Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
34
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f75d28209b5ca778a180b9e/pesugihan-pantai-srandil-budak-jalan-raya-kerajaan-laut-kidul
Cerita ditulis oleh sinsin2806 Ini adalah kisah nyata yang dialami oleh Kakekku. Kisah yang tersimpan rapat karena bisa berbahaya apa bila orang lain salah mengartikan beliau yang bisa dianggap sebagai penyembah setan. Apalagi beliau tinggal  di desa kecil seperti ini, berita sekecil apapun cepat sekali menyebar.
Lapor Hansip
01-10-2020 19:58

Pesugihan Pantai Srandil, Budak Jalan Raya Kerajaan Laut Kidul

Past Hot Thread

Cerita ditulis oleh sinsin2806

Ini adalah kisah nyata yang dialami oleh Kakekku. Kisah yang tersimpan rapat karena bisa berbahaya apa bila orang lain salah mengartikan beliau yang bisa dianggap sebagai penyembah setan. Apalagi beliau tinggal  di desa kecil seperti ini, berita sekecil apapun cepat sekali menyebar. Aku memilih membagikan kisah nyata ini dengan pertimbangan, dengan menutup identitas tokoh asli, jadi tidak akan ada pihak yang merasa terintimidasi atas cerita ini. Selain itu, kisah ini mempunyai hikmah yang patut di renungkan.

 

Sebut saja namanya mbah Sodik. Mbah Sodik merupakan orang asli Dukuh Glempang Pasir, Adipala, Cilacap. Beliau menikah dengan nenekku, orang Wanadadi-Banjarnegara. Setelah menikah sampai mempunyai anak pertama yaitu ibuku, mereka masih berdomisili di Cilacap. Namun entah kenapa, tiba-tiba kakek-ku memutuskan untuk pindah dan tinggal menetap di Banjarnegara sampai saat ini.

 

Semua bermula ketika paklik-ku, lik Taryo, mulai terlihat menyukai barang-barang kuno seperti keris, batu-batuan yang katanya memiliki nilai sejarah serta terdapat gendam didalamnya. Kesehariannya ia gunakan untuk memburu benda-benda seperti itu. Kakek-ku yang lama-lama gerah dengan kelakuan lik Taryo, akhirnya mulai membuka suara, bahwa dulu beliau juga pernah hampir saja jatuh ke lingkaran setan karena benda-benda seperti itu.

Senapsaran dengan kisahnya? Langsung aja dengerin Kamis Misteri hanya di Kaskus Podcast!


Pesugihan Pantai Srandil, Budak Jalan Raya Kerajaan Laut Kidul


profile-picture
profile-picture
profile-picture
lumut66 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Pesugihan Pantai Srandil, Budak Jalan Raya Kerajaan Laut Kidul
01-10-2020 20:19
Malem jum'at denger ginian emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
puspitaa18 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pesugihan Pantai Srandil, Budak Jalan Raya Kerajaan Laut Kidul
01-10-2020 20:47
asek nglatih mental lagii .. emoticon-Matabelo
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Pesugihan Pantai Srandil, Budak Jalan Raya Kerajaan Laut Kidul
02-10-2020 13:38
widih cerita ane masuk podcast hahahha
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pesugihan Pantai Srandil, Budak Jalan Raya Kerajaan Laut Kidul
03-10-2020 18:30
Penting banget ini untuk menambah informasi tentang pesugihan Pantai Srandil.

Ane bantu jadikan hot thread dulu deh, biar makin banyak yang tahu.






Processing. . .



Hot thread done!
profile-picture
profile-picture
paijembee dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Pesugihan Pantai Srandil, Budak Jalan Raya Kerajaan Laut Kidul
03-10-2020 18:38
Cilacap: "CInta LAma tak jua teruCAP" emoticon-Wowcantik
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Pesugihan Pantai Srandil, Budak Jalan Raya Kerajaan Laut Kidul
03-10-2020 18:41
Hbis mgrib dgerinnya..
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan cosmicha memberi reputasi
1 1
0
Pesugihan Pantai Srandil, Budak Jalan Raya Kerajaan Laut Kidul
03-10-2020 18:42
Wew sereem niih 😥
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Pesugihan Pantai Srandil, Budak Jalan Raya Kerajaan Laut Kidul
03-10-2020 18:45
Quote:Original Posted By lupis.manis
Penting banget ini untuk menambah informasi tentang pesugihan Pantai Srandil.

Ane bantu jadikan hot thread dulu deh, biar makin banyak yang tahu.






Processing. . .



Hot thread done!


Trit dari @kaskus.podcast sih,, sudah pasti AUTO HT... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan lustful2019 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pesugihan Pantai Srandil, Budak Jalan Raya Kerajaan Laut Kidul
03-10-2020 18:52
Ada temenku yang mbahnya juru kunci gunung srandil ini, konon, banyak tokoh-tokoh ternama yg rutin untuk "beribadah" disini.
0 0
0
Pesugihan Pantai Srandil, Budak Jalan Raya Kerajaan Laut Kidul
03-10-2020 19:25
Ga ada versi tulisnya ya gan?
Edited: udah baca di threadnya.
Request hapus postingan ini mod
Diubah oleh kaskushunters
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pesugihan Pantai Srandil, Budak Jalan Raya Kerajaan Laut Kidul
03-10-2020 20:11
Wah Deket sodara gw nih Adipala, dulu sodara ane peternak babi disno, Skrg udah kaga.
0 0
0
Pesugihan Pantai Srandil, Budak Jalan Raya Kerajaan Laut Kidul
03-10-2020 20:22
fix serem
profile-picture
regaadi18 memberi reputasi
1 0
1
Pesugihan Pantai Srandil, Budak Jalan Raya Kerajaan Laut Kidul
03-10-2020 23:33
Pernah kemah di sana... Banyak sesajennya, ada om om pedo juga

emoticon-Takut
profile-picture
.noiss. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pesugihan Pantai Srandil, Budak Jalan Raya Kerajaan Laut Kidul
04-10-2020 02:03
Jetis Karang Pakis
Pagubugan Karang Tawang
Ts kepengen Ngutis
Ora di Bukakna Lawang
0 0
0
Pesugihan Pantai Srandil, Budak Jalan Raya Kerajaan Laut Kidul
04-10-2020 02:04
Ah gw lebih enak baca versi tulisan daripada dengerin podcast..
profile-picture
profile-picture
bigbabyirl dan sinsin2806 memberi reputasi
2 0
2
Pesugihan Pantai Srandil, Budak Jalan Raya Kerajaan Laut Kidul
04-10-2020 03:31
meninggalkan jejak dulu entar balik lagi, btw ini srandil deket pantai sodong nih.
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Pesugihan Pantai Srandil, Budak Jalan Raya Kerajaan Laut Kidul
04-10-2020 05:28
Yang berhubungan dengan hal mistis memang tidak boleh di coba coba ya gan,kalo kita tidak mau diganggu ya jangan ganggu mereka sduah bgrltu saja kalo menurut ane
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pesugihan Pantai Srandil, Budak Jalan Raya Kerajaan Laut Kidul
04-10-2020 09:49
pengetahuan baru lagi
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Pesugihan Pantai Srandil, Budak Jalan Raya Kerajaan Laut Kidul
04-10-2020 10:16
wah serem juga, ternyata ada pesugihan kayak gitu ya...
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Pesugihan Pantai Srandil, Budak Jalan Raya Kerajaan Laut Kidul
04-10-2020 13:22
Pernah waktu SMP dulu jelajah gunung srandil dan gunung selok, terkenal mistisnya disono, banyak kemenyan dimane2.. Hihi..
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia