News
Batal
KATEGORI
link has been copied
80
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7c6e60c0cad7160700082e/cegah-corona-mendagri-tito-sarankan-masyarakat-kurangi-minum-es
Mendagri Tito Karnavian menyarankan masyarakat di Indonesia peduli terhadap kesehatan di tengah pandemi Corona (COVID-19). Tito menganjurkan agar masyarakat tidak mengkonsumsi makanan dan minuman sembarangan. "Kalau seandainya mau minum, mintalah minum yang panas, dan bersihkan bagian-bagian yang mungkin dipegang orang lain, seperti telinga cangkir, bawahnya cangkir semprot dulu, bersihkan du
Lapor Hansip
06-10-2020 20:17

Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es

Quote:
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es


Mendagri Tito Karnavian menyarankan masyarakat di Indonesia peduli terhadap kesehatan di tengah pandemi Corona (COVID-19). Tito menganjurkan agar masyarakat tidak mengkonsumsi makanan dan minuman sembarangan.

"Kalau seandainya mau minum, mintalah minum yang panas, dan bersihkan bagian-bagian yang mungkin dipegang orang lain, seperti telinga cangkir, bawahnya cangkir semprot dulu, bersihkan dulu ya dengan sabun atau hand sanitizer, sehingga semua yang disentuh orang lain sudah clear, baru kita minum minuman panas, karena dengan air mendidih dia mati," kata Tito di acara Rapat Koordinasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tahun 2020 di YouTube Kemendagri, Selasa (6/10/2020).

Mantan Kapolri itu menganjurkan masyarakat tidak minum air dingin di tengah pandemi. Menurutnya, air dingin bisa membuat virus dalam tubuh bertahan lama.

"Upayakan hindari betul minuman yang dingin, es-esan. Ingat, virus ini adalah virus berlemak, sifat lemak itu makin kuat di tempat yang dingin, dia akan mengeras. Upayakan hindari minuman dingin, minuman es, dan lain-lain, karena virus ini akan kuat di tempat dingin virus berlemak," katanya.

Dia juga mengatakan selama Corona ini membuat kebijakan agar pegawai di Kemendagri tidak makan makanan dari luar. Dia meminta seluruh pegawai Kemendagri membawa bekal selama pandemi ini.

"Di Kemendagri saya sudah meminta salah satu kebijakan saya agar makan siang, minuman, bawa masing-masing. Jadi seperti kita sekolah dulu, pakai kotak plastik Tupperware itu bawa roti, atau bawa nasi sayur dan lain-lain dalam tempat yang sama, bawa sendok-garpu masing-masing yang dibawa dari rumah. Kalau saya, istri saya di rumah biasanya sudah siapkan dengan kantongnya. Khusus sendok-garpu buat saya sendiri, ajudan pun nggak boleh pegang, kemudian minuman bawa tempat minuman, mau tumbler atau botol, bawa sendiri taruh di ransel," ucapnya.


SUMBER





MAKANYA!!! JANGAN MINUM ES TEROSSSS 

NTAR KENA CORONA


emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snovian dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
06-10-2020 20:18
Es nya kadrun
profile-picture
profile-picture
ikkeh2kimochi dan bangsutankeren memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
06-10-2020 20:18
MUKA GILE BRAY ..... JANGAN MINUM ES emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
06-10-2020 20:19
Ane kok sulit percaya kalo bukan ahli kesehatan yg ngomong emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
06-10-2020 20:23
Kok perasaan makin govlok aja ya? emoticon-Bingung (S)










































emoticon-Ngacir Tubrukan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
06-10-2020 20:28
Shut the hell up.
Buku merah antum ke manain hah? lol
Diubah oleh o@s!s
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan bangsutankeren memberi reputasi
2 0
2
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
06-10-2020 20:32
Kurangin minum es, perbanyak makan nasi kucing
emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
06-10-2020 20:34
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

"Ingat, virus ini adalah virus berlemak, sifat lemak itu makin kuat di tempat yang dingin, dia akan mengeras."

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
06-10-2020 20:34
emoticon-Ngakak
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
1 0
1
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
06-10-2020 20:38
sarannya receh bangetemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan bangsutankeren memberi reputasi
2 0
2
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
06-10-2020 20:40
anjeng2 gk anak buah, gk fresiden jokoflok,, tolol kabeh asuuemoticon-Ngakak
Diubah oleh satriagujis5
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snovian dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
06-10-2020 20:41
Saking gabut nya kah?

Ada menteri nasi kucing,
Ada menteri Corona sembuh sendiri,
Ada menteri Corona takut musim panas,

Sekarang ada menteri jangan minum es.

Ampun......dah..!!

Gak bisa apa,
Ngomong sesuai kapasitas dan tupoksinya?

Punya wapres spesialis konpers hal-hal yang semua orang udah tau aja, udah gedeg.
Ini menteri-menteri nya pada ikutan ngawur.

Gak jauh beda ama ngustadz abal-abal yang sok ngomongin kesehatan,
Bukan bidang nya....!!!
emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh junaedi1982new
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
06-10-2020 20:41
bukan gitu pak logikanya, virus itu butuh suhu yg sesuai buat ngendon, sering minum es membuat tenggorokan dan sekitarnya menjadi tempat uenak buat virus (suhunya jadi sesuai)
profile-picture
profile-picture
qavir dan bangsutankeren memberi reputasi
2 0
2
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
06-10-2020 20:44
Ikan hiu makan tomat
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
1 0
1
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
06-10-2020 20:44
"Ingat, virus ini adalah virus berlemak" aku yakin virus ini bentar lagi obesitas..
profile-picture
profile-picture
ev103 dan bangsutankeren memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
06-10-2020 20:45
Kurangi minum es, perbanyak minum jahe merah plus sarapan nasi kucing.
profile-picture
ARShecca memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
06-10-2020 20:47
Walls dan Aice ga protes nih ??

Quote:kurangi es perbanyak kopi hitam

Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
Diubah oleh lupis.manis.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
06-10-2020 20:49
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es


Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
0 0
0
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
06-10-2020 20:54
jadi inget emak2 sama anaknya, kalo anaknya batuk, pilek atau sakit apa aja...


es terossss !!



emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
06-10-2020 20:54
Mulai besok saya akan menghindari minum es
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
1 0
1
Cegah Corona, Mendagri Tito Sarankan Masyarakat Kurangi Minum Es
06-10-2020 20:56
makanya kurangin es orson ama bango emoticon-Mad
profile-picture
bangsutankeren memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia