ILWAvatar border
TS
ILW
D. Trump Berisiko Alami Komplikasi Serius, Meadows: Tanda Vitalnya Mengkhawatirkan


PIKIRAN RAKYAT - Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows mengatakan ada tanda-tanda vital kondisi Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump 'sangat mengkhawatirkan' selama satu hari terakhir dan tidak lepas dari bahaya.

"Tanda-tanda vital presiden selama 24 jam terakhir sangat mengkhawatirkan dan 48 jam berikutnya akan sangat penting dalam hal perawatannya," kata Meadows kepada wartawan di luar Pusat Militer Medis Walter Reed, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari New York Times.

Trump dan istrinya Melania Trump sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat, 2 Oktober 2020.

Pernyataan Meadows bertentangan dengan dokter yang mengatakan kondisi Trump 'baik-baik saja dan sangat bersemangat' setelah bermalam pertama di rumah sakit militer Walter Reed.

Pernyataan Meadows dikaitkan dengan seseorang yang mengetahui kesehatan presiden dalam laporan kumpulan yang dikirim wartawan ke Gedung Putih.



Tapi sebuah video yang di-posting secara online menangkap Meadows mendekati wartawan kolam renang di luar Walter Reed dan meminta untuk berbicara secara off the record, lalu menjelaskan siapa sumber yang tidak disebutkan namanya itu.

Menurut seseorang yang mengetahui kondisi presiden, Trump diberikan oksigen di Gedung Putih pada hari Jumat sebelum dia dibawa ke rumah sakit militer.

Orang tersebut tidak berwenang untuk berbicara di depan umum dan berbicara kepada The Associated Press dengan syarat anonim.


Trump yang berusia 74 tahun dan secara klinis mengalami obesitas, menempatkannya pada risiko komplikasi serius yang lebih tinggi dari virus Covid-19.

Sebelumnya seorang dokter perawatan intensif di rumah sakit St Vincent di Melbourne, Australia memperingatkan bahwa Donald Trump memiliki banyak faktor yang menempatkannya pada risiko komplikasi Covid-19.

Da mengatakan risiko Trump akan meningkat jika menimbulkan pneumonia dikaitkan dengan tingkat kematian Covid-19 tinggi terutama pada pasien berusia di atas 65 tahun, atau orang yang memiliki penyakit kardiovaskular dan kondisi yang mempengaruhi pembuluh darah otak.***


Sumber :
https://www.pikiran-rakyat.com/inter...engkhawatirkan






Saat ini, presiden trump baik baik saja.
Katanya,
emoticon-Matabelo

Diubah oleh ILW 04-10-2020 02:09
samsol...
samsol... memberi reputasi
1
680
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.8KThread10.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.