• Beranda
  • ...
  • Tanaman
  • Tips Merawat Tanaman Unik Dan Antimainstream Monadenium Di Pot Mini

xhamstermaniac
TS
xhamstermaniac
Tips Merawat Tanaman Unik Dan Antimainstream Monadenium Di Pot Mini

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Tips Merawat Monadenium Di Pot mini yang lebih praktis dan sederhana



foto dokumentasi pribadi

Halo gansis, apa kabar nih semoga semua selalu dalam keadaan sehat ya, di masa pandemi seperti sekarang ini memang kita harus selalu menjaga kesehatan dan tetap berada dirumah sesuai anjuran dari pemerintah demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Dengan situasi yang terjadi saat ini maka tidak heran jika banyak masyarakat kita yang mulai menekuni hobi-hobi baru untuk melepas kebosanan selama menjalani aktifitas seharian dirumah, salah satu hobi tersebut adalah bercocok tanam atau merawat tanaman hias, ya merawat tanaman hias memang saat ini seakan menjadi tren hobi baru yang mulai ditekuni oleh sebagian besar masyarakat, selain karena memang tidak memerlukan lahan yang luas, merawat tanaman hias juga cukup mudah, tapi pada faktanya merawat tanaman hias itu tidaklah semudah dan sesederhana yang dibayangkan banyak orang, dan karena inilah terkadang banyak para pemula yang menggeluti hobi ini harus mengalami kegagalan dan tanaman hias kesayangan mereka akan layu dan mati.


foto dokumentasi pribadi

Nah, untuk itu di thread spesial kali ini ane akan memberikan sedikit TIPS dan TRIK untuk gansis sekalian yang ingin memulai merawat tanaman hias, salah satunya adalah dengan merawat tanaman hias MONADENIUM, nah tanaman hias Monadenium ini adalah salah satu tanaman hias yang cukup unik karena bentuk fisiknya yang mirip dengan kaktus tapi jenisnya sangat berbeda jauh.

Oke langsung aja ya ane kasih sedikit TIPS DAN TRIKnya untuk gansis yang ingin mencoba merawat tanaman Monadenium ini...


foto dokumentasi pribadi

1.Pertama gansis harus mempersiapkan bibit atau batang dari tanaman Monadenium ini, usahakan ukurannya yang kecil saja agar mudah perawatan.

2.Langkah selanjutnya pilih pot tanaman yang ukurannya kecil dan memiliki tinggi yang cukup dalam.

3.Siapkan pupuk cair untuk memberikan nutrisi yang cukup untuk tanaman hias.

4.Gunakan tanah khusus tanaman hias yang bisa gansis beli di toko penjual tanaman terdekat.

Setelah semua siap, gansis sudah bisa memulai untuk melakukan proses penanaman, jangan lupa gunakan air secukupnya dan jangan sampai tanah menjadi sangat basah.


foto dokumentasi pribadi

Tips dan Trik spesial dari ane untuk gansis agar tanaman Monadeniumnya tumbuh dengan baik adalah dengan menggunakan bibit Monadenium yang baik dan berkualitas, caranya adalah dengan memotong salah satu bagian tanaman tersebut dan langsung menanamnya kembali di pot yang sudah gansis siapkan, nanti bagian tersebut akan membentuk tunas baru yang lebih baik.


foto dokumentasi pribadi

Oke gansis, sekian Tips dan trik dari ane untuk kalian yang ingin merawat tanaman hias Monadenium dengan cara yang sederhana dan tidak merepotkan, semoga tips ane bisa memberikan sedikit pencerahan untuk gansis...selamat mencoba!




Penulis : xhamstermaniac
Refensi : Pengalaman pribadi
-kaskus-

emoticon-Rate 5 Star emoticon-tempted emoticon-tempted emoticon-Rate 5 Star

cheria021jiwapranatien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.5K
33
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tanaman
Tanaman
icon
3.9KThread2.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.