News
Batal
KATEGORI
link has been copied
76
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7d8674f0bdb2093706d515/buruh-tantang-demokrat-pks-turunkan-massa-tolak-omnibus-law
Akumulasi Kemarahan Buruh dan Rakyat (Akbar) Sumatera Utara (Sumut) menantang PKS dan Partai Demokrat untuk mengerahkan massa ke jalan memprotes RUU Omnibus Law Cipta Kerja. Hal itu didorong agar manuver politik di parlemen berupa penolakan RUU tersebut tak sekadar dagelan politik.  "Kita takut itu hanya dagelan politik. Kalau dua partai itu memang menolak Ciptaker dan sama sama kita ta
Lapor Hansip
07-10-2020 16:12

Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law

Akumulasi Kemarahan Buruh dan Rakyat (Akbar) Sumatera Utara (Sumut) menantang PKS dan Partai Demokrat untuk mengerahkan massa ke jalan memprotes RUU Omnibus Law Cipta Kerja.
Hal itu didorong agar manuver politik di parlemen berupa penolakan RUU tersebut tak sekadar dagelan politik. 
"Kita takut itu hanya dagelan politik. Kalau dua partai itu memang menolak Ciptaker dan sama sama kita tahu kedua parpol itu memiliki basis massa sampai ke kampung- kampung, maka besok turunkan massa yang banyak itu," kata aktivis Akbar Sumut, Martin Luis, di Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan, Rabu (7/10).


"Tapi kalau tidak terjadi, maka itu hanya sebatas gimik politik, hanya untuk mencari perhatian rakyat Indonesia. Kita tantang kedua partai itu. Karena pada prinsipnya kedua partai parlemen itu sama saja hanya menjalankan dagelan politik menipu rakyat," cetusnya.
Sebelumnya, DPR mengesahkan RUU Cipta Kerja pada Rapat Paripurna, Senin (5/10). Saat itu, tujuh fraksi, yakni Fraksi PDIP, F-Golkar, F-Gerindra, F-NasDem, F-PKB, F-PPP, dan F-PAN sepakat. Hanya dua fraksi yang menolak RUU tersebut, yaitu Partai Demokrat dan PKS.
Martin pun mengklaim pihaknya akan menurunkan ratusan orang dari berbagai organisasi yang tergabung dalam Akbar Sumut ke jalan besok, Kamis (8/10), sebagai bentuk protes kepada Pemerintah dan DPR.


"Kita kemarin sudah konsolidasi dengan 25 organisasi dari berbagai sektoral. Dan kita sepakat dan memutuskan turun ke jalan besok untuk menggagalkan UU Ciptaker," ujarnya.
Menurut Martin, Omnibus Law Cipta Kerja sama sekali tidak bertujuan mengangkat harkat dan martabat serta menyejahterakan masyarakat. Namun, kata dia, itu memberikan 'karpet merah' bagi investor untuk mengeruk sumber daya alam dan menindas rakyat.

"Omnibus Law berpeluang mendisharmonisasi peraturan perundang-undangan yang menyangkut agraria yang udah ada selama ini, mereduksi norma, nilai-nilai dan kaidah yang sudah ada sehingga menciptakan ketidakpastian hukum mempermudah perampasan kekayaan alam untuk investor serta kelompok bisnis," tuturnya.


Mereka juga kecewa dengan aparat kepolisian yang menghalang-halangi rakyat yang ingin menyampaikan aspirasinya menolak Omnibus Law Cipta Kerja.
"Kami kecewa pada aparat kepolisian, ketika rakyat bergerak menuntut hak nya mengagalkan Omnibus Law, Polisi justru menghalang-halangi. Di beberapa kota banyak jatuh korban. Polisi melakukan kekerasan terhadap gerakan rakyat," ujar Martin.
"Dengan segala resiko, kami siap turun dan siap dengan konsekuensinya. Kita lihat pemerintah dan DPR berkhianat dan semakin menindas rakyat," paparnya.


