News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
412
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7b83b810d29566eb0e1f50/momen-ketua-dpr-matikan-mikrofon-anggota-yang-protes-ruu-cipta-kerja
Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI telah mengesahkan Rancangan Undang Undang tentang Cipta Kerja menjadi Undang Undang Cipta Kerja. Dalam rapat paripurna pengesahan RUU Cipta Kerja tersebut diwarnai sejumlah kejadian menarik.
Lapor Hansip
06-10-2020 03:36

Momen Ketua DPR Matikan Mikrofon Anggota yang Protes RUU Cipta Kerja

Past Hot Thread
Senin, 5 Oktober 2020 | 22:01 WIB
Oleh : Dusep Malik, Anwar Sadat


VIVA – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI telah mengesahkan Rancangan Undang Undang tentang Cipta Kerja menjadi Undang Undang Cipta Kerja. Dalam rapat paripurna pengesahan RUU Cipta Kerja tersebut diwarnai sejumlah kejadian menarik.

Salah satunya ketika Ketua DPR RI, Puan Maharani, mematikan mikrofon saat salah seorang anggota DPR RI, Irwan, dari Fraksi Partai Demokrat berbicara. Kejadian bermula saat Irwan menyampaikan pandangannya terhadap RUU Cipta Kerja ini.

"Undang-undang ini berpotensi memperparah kerusakan lingkungan dan menghilangkan kewenangan-kewenangan kami di daerah, menghilangkan hak-hak rakyat kecil," kata Irwan.

Saat Irwan berbicara, terlihat Pimpinan Sidang Azis Syamsuddin berdiskusi dengan Ketua DPR Puan Maharani. Saat mereka berdiskusi, suara Irwan masih terdengar di ruang sidang, namun setelah itu Puan terlihat menekan tombol untuk mematikan mikrofon, suara Irwan langsung tak terdengar.

"Kalau mau dihargai tolong.." kata Irwan yang saat itu terputus karena mikrofonnya telah dimatikan.

Setelah suara protes Irwan tak lagi terdengar di ruang sidang, Pimpinan Sidang Azis Syamsuddin langsung mengambil alih dan meneruskan jalannya rapat pengesahan.

Interupsi yang lainnya setelah itu, seperti interupsi yang datang dari Didi Irawadi Syamsuddin yang juga menolak RUU Ciptaker tak dipedulikan. Begitu juga anggota lainnya yakni Benny K Harman yang mencoba melakukan interupsinya.

Bukannya diberi kesempatan, justru malah Benny diperingatkan akan dikeluarkan oleh pimpinan sidang. "Pak Benny nanti Anda bisa dikeluarkan dari ruang Paripurna kalau Anda tidak mengikuti aturan ini," ujar Azis.

Karena kesal dengan proses jalannya sidang, Benny kemudian menyatakan Fraksi Demokrat walkout. "Kalau demikian kami dari Fraksi Partai Demokrat menyatakan walkout dan tidak bertanggung jawab atas ini," tutur Benny.

https://www.viva.co.id/berita/nasion...uu-cipta-kerja

Momen Ketua DPR Matikan Mikrofon Anggota yang Protes RUU Cipta Kerja

Yang punya negara dilawan emoticon-Traveller
Diubah oleh db84x3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 47 lainnya memberi reputasi
38
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 9
Momen Ketua DPR Matikan Mikrofon Anggota yang Protes RUU Cipta Kerja
06-10-2020 14:42
Yg menghalangi seruduk teruuss.. yihaaa..#sambilnaekbanteng
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan kaiserwalzer memberi reputasi
2 0
2
Momen Ketua DPR Matikan Mikrofon Anggota yang Protes RUU Cipta Kerja
06-10-2020 14:46
orde_baru_final_fix.docx
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Momen Ketua DPR Matikan Mikrofon Anggota yang Protes RUU Cipta Kerja
06-10-2020 14:47
Yang selain buruh kena dampak? Karyawan tetap perusahaan lain maksud saya
profile-picture
wanpantau memberi reputasi
1 0
1
Momen Ketua DPR Matikan Mikrofon Anggota yang Protes RUU Cipta Kerja
06-10-2020 14:52
sesuai moto,
KERJA KERJA KERJA

