qoni77Avatar border
TS
qoni77
Negara Ini Mengagungkan Mr P untuk Mengusir Roh Jahat

Mr P sebagai penangkal roh jahat

Negara ini bernama Buthan, sebuah negara kecil di kawasan Asia Selatan yang menganut sistem pemerintahan kerajaan. Masih termasuk pada jajaran Himalaya dan Tibet_China.

Kalau di lihat pada peta dunia, wilayah Buthan berada di tengah, tepatnya di antara India dan China. Bahkan tak jarang Buthan dikenal sebagai negeri di atas awankarena termasuk daerah yang terpencil.

Buthan dalam sebutan lokal kerap dinamakan Druk Yul yang memiliki arti negara naga. Seperti yang kita tahu, kalau bendera negara Buthan dilengkapi dengan gambar naga. Nama Buthan sendiri memiliki arti The Land of Thunder Dragon.

Ajaran spiritual di Buthan sangat mengagungkan Mr P atau alat kelamin pria. Semua ini tak lepas dari sejarah penyebaran agama secara nyentrik dan terkesan tak lazim oleh salah seorang biksu yang berdakwah di Buthan.

Sebagian penduduk atau warga Buthan beragama Budha, sementara sebagian kecilnya beragama Hindu. Inilah alasan kenapa di Buthan terdapat banyak sekali biara.



Gansist bisa melihat, bahkan pada dinding biara atau tempat ibadah juga dipenuhi atau terdapat gambar Mr.P yang selalu dianggap sebagai pengusir roh jahat.

Asal muasal warga Buthan mengunjung tinggi per-penisa, maksud Ane mural-mural Mr P tak lain dan tak bukan adalah akibat dari seorang pendeta bernama Lama Dupa Kinley

Dahulu Kinley tinggal di dekat biara tertua di Buthan, bernama Chimi Lhakhang. Sebelumnya Lama Dupa Kinley merupakan pendakwah dari biara Ralung di kawasan Tibet.

Sejarah mencatat, kalau Kinley datang ke Buthan pada tahun 1455M dan berakhir pada tahun 1529M. Sekitar tujuh puluh empat tahun berada di Buthan untuk menyebarkan agama Budha berbasis kenyentrikan.


Sebenarnya nama Kinley adalah sebuah nama julukan masyarakat Buthan kepada sang pendeta yang memiliki kebiasaan tak lazim, ajarannya yang kontroversial juga merupakan refleksi dirinya dalam menganalogikan kehidupan.

Julukan Kinley atau dalam bahasa lokal disebut nyonpa memiliki arti GILA. Ini adalah akibat kebiasaan Kinley yang memiliki hobi mabuk dan main perempuan.

Quote:


Ajaran kontroversial inilah yang membuat negara Buthan dikenal oleh negara-negara lain.

Dalam perkembangannya, Kinley menjadi Legendakibat kehebatan dirinya mengubah roh jahat menjadi penjaga, hanya dengan menggunakan penis miliknya. Roh jahat akan diserang habis-habisan hanya dengan memukulkan ujung penis yang sedang ereksi.

Selanjutnya julukan gila mulai hilang dan Kinley mendapat julukan baru berupa Dewa Kesuburan. Sehingga dibangunlah biara Chimi Lhakhang di tahun 1499M.

Banyak sekali para wanita yang berdoa guna meminta permohonan agar segera diberikan keturunan atau anak di biara Chimi Lhakhang ini. Beberapa relik kayu berbentuk Mr P juga disimpan di dalam biara. Konon relik tersebut dibawa Kinley dari datarna Tibet sekitar lima ratus tahun yang lalu.

Relik berbentuk Mr P ini kemudian digunakan sebagai ritual pemberkatan kepada pendoa wanita. Biksu yang membersamai wanita berdoa dalam biara akan memukulkan relik pada kepala wanita pemohon kesuburan tersebut. Pasalnya ritual ini dipercaya sebagai alternatif cara yang akan membawa kesuburan.




papan selamat datang negara Buthan untuk menghormati turis yang datang berkunjung kesana

Seperti yang kita tahu, kalau negara Buthan ini juga merupakan negara yang dahulu menutup diri dari kemajuan teknologi, sehingga mereka sangat mengagungkan kepercayaan. Setelahnya, saat masyarakat Buthan memasuki era modern, mereka mulai malu dengan mural-mural Mr P pada dinding rumahnya. Pada akhirnya budaya penangkal roh jahat dengan mural Mr P mulai ditinggalkan, dan hanya beberapa daerah saja yang masih mempertahankannya.


ilustrasi pemanis


Sumber artikel di sini
Sumber gambar 1, 2, 3, dan 4


Ngawi, 1 Oktober 2020
Kangen Ngaskus,

Warna_Senja
hugomaran
budi.susanto.
doobey
doobey dan 36 lainnya memberi reputasi
35
9K
175
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.