Sebelumnya, Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Lucius Karus menilai partai oposisi di parlemen saat ini, terutama terkait RUU Cipta Kerja, hanya sibuk bergaya menolak dalam rapat-rapat di parlemen.
Mereka, kata dia, tidak ikut turun ke jalan bersama gelombang massa yang menolak. Lucius menyebut hal ini membuat tekanan kepada pihak pendukung pemerintah tak signifikan.
Hal berbeda terjadi di periode Presiden SBY. Saat itu, kata dia, oposisi berhasil memainkan peran penting karena melebur dengan gerakan masyarakat.
"Oposisi di DPR bergerak sendiri, publik bergerak sendiri. Keterpecahan seperti ini yang disukai oleh koalisi pemerintah karena itu artinya tekanan pada mereka biasa saja," tandas Lucius.



Sumber : https://www.cnnindonesia.com/nasiona...-omnibus-law 

Komentar TS : Berani ga PKS dan Demokrat? Kalau ga berani, Fix PDIP oposisi terbaik sepanjang era reformasi

Diubah oleh bungtak.selalu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law
07-10-2020 16:14
suruh pangeran turun ke jalan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law
07-10-2020 16:15
Kuasai semua DPRD diseluruh daerah,,, kepung istana negara emoticon-Belgia


JANGAN ADA LAGI KORBAN SETELAH KPK DIBIKIN AMBYAR OLEH REZIM INI emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HadesManes dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law
07-10-2020 16:15
Masih bisa bisaan nyelipin kalimat PDIP oposisi terbaik emoticon-Ngakak


Terbaik drama nya yak emoticon-Ngakak

Luar binasa buzzeRp kaskus emang
Diubah oleh drainama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Spartan King dan 6 lainnya memberi reputasi
5 2
3
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law
07-10-2020 16:15
santai bur masa gakan mengubah keputusan
lagian kan tu yg lu pilih n dukung dr kmaren buremoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
konodioda dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law
07-10-2020 16:15
ASTAGA NAGA NYA

Wakaka baru seru nih

Ambil kursi dulu


Ehm ehm ehm Fadli zon ada ikut tidak nih!
Diubah oleh daimond25
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law
07-10-2020 16:17
Nah kali ini gw dukung buruh...

Tantangin tuh dua partai yg lagi main drakor emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law
07-10-2020 16:19
Demokrat kaga melihara tukang demo macam adian dan bona...kalo si banteng emang melihara orang macem itu...tuh liat forkot sekarang kayak macan ompong....ahhahahaha
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law
07-10-2020 16:22
Sapi dan kebo, ayo turun ke jalan, jangan cuma bengok2 di kandang emoticon-Belgia
Diubah oleh snoopze
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law
07-10-2020 16:23
kalaupun turun gw jamin gak segarang massa pdip yang sering demo sby dulu emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law
07-10-2020 16:24
Coba suruh si AHY ke jalan mau gak..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law
07-10-2020 16:24
Quote:Original Posted By kadrun.kominis
BURUH GUWOBLOOG

orang lagi ditunggangin, ditumbalin
digoblok2in majikan malah nyuruh majikannya ikut turun, nyeret

Ibarat kuda jongos, malah disabet makin kenceng sama majikannya disuruh demo panas2an 24/7 cuma diempanin aqua gelas + nasi orek
emoticon-Ngakak

-- --- --

BURUH BERGEJOLAK gara2 hoax fitnah seperti jaman PKI emoticon-Recommended Seller

Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law

polisi ditimpuk kepalanya...udah gak sabar mau culik, bom aparat persis kelakuan PKI ganyang aparat NKRI emoticon-Betty (S)


kok kadrun kelakuannya makin mirip palu arit lama2 emoticon-Big Grin


PEMUKA AGAMA dan KAMI siap menunggangi buruh seperti aidit

*KAMI : KAdrun kaMpret Indonesia

kerjaan kok bikin ormas melulu emoticon-Ngakak

udah mirip PKI komonis aja hobi bikin ormas banyak2

sobsi lekra BTI gerwani GMNI pesindo CGMI

emoticon-DP emoticon-DP emoticon-Leh Uga

dukung buruh pada mogok ???

