serbaserbi.comAvatar border
TS
serbaserbi.com
7 Tempat Paling Mengerikan di India
HAI AGAN DAN SISTA!



Membahas cerita misteri tidak akan pernah habisnya. Apalagi jika misteri itu berhubungan dengan cerita hantu. Kenapa? Karena setiap negara di dunia memiliki urban legend yang sangat menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah, India.

Siapa sangka negara asal aktor Shah Rukh Khan ini memiliki banyak sekali tempat-tempat berhantu. Beberapa di antaranya menjadi lokasi wisata uji nyali yang tentu saja menjadi sumber penghasilan bagi penduduk di sana.

Lantas, tempat-tempat apa saja yang dipercaya berhantu di India? Berikut ulasannya!

Cekidot!

***

1. Kuldhara, Rajasthan



Sumber : Instagram @homosapienss

Pada abad ke-18, Kuldhara adalah desa yang indah. Dihuni oleh orang-orang Paliwal, mereka memerintah bagian barat Jaisalmer. Hingga pada suatu malam, 85 keluarga pergi meninggalkan desa diam-diam, sisanya menyusul kemudian setelah mengutuk desa itu untuk tak dapat ditinggali oleh siapa pun setelah mereka. Legenda mengatakan, kepergian seluruh warga desa itu disebabkan oleh penindasan oleh menteri Salim Singh terhadap warga desa. Ia menaikkan pajak dan meminta gadis desa untuk dinikahi secara paksa.


Sumber : India TV News

Sejak penduduk Kuldhara pergi, desa itu dibiarkan kosong hingga sekarang. Rumah dan kuil terbengkalai menjadi tempat tinggal rombongan kelelawar dan serigala gurun. Aura mistis pun makin kental jadinya.

Sudah banyak turis yang mengaku 'diganggu' ketika berkunjung ke desa ini. Salah satunya dibuktikan oleh tim Delhi's Paranormal Society pada tahun 2013. Tim ini mengirimkan 30 personilnya untuk menginap di Kuldhara barang semalam. Saat itulah, beberapa dari anggota tim mengaku mendengar suara seram, melihat sekelebat bayangan, merasa disentuh seseorang padahal ketika dilihat tidak ada siapapun, dan ada bekas telapak tangan menempel di mobil-mobil tim, padahal tidak ada anak-anak di sana.

Ngeriii!

***

2. Jatinga, Assam


Sumber : amazing world reality

Jatinga merupakan kota padat penduduk di wilayah distrik Dima Hasao. Terkenal menyeramkan karena fenomena burung bunuh diri-nya. Ya, Agan nggak salah baca. Memang burung bunuh diri.

Di Jatinga, setiap akhir musim, kisaran pukul 6-9 malam, burung-burung akan berjatuhan dan mati begitu saja. Tentu buat yang baru pertama kali melihat peristiwa ini akan terlihat sangat mengerikan.


Sumber : mysterious trip

Masyarakat lokal menganggap ada aura jahat yang tengah meneror desa mereka. Mungkin semacam black magic begitu. Namun, pendapat lain mengatakan kalau fenomena ini terjadi karena disorientasi burung dataran tinggi. Kabut tebal di akhir musim menghalangi pandangan burung-burung itu. Sehingga, mereka menabrak tiang-tiang bambu desa Jatinga sampai terluka bahkan mati.

Agan percaya alasan yang mana?

***

3. Dumas Beach, Gujarat


Sumber : surat tourism 2020

Di balik pesonanya nan memukau, pantai yang berlokasi di Kota Surat, Gujarat, India ini memiliki aura seram yang kental. Dikarenakan dulu, pantai ini adalah tempat kremasi jenazah. Masyarakat lokal percaya, bahwa roh-roh jenazah itu sesekali masih datang ke sana. Hawa mistis makin kentara terasa bila malam menjelang. Anjing-anjing biasanya tiba-tiba melolong dan suasana mendadak hening seketika. Terdengar hanya deburan ombak yang rasanya agak mengerikan saat itu.

Hmm, samalah ibarat kita lewat TPU malem-malem.