kalau cuti g kerja = g digaji emoticon-Hansip
0 0
0
Momen Ketua DPR Matikan Mikrofon Anggota yang Protes RUU Cipta Kerja
06-10-2020 14:54
Kalau ini bener terjadi, ya selamat tinggal demokrasi
profile-picture
aljibo memberi reputasi
1 0
1
Momen Ketua DPR Matikan Mikrofon Anggota yang Protes RUU Cipta Kerja
06-10-2020 14:57
Katanya partai demokrasi? Tapi kok begitu caranya? Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aljibo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Momen Ketua DPR Matikan Mikrofon Anggota yang Protes RUU Cipta Kerja
06-10-2020 14:58
secara gk langsung kerja rodi dong yah,
profile-picture
aljibo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Momen Ketua DPR Matikan Mikrofon Anggota yang Protes RUU Cipta Kerja
06-10-2020 14:58
Tinggal tunggu azab ae lah ..
profile-picture
aljibo memberi reputasi
1 0
1
Momen Ketua DPR Matikan Mikrofon Anggota yang Protes RUU Cipta Kerja
06-10-2020 15:01
kayaknya bentar lg bakal keluar perppu deh... jangan lupa kawal kasus kasus besar gan, kayaknya spotloght lagi diarahkan kesini nih... emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan aljibo memberi reputasi
2 0
2
Momen Ketua DPR Matikan Mikrofon Anggota yang Protes RUU Cipta Kerja
06-10-2020 15:02
Gila wkwkwk....makin kesini makin gak aneh perilaku biadab, immoral pemerintah dan wakil rakyat. Lama2 kyk meksiko, yg dikuasai sama kartel...atau emang udah dikuasai?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Momen Ketua DPR Matikan Mikrofon Anggota yang Protes RUU Cipta Kerja
06-10-2020 15:02
sama temennya aja gak di dengerin apalagi rakyat... ckckckck ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
teeblackswit dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Momen Ketua DPR Matikan Mikrofon Anggota yang Protes RUU Cipta Kerja
06-10-2020 15:02
Quote:Original Posted By anti.liberal
Pilihannya cuman jadi cebong atau kampret.

Ente juga realistis bos. Emang kubu sebelah juga bagus gitu ? Wong capresnya juga jadi menteri.

Selama gak ada partap progresif di indonesia maka politik bakal begini2 aja.

Tapi nanti kalau ada partai progresif orang minang pada teriak2 sipilis (sekuler liberal komunis).


Ati ati dibuli orang min*ng gan
emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Momen Ketua DPR Matikan Mikrofon Anggota yang Protes RUU Cipta Kerja
06-10-2020 15:03
gini amat punya wakil pemerintah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Momen Ketua DPR Matikan Mikrofon Anggota yang Protes RUU Cipta Kerja
06-10-2020 15:07
Kacau dah ini 2 periodenya cebongemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
aljibo dan private13 memberi reputasi
2 0
2
Momen Ketua DPR Matikan Mikrofon Anggota yang Protes RUU Cipta Kerja
06-10-2020 15:13
lain kali bawa mic dan spiker sendiri sendiri yah
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Momen Ketua DPR Matikan Mikrofon Anggota yang Protes RUU Cipta Kerja
06-10-2020 15:18
antikritik mantap rasanya seperti menjadi imronmen
profile-picture
aljibo memberi reputasi
1 0
1
Momen Ketua DPR Matikan Mikrofon Anggota yang Protes RUU Cipta Kerja
06-10-2020 15:21
Masih untung gak di lempar penghapus papan tulis sama bu puan emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
aljibo memberi reputasi
1 0
1
Momen Ketua DPR Matikan Mikrofon Anggota yang Protes RUU Cipta Kerja
06-10-2020 15:23
dpr : dewan penghianat rakyat
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan aljibo memberi reputasi
2 0
2
Momen Ketua DPR Matikan Mikrofon Anggota yang Protes RUU Cipta Kerja
06-10-2020 15:27
Peluang bisnis , buka warung nasi
0 0
0
Momen Ketua DPR Matikan Mikrofon Anggota yang Protes RUU Cipta Kerja
06-10-2020 15:27
Buzzerp gak bersuara nih.. ai ah..
profile-picture
aljibo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 5 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia