rinnopiantAvatar border
TS
rinnopiant
Ini Dia Gitaris Terbaik Dunia; Ternyata Berasal Dari Indonesia.



Kalau diminta menyebutkan nama-nama gitaris, mungkin dengan mudah Gan Sist akan menyebut nama Jimmi Hendrix, John Petrucci, Synyster Gates, Slash, Dewa Bujana, Ian Antono, Piyu, Eross Candra, dan lain-lain.

Tapi tahukah Gan Sist? Ada seorang gitaris fingerstyle yang digadang-gadang TERBAIK SEDUNIA. Hebatnya lagi, ternyata gitaris tersebut berasal dari negara kita, Indonesia. Wow, nggak tuh!

Sebelumnya ane jelasin dulu sedikit, apa yang dimaksud dengan fingerstyle. Siapa tahu ada yang belum paham, yakan. Walau sebenarnya ane juga baru-baru ini tahunya. emoticon-Wakaka

Menurut Wikipedia: Fingerstyle adalah teknik bermain gitar atau gitar bass dengan memetik senar secara langsung dengan ujung jari, kuku, atau picks yang melekat pada jari, sebagai lawan dari flatpicking.

Lalu siapakah sosok gitaris asal Indonesia yang digadang-gadang terbaik di dunia tersebut?
Tunggu!
Jangan membayangkan rambut gondrong, tubuh tatto-an, dan gaya penampilan yang menjadi ciri khas seorang gitaris pada umumnya. Karena seseorang ini sangat jauh dari kesan itu. Bahkan jika hanya dinilai sekilas dari penampilan, kalian mungkin tidak akan percaya beliau memiliki talenta yang luar biasa.

So, ini dia gitaris fingerstyle yang telah mengharumkan nama Indonesia.
Alip Ba Ta



Pemilik akun YouTube Alip_Ba_Ta ini bernama asli Alief Gustakhiyat. Pria tambun berusia tiga puluh tahunan, asal Ponorogo, Jawa Timur yang telah menggemparkan dunia lewat aksinya.

Beliau memulai debutnya di YouTube sejak 28 Januari 2018. Hingga sekarang jumlah subscriber-nya hampir tiga juta. HEBAT!



Menurut kabar, belasan tahun silam beliau pernah tergabung dalam sebuah grup musik dangdut di daerahnya. Bisa jadi, ini juga merupakan titik awal dari kehebatannya memainkan alat musik petik itu. Tentunya selain dari anugerah bakat yang sudah melekat di garis takdir.

Alip Ba Ta yang berprofesi sebagai operator foreklipt, di sebuah perusahaan swasta di Jakarta Timur ini, mengaku belajar bermain gitar hanya dengan otodidak. Mengunggah video di YouTube pun hanya iseng, sekadar menyalurkan hobi, akunya.



Tidak ada yang spesial dari penampilan Alip Ba Ta di setiap video unggahannya di YouTube. Sebatang rokok menyala yang kerap dibiarkan bertengger begitu saja, di atas asbak yang terbuat dari kaleng biskuit bekas, segelas kopi, pencahayaan seadanya, microphone kecil yang terselip di badan gitar akustik klasik, topi dengan tulisan ikonik "UDAH MANDI KALAU GAK PERCAYA CIUM AJA", juga tembok usang dengan poster alfabet media belajar anak, menjadi latar video yang telah ditonton jutaan orang dari seluruh dunia. Yang spesial darinya adalah talenta luar biasa, dibalik sosoknya yang bersahaja.

Jangan heran jika mampir ke channel YouTube Alip Ba Ta, karena kalian akan menemukan bahasa-bahasa asing yang mendominasi kolom komentar. Ya, penggemar yang menamai diri mereka "Alipers" tidak hanya berasal dari Indonesia, tetapi dari seluruh belahan dunia. Bahkan saat menelusuri deretan komentar, ada nama-nama negara yang belum pernah ane dengar sebelumnya. Yang nggak kalah bikin ngakak, banyak komentar jenaka yang menyebut akan menjual gitarnya karena minder setelah menonton video Alip Ba Ta. emoticon-Wakaka









Banyak public figure yang turut menyanjung aksi ciamik Alip Ba Ta. Permainan gitarnya disebut-sebut tingkat DEWA. Video-video unggahannya banyak direaksi oleh YouTuber dan musisi mancanegara. BANGGA Pak Alip!









Tak hanya lagu-lagu hits mancanegara, Alip Ba Ta juga sanggup membawakan lagu dangdut, lagu India, lagu religi, campursari, pop, bahkan lagu-lagu daerah dengan epic. Membuat penontonnya merinding dan hanyut dalam memori.

Disclaimer nih, thread ini tidak bermaksud membandingkan gitaris-gitaris lain. Namun, nggak ada salahnya, 'kan? Kita patut berbangga atas pencapaian Alip Ba Ta. Setelah kemarin WG dengan Lathi-nya, sekarang Alip Ba Ta viral di dunia membawa nama bangsa.

Gimana? Penasaran?
Langsung aja meluncur ke channel YouTube-nya dan bersiaplah ketagihan mendengar alunan gitar Alip Ba Ta.


(Semua foto berasal dari YouTube Alip_Ba_Ta)
Candra310
variolikes
variolikes dan Candra310 memberi reputasi
0
2.5K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.