News
Batal
KATEGORI
link has been copied
14
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7ea74f349d0f526b7ebabd/pbnu-uu-cipta-kerja-menindas-rakyat-kecil
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj menilai, UU Cipta Kerja yang baru diputuskan pada Senin (5/10) lalu, hanya menguntungkan kelompom tertentu, namun menindas rakyat kecil. “Hanya menguntungkan konglomerat, kapitalis, investor. Tapi menindas dan menginjak kepentingan atau nasib para buruh, petani, dan rakyat kecil,” tegas Kiai Said secara virtual, pada Rabu (7/1
Lapor Hansip
08-10-2020 12:44

PBNU: UU Cipta Kerja Menindas Rakyat Kecil

PBNU: UU Cipta Kerja Menindas Rakyat Kecil


Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj menilai, UU Cipta Kerja yang baru diputuskan pada Senin (5/10) lalu, hanya menguntungkan kelompom tertentu, namun menindas rakyat kecil.


“Hanya menguntungkan konglomerat, kapitalis, investor. Tapi menindas dan menginjak kepentingan atau nasib para buruh, petani, dan rakyat kecil,” tegas Kiai Said secara virtual, pada Rabu (7/10) pagi.

Ia mengungkapkan, warga NU harus punya sikap tegas dalam menilai UU Cipta Kerja yang kontroversi itu. Sikap itulah yang akan menemukan jalan keluar.

“Mari kita cari jalan keluar yang elegan, yang seimbang dan tawasuth (moderat). Kepentingan buruh dan rakyat kecil harus kita jamin. Terutama yang menyangkut pertanahan, kedaulatan pangan, dan pendidikan,” tegas dia.

Kiai Said menilai, UU Cipta Kerja menganggap lembaga pendidikan layaknya perusahaan. Hal tersebut, tidak bisa dibenarkan. Dia meminta pemerintan meninjau ulang atau melakukan judicial review.

“Kita harus melakukan judicial review. Harus meminta ditinjau ulang tapi dengan cara elegan bukan dengan anarkis. Kita harus bersuara demi warga NU, demi NU, dan demi moderasi dalam membangun masyarakat. Tidak boleh mengorbankan rakyat kecil,” tegasnya.

Lebih jauh, Kiai Said mengungkapkan bahwa UUD 1945 Pasal 33 masih sangat jauh dari implementasi. Menurutnya, konstitusi negara itu hanya sebatas tulisan di atas kertas putih yang dicetak berulang-ulang dengan jumlah jutaan lembar.

“Tapi tidak pernah diimplementasikan bahwa kekayaan Indonesia ini untuk seluruh rakyat Indonesia. Apakah itu sudah diimplementasikan? Sama sekali tidak. Bahkan yang kaya semakin kaya dan yang miskin kian miskin,” tuturnya miris.

Kata dia, di era keterbukaan seperti sekarang ini yang sangat bebas dan liberal, ditambah dengan sistem kapitalisme membuat nasib rakyat kecil semakin tertindas. Kiai Said menilai para politisi hanya memanfaatkan rakyat untuk kepentingan suara.

“Kalau sedang Pilkada, Pileg, dan Pilpres suara rakyat dibutuhkan. Tapi kalau sudah selesai, rakyat ditinggal. UUD 1945 Pasal 33 itu hanya tulisan di atas kertas tapi tidak pernah diimplementasikan,” tegasnya.

“Saya berharap NU nanti bersikap. Untuk menyikapi UU yang baru saja diketok ini. Dengan sikap kritis tapi elegan. Tidak boleh anarkis karena tidak ada gunanya itu,” katanya.





SUMBER


MANTAB BETUL PBNU

BERJUANG DEMI RAKYAT KECIL, MAJU TERUS PBNU


emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
jokopengkor dan nomorelies memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
PBNU: UU Cipta Kerja Menindas Rakyat Kecil
08-10-2020 12:45
wow NU bergabung dgn rakyat
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
PBNU: UU Cipta Kerja Menindas Rakyat Kecil
08-10-2020 12:51
https://news.detik.com/berita/d-5204812/ngabalin-sekjen-mui-baca-dulu-uu-ciptaker-jangan-kaitkan-china-melulu?tag_from=wpm_nhl_12









Halah



https://www.kominfo.go.id/content/detail/10862/teknologi-masyarakat-indonesia-malas-baca-tapi-cerewet-di-medsos/0/sorotan_media


PBNU: UU Cipta Kerja Menindas Rakyat Kecil


Fakta pertama, UNESCO menyebutkan Indonesia urutan kedua dari bawah soal literasi dunia, artinya minat baca sangat rendah. Menurut data UNESCO, minat baca masyarakat Indonesia sangat memprihatinkan, hanya 0,001%. Artinya, dari 1,000 orang Indonesia, cuma 1 orang yang rajin membaca!
Riset berbeda bertajuk World’s Most Literate Nations Ranked yang dilakukan oleh Central Connecticut State Univesity pada Maret 2016 lalu, Indonesia dinyatakan menduduki peringkat ke-60 dari 61 negara soal minat membaca, persis berada di bawah Thailand (59) dan di atas Bostwana (61). Padahal, dari segi penilaian infrastuktur untuk mendukung membaca, peringkat Indonesia berada di atas negara-negara Eropa.

