News
Batal
KATEGORI
link has been copied
80
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7c6e60c0cad7160700082e/cegah-corona-mendagri-tito-sarankan-masyarakat-kurangi-minum-es
Mendagri Tito Karnavian menyarankan masyarakat di Indonesia peduli terhadap kesehatan di tengah pandemi Corona (COVID-19). Tito menganjurkan agar masyarakat tidak mengkonsumsi makanan dan minuman sembarangan. "Kalau seandainya mau minum, mintalah minum yang panas, dan bersihkan bagian-bagian yang mungkin dipegang orang lain, seperti telinga cangkir, bawahnya cangkir semprot dulu, bersihkan du
Lapor Hansip
06-10-2020 20:17

Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es

Quote:
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es


Mendagri Tito Karnavian menyarankan masyarakat di Indonesia peduli terhadap kesehatan di tengah pandemi Corona (COVID-19). Tito menganjurkan agar masyarakat tidak mengkonsumsi makanan dan minuman sembarangan.

"Kalau seandainya mau minum, mintalah minum yang panas, dan bersihkan bagian-bagian yang mungkin dipegang orang lain, seperti telinga cangkir, bawahnya cangkir semprot dulu, bersihkan dulu ya dengan sabun atau hand sanitizer, sehingga semua yang disentuh orang lain sudah clear, baru kita minum minuman panas, karena dengan air mendidih dia mati," kata Tito di acara Rapat Koordinasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tahun 2020 di YouTube Kemendagri, Selasa (6/10/2020).

Mantan Kapolri itu menganjurkan masyarakat tidak minum air dingin di tengah pandemi. Menurutnya, air dingin bisa membuat virus dalam tubuh bertahan lama.

"Upayakan hindari betul minuman yang dingin, es-esan. Ingat, virus ini adalah virus berlemak, sifat lemak itu makin kuat di tempat yang dingin, dia akan mengeras. Upayakan hindari minuman dingin, minuman es, dan lain-lain, karena virus ini akan kuat di tempat dingin virus berlemak," katanya.

Dia juga mengatakan selama Corona ini membuat kebijakan agar pegawai di Kemendagri tidak makan makanan dari luar. Dia meminta seluruh pegawai Kemendagri membawa bekal selama pandemi ini.

"Di Kemendagri saya sudah meminta salah satu kebijakan saya agar makan siang, minuman, bawa masing-masing. Jadi seperti kita sekolah dulu, pakai kotak plastik Tupperware itu bawa roti, atau bawa nasi sayur dan lain-lain dalam tempat yang sama, bawa sendok-garpu masing-masing yang dibawa dari rumah. Kalau saya, istri saya di rumah biasanya sudah siapkan dengan kantongnya. Khusus sendok-garpu buat saya sendiri, ajudan pun nggak boleh pegang, kemudian minuman bawa tempat minuman, mau tumbler atau botol, bawa sendiri taruh di ransel," ucapnya.


SUMBER





MAKANYA!!! JANGAN MINUM ES TEROSSSS 

NTAR KENA CORONA


emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snovian dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
07-10-2020 05:17
Antum sehat ?
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
1 0
1
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
07-10-2020 05:37
Tito
Terawan
Wan abud

Satu klan
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
1 0
1
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
07-10-2020 06:42
apa hubungannya ES dg KORONA??? emoticon-Cape deeehh
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
1 0
1
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
07-10-2020 06:43
mendagri kenapa jadi ikut2an bahas corona dah emoticon-Bingung (S) kementrian laen2 juga gitu mulai dari bikin kalung antivirus, makan ini minum itu emoticon-Nohope fokus aja lah dengan masalah kementrian masing2 serasa g ada menkes ini negara semua cuap2 emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
1 0
1
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
07-10-2020 06:49
oh my apa apaan enih...what the ..

profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
1 0
1
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
07-10-2020 06:51
Es apa dulu? Es yoghurt bagus n eskrim kandungan bahan tertentu seperti sari kelapa n jahe n rempah2 bagus emoticon-Big Grin
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
1 0
1
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
07-10-2020 07:20
Emang gitu ya? Lah gimana kalau yang usahanya jualan es bisa lama lama gulung tikar dong kalau daganganya sepi emoticon-Matabelo
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
07-10-2020 07:29
Es itu menurunkan imun sebenernya ada benernya juga. Coba klau minus esnya segalon diminum sendiri, tentu saja badan bakalan gak mampu gans. Ya tapi kalau minum dikit2 gak masalah dah
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
07-10-2020 07:43
Minuman dingin memang melemahkan daya tahan tubuh.
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
07-10-2020 07:47
minum air kencing onta, kan masih panas anget anget gimana gitu emoticon-Wakaka
0 0
0
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
07-10-2020 08:16
Lebih tepatnya Kurangin stetmen2 gob*lok dr para mentri,...itu lbh baik dr sekedar minum es
profile-picture
ARShecca memberi reputasi
1 0
1
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
07-10-2020 08:39
Baiklah pak Jenderal
0 0
0
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
07-10-2020 09:03
es...?? lemak...??

jd inget empal gentong + es campur...emoticon-Big Grin

...otw..emoticon-Traveller
0 0
0
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
07-10-2020 09:20
Bener banget, kurangi es, kurangi jajan, kurangi keluar rumah juga.
0 0
0
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
07-10-2020 09:27
Sungguh penjelasan yang sangat cerdas
Wakil presiden bilang kagak bakal kena corona karena doa qunut, trus menteri yg onoh bilang karena nasi kucing, trus ini ditambah statement kek gitu.....emoticon-Najis emoticon-Najis
profile-picture
ARShecca memberi reputasi
1 0
1
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
07-10-2020 09:29
Bisa ngasih saran yg lebih serius ga sih?
Ini bukti Pemerintah saja ga serius nanggepin Corona.
profile-picture
ARShecca memberi reputasi
1 0
1
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
07-10-2020 09:37
pernyataan macam apa lagi ini wkwkwk
profile-picture
ARShecca memberi reputasi
1 0
1
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
07-10-2020 10:21
Quote:"Kalau seandainya mau minum, mintalah minum yang panas, dan bersihkan bagian-bagian yang mungkin dipegang orang lain, seperti telinga cangkir, bawahnya cangkir semprot dulu, bersihkan dulu ya dengan sabun atau hand sanitizer, sehingga semua yang disentuh orang lain sudah clear, baru kita minum minuman panas, karena dengan air mendidih dia mati,"kata Tito di acara Rapat Koordinasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tahun 2020 di YouTube Kemendagri, Selasa (6/10/2020).


Hmmm.. Masalahnya mulut juga jontor plus melepuh pak.... emoticon-Hammer (S)

Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
Diubah oleh Mansyur36
0 0
0
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
07-10-2020 10:23
Quote:Original Posted By Joko.Lee

MAKANYA!!! JANGAN MINUM ES TEROSSSS 

NTAR KENA CORONA


emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer


lawakan fresh......
0 0
0
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
07-10-2020 10:40
Soal kesehatan, yg komen, mendagri

Yg disalahin, kadrun

emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia