• Beranda
  • ...
  • Klaten
  • [COC Reg. Klaten] Watergong Klaten, Layaknya Monet's Pond di Jepang yang Viral

miniadilaAvatar border
TS
miniadila
[COC Reg. Klaten] Watergong Klaten, Layaknya Monet's Pond di Jepang yang Viral
Watergong Klaten, kolam ikan warna warni layaknya Monet's Pond di Jepang



Assalaamu'alaikum warrahmatullahi wabatakatuh. Selamat datang Agan dan Sista di thread ane kali ini.


Agan Sista pernah berkunjung ke kolam pemancingan ikan? Berniat datang ke sana untuk memancing ikan atau sekedar menikmati pemandangan ikan yang sedang berenang ke sana ke mari? Bisa jadi kedua alasan tersebut menjadi alasan Gansist berkunjung ke kolam ikan, ya?

Berbicara tentang kolam ikan, apakah GanSist pernah mendengar Monet's Pond/ Namonakidi Jepang? Kolam ikan yang populer di Jepang karena pemandangannya yang indah.

Spoiler for Monet's Pond Japan:


Sebelum dikenal sebagai Kolam Monet, tempat ini dulunya disebut Namonaki yang keberadaannya tidak untuk tujuan wisata. Awalnya tempat ini dirancang sebagai reservoir irigasi. Namun, pada tahun 1990-an, pemilik Taman Bunga Itadoriyang lokasi tinggalnya berdekatan, berusaha membereskan dan membersihkan tanaman gulma yang tumbuh terlalu besar.

Pada akhir bulan September 2019, pemilik yang diketahui seorang pria tersebut, dibantu dewan lingkungan, mengisi danau tersebut dengan air bersih dari mata air gunung Koga dan menanam bunga lily air yang sangat indah. Singkat cerita, ada seorang warga lokal yang menyumbangkan ikan mas Jepang miliknya untuk mengisi kolam tersebut lantaran ia tak sanggup merawatnya lagi. Butuh waktu lebih dari 1,5 dekade lebih, untuk menjadikan tempat ini sempurna sebagai tujuan wisata.

Foto-foto kolam ikan Namonaki yang indah tersebar dan viral saat musim panas tahun 2015. Airnya yang jernih serta ikan koi Jepang yang warna-warni berenang di danau sekitarnya dan bunga lily air yang membuat seluruh pemandangan seperti lukisan Monet. Itulah kenapa kolam ikan Namonaki kemudian dijuluki Monet's Pond. Inilah sejarah singkat tentang kolam ikan yang populer di Jepang tersebut, GanSist.

Nah, sekarang bagaimana dengan Watergong yang ada di Klaten, GanSist?

Menurut Bagong Margono sang pengelola, Watergong telah ada sejak enam tahun yang lalu. Namun, ikan berwarna-warni baru ada sejak dua tahun silam. Ikan- ikan tersebut berjenis ikan nila yang mempunyai banyak corak warna. Sekarang juga ditambah ikan koi untuk menambah keindahan pemandangan Watergong.

Watergong, faktanya dulu adalah tempat pembuangan sampah. Bisa dibayangkan, kan, GanSist betapa kotor dan baunya tempat ini waktu itu? Beruntung, berkat kecintaan sang pengelola terhadap lingkungan, tidak membuat dirinya patah arang. Dengan penuh semangat, dia membersihkan sungai ini dari sampah dan semak belukar. Serta usahanya untuk mengubah mindset masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Memang sih, GanSist, jangan sekali-kali membuang sampah sembarangan!

Nah, inilah deretan foto Watergong Klaten referensi yang rekomended banget untuk tujuan wisata GanSist berikutnya.

Spoiler for Watergong Klaten:


Nah, GanSist pasti telah mempunyai bayangan betapa indahnya wisata Watergong, kan? Kuy segeralah mengunjunginya! GanSist akan terpukau dengan polah ikan warna-warni yang berenang.

Cukup sekian thread ane kali ini, semoga bermanfaat. Berdoa, semoga pandemi segera berlalu agar tujuan wisata bisa buka secara bebas khususnya di Klaten dan Indonesia pada umumnya.

Terima kasih dan wassalam

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Sumber : Opini pribadi dan referensi 1, 2

Gambar : Ig #watergongklaten, #monetpondjapan, #monetponds, 1, 2
japarina
yuni.wahyuni114
iissuwandi
iissuwandi dan 44 lainnya memberi reputasi
45
7.5K
216
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Klaten
Klaten
icon
338Thread174Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.