Fakta kedua, 60 juta penduduk Indonesia memiliki gadget, atau urutan kelima dunia terbanyak kepemilikan gadget. Lembaga riset digital marketing Emarketer memperkirakan pada 2018 jumlah pengguna aktif smartphone di Indonesia lebih dari 100 juta orang. Dengan jumlah sebesar itu, Indonesia akan menjadi negara dengan pengguna aktif smartphone terbesar keempat di dunia setelah Cina, India, dan Amerika.

Ironisnya, meski minat baca buku rendah tapi data wearesocial per Januari 2017 mengungkap orang Indonesia bisa menatap layar gadget kurang lebih 9 jam sehari. Tidak heran dalam hal kecerewetan di media sosial orang Indonesia berada di urutan ke 5 dunia. Juara deh. Jakarta lah kota paling cerewet di dunia maya karena sepanjang hari, aktivitas kicauan dari akun Twitter yang berdomisili di ibu kota Indonesia ini paling padat melebihi Tokyo dan New York. Laporan ini berdasarkan hasil riset Semiocast, sebuah lembaga independen di Paris.

Salah satu yang menakjubkan, Warga Jakarta tercatat paling cerewet menuangkan segala bentuk unek-unek di Twitter lebih dari 10 juta tweet setiap hari. Di posisi kedua peringkat dunia kota teraktif di Twitter ialah Tokyo. Menyusul di bawah Negeri Sakura ada warna Twitter di London, New York dan Sao Paulo yang juga gemar membagi cerita. Bandung juga masuk ke jajaran kota teraktif di Twitter di posisi enam. Dengan demikian, Indonesia memiliki rekor dua kota yang masuk dalam daftar riset tersebut.

Coba saja bayangkan, ilmu minimalis, malas baca buku, tapi sangat suka menatap layar gadget berjam-jam, ditambah paling cerewet di media sosial pula. Jangan heran jika Indonesia jadi sasaran empuk untuk info provokasi, hoax, dan fitnah. Kecepatan jari untuk langsung like dan share bahkan melebihi kecepatan otaknya. Padahal informasinya belum tentu benar, provokasi dan memecah belah NKRI.


Diubah oleh bajier
0 0
0
PBNU: UU Cipta Kerja Menindas Rakyat Kecil
08-10-2020 12:52
itu yang jadi Menaker orang NU jugakan???

Ehhh pointny lebih ke dunia pendidikan ya...

Bentr lagi kadrun Ngetek sama NU...

emoticon-Traveller
profile-picture
togoggodot memberi reputasi
1 0
1
PBNU: UU Cipta Kerja Menindas Rakyat Kecil
08-10-2020 12:53
anti sistem kapitalisme, tapi juga anti komunisme sosialisme.
eh anti komunisme sosialisme bersyariah a.k.a. khilafuck juga.

maunya nu apa nih? tai mengambang di sungai nggak ketahuan arahnya ke mana.emoticon-Ngakak
0 0
0
PBNU: UU Cipta Kerja Menindas Rakyat Kecil
08-10-2020 12:56
Pak kyai udah baca pasal2nya belom emoticon-Shakehand2
profile-picture
sunkistparadise memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
PBNU: UU Cipta Kerja Menindas Rakyat Kecil
08-10-2020 13:01
Ngulamak dan ngustatt juga punyaa PERUSHAANN...

JANGAN LUPAAA....!!!!


emoticon-Big Grin
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
PBNU: UU Cipta Kerja Menindas Rakyat Kecil
08-10-2020 13:03
Menolak pki tapi mendukung buruh emoticon-Wakaka




Bat@!
profile-picture
sunkistparadise memberi reputasi
0 1
-1
PBNU: UU Cipta Kerja Menindas Rakyat Kecil
08-10-2020 13:15
di trit sebelah ada yang ngomong NU setubuh sma melly goes law

emoticon-Cape deeehh
0 0
0
PBNU: UU Cipta Kerja Menindas Rakyat Kecil
08-10-2020 13:40
Pada caper semua d media bawa2 rakyat kecil..
Padahal Nu uda ada wakil d eksekutif yaitu wakil presiden..lalu legislatif anggota dpr msh banyak lagi. Terus gunany buat apa..
Diubah oleh fghjjhgf
0 0
0
PBNU: UU Cipta Kerja Menindas Rakyat Kecil
08-10-2020 14:12
NU sekarang kadrun?
0 0
0
PBNU: UU Cipta Kerja Menindas Rakyat Kecil
08-10-2020 15:26
Ustad abu jendes tau ga tuh... Bukannye doi dukung omnibus law?!
0 0
0
PBNU: UU Cipta Kerja Menindas Rakyat Kecil
08-10-2020 16:27
wow tumben Kyai ini .. emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
PBNU: UU Cipta Kerja Menindas Rakyat Kecil
08-10-2020 22:23
NU, ormas Islam terbesar sudah bicara.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia