kaskus.podcast
TS
kaskus.podcast
Pesugihan Pantai Srandil, Budak Jalan Raya Kerajaan Laut Kidul

Cerita ditulis oleh sinsin2806

Ini adalah kisah nyata yang dialami oleh Kakekku. Kisah yang tersimpan rapat karena bisa berbahaya apa bila orang lain salah mengartikan beliau yang bisa dianggap sebagai penyembah setan. Apalagi beliau tinggal  di desa kecil seperti ini, berita sekecil apapun cepat sekali menyebar. Aku memilih membagikan kisah nyata ini dengan pertimbangan, dengan menutup identitas tokoh asli, jadi tidak akan ada pihak yang merasa terintimidasi atas cerita ini. Selain itu, kisah ini mempunyai hikmah yang patut di renungkan.

 

Sebut saja namanya mbah Sodik. Mbah Sodik merupakan orang asli Dukuh Glempang Pasir, Adipala, Cilacap. Beliau menikah dengan nenekku, orang Wanadadi-Banjarnegara. Setelah menikah sampai mempunyai anak pertama yaitu ibuku, mereka masih berdomisili di Cilacap. Namun entah kenapa, tiba-tiba kakek-ku memutuskan untuk pindah dan tinggal menetap di Banjarnegara sampai saat ini.

 

Semua bermula ketika paklik-ku, lik Taryo, mulai terlihat menyukai barang-barang kuno seperti keris, batu-batuan yang katanya memiliki nilai sejarah serta terdapat gendam didalamnya. Kesehariannya ia gunakan untuk memburu benda-benda seperti itu. Kakek-ku yang lama-lama gerah dengan kelakuan lik Taryo, akhirnya mulai membuka suara, bahwa dulu beliau juga pernah hampir saja jatuh ke lingkaran setan karena benda-benda seperti itu.

Senapsaran dengan kisahnya? Langsung aja dengerin Kamis Misteri hanya di Kaskus Podcast!




podcast-episode
novaajinugroholumut66putwoo
putwoo dan 24 lainnya memberi reputasi
25
5.4K
34
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.