***

4. Dow Hill, Kurseong


Sumber : outlook india

Kisah berikutnya datang dari hutan yang berada di kota kecil Kurseong, Bengal Barat. Hutan ini terkenal berhantu karena dijadikan tempat bunuh diri dan pembuangan jasad-jasad korban pembunuhan. Katanya, banyak warga yang melihat hantu anak kecil--memakai baju sekolah dan tas berkeliaran di hutan itu. Ngerinya, hantu itu tidak memiliki kepala. Lalu juga ada hantu wanita berbaju abu-abu dan sepasang mata merah yang suka menyasarkan manusia. Serta suara tangisan pilu dan bercak-bercak darah di pepohonan.

***

5. Raj Kiran Hotel, Lonavala


Sumber : Latest Updated Blog

Hotel ini terletak di salah satu perbukitan yang lumayan populer di Maharashtra. Biasanya menjadi tempat rekreasi bagi orang Mumbaikar dan Pune di akhir pekan. Siapa sangka, rupanya hotel ini memiliki satu kamar yang disebut dengan kamar hantu. Kamar itu terletak di lantai dasar, tepat di belakang area resepsionis.

Orang-orang yang pernah menginap di sana mengaku, jika kamar itu memiliki aura yang aneh dibandingkan kamar lainnya. Beberapa juga mengalami seprei mereka tiba-tiba ditarik secara paksa ketika tidur, juga melihat cahaya biru misterius kala tak sengaja bangun tengah malam.

Hmm, apa yang pernah terjadi di kamar itu?

***

6. Ramoji Film City, Hyderabad

Ada yang pernah nonton film India Bahubali? Nah, film yang dibintangi aktor Prabash itu, syutingnya di tempat ini.


Sumber : unsolved mystery india

Ramoji Film City adalah lokasi khusus syuting film merangkap tempat wisata di hari bebas syuting. Karena menjadi tempat syuting, jadi cerita horor di sini menyebar di antara kalangan kru dan beberapa artis.

Ada kru yang merasa didorong oleh seseorang ketika bekerja, padahal tidak ada orang di belakangnya. Seorang lightmen juga pernah jatuh dari tempat yang tinggi dengan penyebab yang tak masuk akal. Beberapa artis wanita juga merasa 'diganggu' di kamar rias. Alat-alat syuting yang tiba-tiba tidak berfungsi, padahal setelah dicek tidak ada masalah. Dan banyak lagi!

Konon katanya, gangguan itu datang dari arwah-arwah tidak tenang yang mati ketika perang Nizams berlangsung, karena tempat ini dibangun di atas lahan bekas perang tersebut.

***

7. Terra Vera, Bangalore


Sumber : times in india

Yang terakhir ini adalah rumah bekas kolonial yang terletak di jalan St. Marks. Terkenal populer di tengah masyarakat Bengaluru karena tragedi tragis yang pernah terjadi di sana tahun 2002. Banyak yang mengaku mendengar jeritan, melihat hantu wanita, melihat tanda setan; salib terbalik di rumah itu.

Diceritakan bahwa rumah itu adalah milik dua perempuan bersaudara: Dolce Vaz dan Vera Vaz. Tahun 2002, Dolce Vaz tewas dibunuh secara sadis oleh seorang yang tidak dikenal, yang akhirnya menyebabkan Vera untuk pergi dari rumah itu dan membiarkannya kosong hingga detik ini.

***

Itulah tujuh tempat paling mengerikan yang ada di India, Gansis. Tempat mana yang menurun Gansis paling seram? Ceritakan di kolom komentar!

***

Referensi : 1, [URL=https://www.india.com/travel/articles/spooky-happenings-find-out-why-birdsS E N S O Rmit-suicide-at-jatinga-in-assam-3231271/amp/]2[/URL], 3, 4, 5
Thread by : @serbaserbi.com

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star



Diubah oleh serbaserbi.com 24-10-2020 10:07
tantinial26
cheria021
aygilagility
aygilagility dan 29 lainnya memberi reputasi
30
8.1K
169
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.