AttribgodAvatar border
TS
Attribgod
Jokowi Minta Teknologi Petani dan Nelayan Tiru GoJek
TEMPO.CO, Tangerang - Presiden Jokowi meminta pelaku industri eS E N S O Rmerce membuat aplikasi penunjang seperti GoJek untuk petani dan nelayan. Menurut Jokowi, sebagian besar petani saat ini sudah menggunakan smartphone atau telepon pintar. Dengan adanya aplikasi khusus, kerja mereka akan semakin lebih mudah.

"Misalnya, membuat aplikasi cuaca, aplikasi di mana letak ikan yang paling banyak," kata Jokowi di Indonesia Convention Exhibition, Serpong, Banten, Selasa, 4 Agustus 2015. "Jadi nelayan dan petani kita sudah siap dan lebih maju."

Selain aplikasi yang bisa meninjau cuaca dan lokasi ikan, Jokowi juga berharap aplikasi yang ditujuan untuk nelayan serta petani nanti bisa langsung melakukan transaksi dengan konsumen. "Jadi bisa langsung tau harga cabai berapa, harga ikan berapa. Aplikasi itu sangat membantu sekali," ujar dia.

Jokowi juga berterima kasih kepada pendiri GoJek, Nadim Makarim, yang berhasil mengubah skema transportasi berbasis aplikasi di smartphone. Menurut dia, inovasi seperti itu juga harus dikembangkan kepada industri kecil lainnya agar dapat bersaing di pasar global.

Sumber : http://metro.tempo.co/read/news/2015...yan-tiru-gojek

Menarik nih, kira2 bagian mana dari business processnya gojek yang bisa diterapkan buat nelayan ama petani. Kalo sekedar sama dalam konteks sama2 pake aplikasi smartphone sih ngapain kasih contoh gojek.

Btw kalo aplikasinya dah ada gw usulin namanya Gojok hehehehehe

Spoiler for Bonus:
0
10.9K
191
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.