stabilitas ekonomi,kesehatan dan politik jatuh di titik nadir.
Rakyat kecil,buruh,anak stm dan mahasiswa nasip ente pun bakal jatuh ke titik kesengsaraan.

Nakes angkat bendera putih.
Kematian akan koronak akan melambung tinggi.
Para orang kaya akan sibuk melarikan diri.
Harga2 akan melambung tinggi dan susah tuk di beli.
Apakah ada pahlawan yg akan menolong.
Tidak ada...
Butuh tahunan tuk bangkit kembali dan penyesalan kalian tak ada guna.

Pesan moral ane..... @uratkumbang

lakukakan hal yang menurut engkau benar dan apabila itu ternyata membawa bencana,salahkan dirimu sendiri karena engkau yg berbuat

emoticon-Traveller
Diubah oleh gabener.edan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rony25 dan 54 lainnya memberi reputasi
43
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 8
Veronica Koman: Jalanan Memanggil STM
08-10-2020 11:21
klo sekolahnya betul,
banyak belajar buat kerja, emoticon-Mad
ga masalah mereka demo sbelum tamat
dan ga ambil kuliah lg,
emoticon-Leh Uga,
ya mereka msih tangung jwb pihak skolahnya
emoticon-Peace
0 0
0
Veronica Koman: Jalanan Memanggil STM
08-10-2020 11:25
Babi sampah tukang adu domba bersabda...
Balik sini lu dicariin sama plokis...

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Veronica Koman: Jalanan Memanggil STM
08-10-2020 11:26
ini cewe curiga agen rahasia oztrali,
seneng bener ngomporin negara ini biar makin kacau emoticon-Cape d...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Veronica Koman: Jalanan Memanggil STM
08-10-2020 11:27
ngapain coba stm ikut ikutan.. mereka gatau pokok masalahnya apa.. paling taunya cuma ikut ribut doang.. kalo emang dr awal tujuannya bikin negara chaos, ya bener kerahin aja semua elemen buat terjun di lapangan.. tp ntar liat aja dampaknya, smua pihak jg yg bakal nanggung akibatnya..
0 0
0
Veronica Koman: Jalanan Memanggil STM
08-10-2020 11:30
stm turun ke jalan...paling cuma buat gaya doang!!! ditanua maksud ama tujuan aksi juga kaga ngerti!!! pas ketangkep mewek!!! NGENT0DDdd lo pada....
0 0
0
Veronica Koman: Jalanan Memanggil STM
08-10-2020 11:41
nih orang emang suka bikin gaduh NKRI doang, hampir sama kayak bibib yang kabur ke saudi
0 0
0
Veronica Koman: Jalanan Memanggil STM
08-10-2020 11:44
INDONESIA MEMANGGIL VERONIKA KOMAN
0 0
0
Veronica Koman: Jalanan Memanggil STM
08-10-2020 11:51
Hari ini puncaknya nih katanya tgl 8. Ane liat liat videonya emang waktu ada stm gila sih kek suzuran wkwk
0 0
0
Veronica Koman: Jalanan Memanggil STM
08-10-2020 11:55
emg STM masih ad? yg ad SMK skrg.
0 0
0
Veronica Koman: Jalanan Memanggil STM
08-10-2020 12:23
tololnya ngga ketulungan, itu anak sekolah dongo. dibawah umur, otak dipake buat mikirin pler begitu jadinya
0 0
0
Veronica Koman: Jalanan Memanggil STM
08-10-2020 12:29
Babi previlege sok-sokan mau kompor. Babinya sendiri ongkang-ongkan di ostrali abis mau "njual" bangsa sendiri.
0 0
0
Veronica Koman: Jalanan Memanggil STM
08-10-2020 12:38
Polda Jatim memanggil V.Koeman. Urus dulu neng panggilan soal papua itu kok malah sbk yg lain. Gemes liat ni tante.
0 0
0
Veronica Koman: Jalanan Memanggil STM
08-10-2020 12:57
bukannya merendahkan stm ya. ini menyangkut kecerdasan emosional aja sih walaupun mahasiswa kalau terprovokasi juga bisa rusuh. tapi anak smt/sma lebih mudah dihasut untuk bertindak anarkis. yang ada bukan menyampaikan aspirasi, tapi bikin gaduh.
0 0
0
Veronica Koman: Jalanan Memanggil STM
08-10-2020 13:01
profokator handal nih emoticon-Takut:
0 0
0
Veronica Koman: Jalanan Memanggil STM
08-10-2020 13:05
jadi inget kasus ini:

https://megapolitan.kompas.com/read/...-buat?page=all

pas dipersidangan ternyata terungkap bukan pelajar. tapi waktu demo pake celana pelajar. Anehnya, hingga sekarang, ga ada penelusuran lebih lanjut apakah ada kekuatan dibalik aksi yang dia lakukan?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Veronica Koman: Jalanan Memanggil STM
08-10-2020 13:06
Orang kaya gini ngapain diikutin sih, biasa bw kasus papua jd ke cipta kerja
0 0
0
Veronica Koman: Jalanan Memanggil STM
08-10-2020 13:07
Dukungan terhadap gerakan tersebut, di antaranya disampaikan aktivis hak asasi manusia Veronica Koman. Veronica Koman mengatakan, "jalanan memanggil STM."

Dukungan kok ke anak STM..biasane ke Papua !!..apa nyari yg masih abg biar beda rasa ?
0 0
0
Veronica Koman: Jalanan Memanggil STM
08-10-2020 13:08
lah yang smea,smip kagak dipanggil? lagipula bukannya semua udah esemka?
0 0
0
Veronica Koman: Jalanan Memanggil STM
08-10-2020 13:41
Pengen liat meki lu mbak kuman emoticon-Hammer2
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Veronica Koman: Jalanan Memanggil STM
08-10-2020 14:22
buat pribadi, kondisi tidak kalah mencekam dengan aksi yang pernah dibuat oleh kaum 212, tinggal masukan provokator pasti akan rusuh, suasananya sama seperti saat 98 dulu, banyak huru-hara tidak pernah ayem sama sekali, ada saja yang diributkan.
0 0
0
Halaman 7 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia