• Beranda
  • ...
  • Tasikmalaya
  • [COC Reg. Tasikmalaya] Wisata Tasikmalaya Bikin Jatuh Hati dan Ingin Kembali.

miniadilaAvatar border
TS
miniadila
[COC Reg. Tasikmalaya] Wisata Tasikmalaya Bikin Jatuh Hati dan Ingin Kembali.
Wisata Komplit di Tasikmalaya yang bikin jatuh hati


Assalaamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang Agan Sista di thread ane kali ini


Siapa sih yang gak suka travelling? Tentu saja sebagian orang menyukai aktivitas yang satu ini, bukan? Jika sahabat kaskus termasuk salah satunya, maka daerah Tasikmalaya bisa jadi masuk daftar travelling Agan Sista. Bagaimana ane gak bilang, Agan Sista harus nge list Tasikmalaya di rencana wisata? Tempatnya itu rekomended banget untuk dijadikan tujuan wisata. Bahkan sangat diminati pengunjung baik lokal maupun manca negara. Keren, kan?

Kota yang juga dijuluki sang mutiara dari Priangan Timur ini, mempunyai 5 destinasi wisata dari potensi alam, religi, sejarah, kuliner. Bahkan tempat wisata kekinian yang lagi hits dan instagramable banget.

Yuk cekidot satu per satu!

1.Wisata alam

Wisata alam di Tasikmalaya terdiri dari pantai, curug, danau, kebun teh dan sungai. Deretan pesona pantainya begitu eksotik dan mempesona. Beberapa curug yang mengalir deras dengan airnya yang bening. Hamparan kebun teh yang memanjakan mata, dengan udara yang sejuk sekaligus menyegarkan. Danau dan sungai yang tak bisa dilewatkan begitu saja jika berkunjung ke Tasikmalaya.

Quote:




Quote:


Spoiler for Kebun teh Taraju:


Spoiler for Tonjong Canyon:


2.Wisata Religi

Telah lama Tasikmalaya dijuluki kota santri, mengingat banyaknya bangunan masjid dan pesantren di daerah ini. Maka, tak salah rasanya jika mengunjungi tempat religi seperti di foto berikut:

Spoiler for Wisata Religi:


3.Wisata Sejarah

Wisata sejarah yang ada di Tasikmalaya juga menarik untuk dikunjungi. Melihat dan menyusuri bangunan yang terbilang tua, serta memahami sejarah kapan berdirinya bangunan tersebut.

Spoiler for Tempat wisata sejarah:

4.Wisata Kuliner khas Tasikmalaya

Gak afdol rasanya jika menginjak Tasikmalaya, gak merasakan wisata kulinernya. Kuliner apa saja, sih?

Spoiler for Kuliner khas Tasikmalaya:


Quote:


5.Wisata kekinian yang lagi hits dan instagramable

Di Tasikmalaya juga ada wisata kekinian dan instagramable yang wajib GanSist kunjungi. Apalagi bagi yang hobby jeprat-jepret dengan kamera, bisa rekomended deh tempat wisata berikut. Akhir-akhir ini banyak tempat wisata baru bermunculan yang lagi hits menjadi buruan para wisatawan.

Spoiler for Tempat wisata hits dan instagramable:


Setelah puas jalan-jalan menikmati destinasi wisata di Tasikmalaya, saatnya berburu oleh-oleh atau buah tangan khas. Seperti berikut ini:

Spoiler for Oleh-oleh khas Tasikmalaya:


Sejarah singkat Tasikmalaya

Menurut Wikipedia, pada awalnya nama yang menjadi cikal bakal Tasikmalaya terdapat di daerah Sukapura, yang dulunya bernama Tawang dan Galunggung. Tawang sendiri bermakna sawah atau tempat yang luas terbuka.

Penyebutan Tasikmalaya muncul setelah gunung Galunggung meletus, sehingga berubah menjadi tasik(danau, laut). Dan malaya dari kata(ma) layah yang berarti ngalayah(bertebaran). Namun, dalam bahasa Sunda, Tasikmalaya mungkin juga mengandung makna, banyak pasir di mana-mana.

Spoiler for Gunung Galunggung meletus:


Sebagian wilayah Tasikmalaya merupakan daerah perbukitan, khususnya di bagian timur kabupaten. Wilayah kabupaten Tasikmalaya memiliki luas sekitar 2.563.35 km persegi. Tasikmalaya berbatasan dengan Garut di sebelah barat, Ciamis sebelah timur, Majalengka sebelah utara dan Samudra Hindia sebelah selatan.

Itulah sedikit ulasan mengenai Tasikmalaya dari sudut pandang pariwisata versi ane. Beneran kan bikin jatuh hati dengan tempat wisatanya? GanSist wajib berkunjung ke sini, deh! Dijamin gak bakalan nyesel dan pastinya suatu saat ingin kembali lagi ke sini. Dari mata turun ke hati, sampai jumpa lain waktu ke sini lagi.

Akhir kata, semoga pandemi ini segera berlalu dan tempat-tempat wisata bebas dibuka kembali. Khususnya untuk wilayah Tasikmalaya dan Indonesia pada umumnya. Aamiin.

Cukup sekian thread ane kali ini. Sampai jumpa lagi dan wassalam.

Terima kasih

Belajar Bersama Bisa

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Sumber dan Gambar : Opini pribadi, Pinterest dan referensi
Klik

Klik

Klik

Klik

Klik

Klik
Diubah oleh miniadila 14-09-2020 05:02
sayuh311
yuni.wahyuni114
cheria021
cheria021 dan 43 lainnya memberi reputasi
42
4.6K
165
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tasikmalaya
Tasikmalaya
icon
573Thread173Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.