fiksyauAvatar border
TS
fiksyau
3 Fakta tentang orang pelit | Nomer 2 paling identik!!!


By: Fiksyau13

-: selamat membaca :-


Pada umum nya manusia saling tolong menolong dan saling berbagi apapun itu, baik rezeki lebih atau bantuan berupa tenaga yang mungkin bisa dilakukan apabila tidak menpunyai rezeki lebih.

Simak!!! 3 Fakta orang pelit versi fiksyau

1. MENJAUH
Bagi sebagian orang pelit, kalian sudah bisa memahami nya sendiri baik dari gerak gerik atau tingkah laku orang itu sendiri. Seperti hal nya menjauh, yaaa, menjauh mungkin adalah salah satu sifat orang pelit yang mungkin cendrung menghindar contoh nya seperti di bawah ini.

Baca juga: Cowo fuckboy ketika bertemu cewe open bo

Ari sedang mengadakan rapat dengan 5 orang teman nya, membahas mengenai bencana banjir di kampung sebelah. Bak seperti relawan, ari meminta ke lima teman nya sebelum terjun ke jalan raya meminta sumbangan, ia meminta subangan kepada internal baik diri nya dan juga ke lima teman nya sebagai acuan dana pertama.

Usai menjelaskan ari meminta ke lima teman nya untuk membuka suara perihal kemauan nya, dan ketika salah satu teman ari yaitu fadli, memberikan masukan dan secara tiba tiba ilham teman nya ari mendadak pulang meninggal kan rapat tersebut dan katanya ada acara mendadak ketika mendapat sms yang bunyi dari ponsel. Namun ari dan ke empat teman nya paham akan sifat ilham tersebut.

2. AKTING
Wah layaknya pemain sinetron/film tidak hanya aktor yang bisa berakting saja, orang pelit pun pintar akting. Ketika lagi nongkrong cerita nya, kalian yang suka hobi minum kopi atau sekedar ngumpul bareng sering banget pasti nemuin orang pelit yang pintar akting seperti contoh di bawah ini.

Pesan whats app

Fahmi: Riz ayu ngumpul ama anak-anak

Fariz: lagi gak ada duit ni mi. Seakan itu pancingan biar fahmi neraktir diri nya, padahal si fariz punya uang.

Fahmi: Yaudah gua bayarin deh!!!

Fariz: Lah ayu dah, samper ya gue gak ada bensin ni.

Fahmi: Oke, gue otw.

Baca juga: Jakarta gengster meresahkan | Mulai muncul di group facebook

Tidak hanya akting sekali saja, bahkan fariz berakting kembali seakan mengclaim diri nya tidak mempunyai bensin di motor. Padahal di hari yang sama, ketika sebelum ia di chat oleh fahmi, baru saja ia membeli bensin di pom dekat rumah nya dan berpaprasan/bertemu dengan ijul tetanga nya sekaligus teman dekat fahmi.

3. GENGSI
Identik banget kan kalau gengsi itu tidak mempunyai apa apa tapi dibikin wah seakan narasi. Kalau yang satu ini aga berbeda dan hampir mirip dengan orang pelit yang berakting, cuma kebohongan nya menjadi dobel. ini lah contoh orang pelit yang bergengsi!!

Rendi adalah panitia penyelengaraan tour di perkumpulan anak-anak komplek dekat rumah nya, jelang 3 hari sebelum berangkat dan ke-10 teman nya sudah lunas mengenai biaya dan perlengkapan yang di segerakan 2 minggu sebelum hari pemberangkatan.

Namun ketika ia sowan kerumah teman nya yang ikut tour tapi belum ada uang masuk sama sekali bernama fadilah ia menanya dan meminta dana untuk di percepat tapi, berikut percakapan nya.

Rendi: Waktu cuma tiga hari lagi kita sama-sama berangkat , yang maren udah di jelasin kan ada lu juga kan. Jadi ini bagimana? lu belum bayar sama sekali.

Fadilah: Sebenar nya mah gua ada uang buat bayar, tapi di pinjam waktu itu ama teman sekolah gua. Talangin aja dulu entar kalau teman gua ganti baru duit elu gua gantiin deh!!! Ini duit yang gua pengang yaa mungkin cukup buat jajan doang disana.

Fakta nya uang yang di pegang fadilah lebih dari cukup, mungkin bisa buat tour 5kali. Fadilah seakan bernarasi tanpa perlu pembuktian.

Rendi: Owh begitu, yaudah iya gua talangin dulu deh.

Baca juga: Penglihatan ku tak masuk di akal

Mungkin maksud dari fadilah kalau ia membayar tour itu dengan dana peribadi nya dikawatir kan uang jajan yang ia punya ketika disana berkurang/tidak cukup.


KESIMPULAN
Tidak ada penyakit macam ini, ada nya sifat ini berawal dari pada tamak, seakan rezeki yang mereka punyai tidak akan cukup dan selalu kurang, itulah yang membuat mereka-mereka menciptakan 1000 cara agar apa yang mereka miliki tidak berkurang sepeser pun.

Hakekat manusia diciptakan salah satu nya saling membantu dan saling berbagi, kelak kalian akan tau arti hidup sebenar nya dan mengerti kenapa kalian di ciptakan di muka bumi ini.


PERBEDAAN
Orang pelit, cendrung menekan pengeluaran dan kalau bisa tidak ada pengeluaran untuk eksternal, itulah orang pelit.

Orang hemat, cendrung menekan pengeluran tapi masih ada pengeluran untuk eksternal hanya saja di perkecil pengeluaran nya.

Kalau misal nya sedekah kecil itu pelit? Balik lagi ke peribadi nya masing masing. Kalau anda niat buat sedekah sekecil apapun yang kalian keluarkan dengan hati yang lapang, pasti tuhan akan menganti sedekah anda dengan rezeki yang berlipat lipat.

Baca juga: 2 Aplikasi mulai di gemari oleh kalangan dan melahirkan orang sukses dari tanah air

sekian dari artikel ini, kalau kalian suka sertakan cendol manis nya yaa sobat:v

penulis: fiksyau
sumber gambar: google

baca juga
• Kepuasan sekejap!!! Edisi mantab-mantab
• Kepintaran ku hanya di sekolah saja | Pintar yang berlebihan
• 4 Cara meredam emosi yang bergejolak | Nomer 2 paling ampuh
Diubah oleh fiksyau 30-09-2020 15:24
cheria021
6666661234
tien212700
tien212700 dan 27 lainnya memberi reputasi
26
9.9K
209
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.