dasar kadrun ga ada akhlak.

bukan pakai cara islam cara nabi, malah ikut2an cara tapir palu arit emoticon-Betty (S)

Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law



bikinan kadrun th 2020 vv
Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law

mirip2 bikinan PKI th 1965 vv
Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law


kesimpulan :
Kadrun = PKI bersorban = Ad Dajjal laknatulloh alaih

"Maling teriak maling" .... dan Rasululloh telah meriwayatkan datangnya kadrun jauh2 hari
vv

Dari Ali bin Abi Thalib Ra. ia berkata: Telah bersabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam:



“Sudah hampir tiba suatu zaman, kala itu tidak ada lagi dari Islam kecuali hanya namanya, dan tidak ada dari Al-Qur’an kecuali hanya tulisannya. Masjid-masjid mereka indah, tetapi kosong dari hidayah.Ulama mereka adalah sejahat-jahat makhluk yang ada di bawah kolong langit. Dari merekalah keluar fitnah, dan kepada mereka fitnah itu akan kembali .” (HR. al-Baihaqi)


"sejahat2 makhluk (Dajjal)" ngakunya islam dan teriak komunis tapi kelakuan mirip AIDIT PKI emoticon-Betty (S)
vv
Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law


CIRI2 DAJJAL (detik 0:50)
vv
"...punya sihir (sirep/pencitraan) dan membuat orang mengira dia selevel dg tuhan (pemilik agama)....."



pesan Nabi : jika kamu bertemu Dajjal masukilah nerakanya (jangan gentar dg fitnahnya) ....sesungguhnya itu adalah Surga (Jihad fi sabilillah)
emoticon-Recommended Seller


== bonus parade BURUH PKI Tukang Ganyang Aparat Th. 1965 emoticon-Betty (S) ==


== Super Bonus! penampakan "PKI Bersorban". atas Ngarab, jiwa palu ngarit ngoahahaha
Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law

== FREE ONGKIR ! Dajjal junior
Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law

emoticon-Leh Uga


wasuksss nasib jadi buruh
ke sana jongos, ke sini jongoss emoticon-Busa:

bukan buruh klo ga goblok blekss emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh nyagad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law
07-10-2020 16:25
Seminggu dua minggu ke depan jg paling anteng aja, cuma pada latahan doang kayak gatau warga +62. Kemaren2 apa serame ini yg bahas omnibus law?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law
07-10-2020 16:27
tak ada money la
buruh ini goblok bener dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law
07-10-2020 16:31
cap sapi & cap kebo ikut pembahasan RUU, ajukan DIM yang diakomodir, begitu jadi malah menolak. enaknya mau, sumbang benih, begitu jadi anak ogah mengakui.
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law
07-10-2020 16:39
PKS & Kebokrat lagi emoticon-Ngakak (S)

mau oposisi atau ngga pun tetep bisnis2 anggotanya diuntungin omnibus law emoticon-Big Grin

so...jadi oposisi + diem2 duduk manis aja = untung kuadrat

REAL GAME "AMONG US" nih.

IMPOSTOR sejati emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh muka.tikus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law
07-10-2020 16:46
Menarik. Bakal turun ke jln atau gak nih AHY emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law
07-10-2020 16:47
alay lu ya

Payah nih kurang drama, gak ada pengepungan istana, tangis berderai, walkout sambil makar 'revolusi harga mati' emoticon-Leh Uga

Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law

Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law

Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law

Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law



Twit legend
Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Buruh Tantang Demokrat-PKS Turunkan Massa Tolak Omnibus Law
07-10-2020 17:05
Saatnya pembuktian bagi PKS dan PD dalam mensejahterakan rakyat, terlebih PKS yang katanya sebagai oposisi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
konodioda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia