KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Per 1 Oktober 2020, Google Meet Versi Gratis Dibatasi Hanya 1 Jam Tiap Harinya

Sejak pandemi Covid – 19 atau tepatnya bulan Maret lalu, Google mulai menggratiskan layanan premium mereka Google Meet. Hal ini dilakukan untuk memudahkan penggunanya dalam berkomunikasi virtual karena terbatasnya aktivitas dilakukan diluar rumah. Dan layanan ini sangat membantu banget, apalagi bagi mereka yang work from home.

Nah, nampaknya layanan gratis selama 24 jam yang diberikan Google ini hanya akan berlakukan hingga akhir September ini GanSis. Soalnya mereka akan membatasi layanan Google Meet versi gratis. Mulai 1 Oktober 2020 nanti, video conference secara gratis di platform ini akan dibatasi menjadi 1 jam perhari dan batas peserta maksimum masih diangka 100 orang.


Untuk pengguna yang pengen melakukan video conference dengan durasi yang lama, pengguna bisa mendaftar terlebih dahulu ke layanan G Suite Essential. Biaya berlangganan yang harus dikeluarin adalah sebesar USD 8 (Rp 118 ribuan) per bulan. Pengguna yang mendaftar G Suite Essential akan mendapatkan kuota durasi rapat online Google Meet hingga 300 jam, dengan peserta rapat maksimal 150 orang. Selain itu, pengguna layanan ini juga bisa mengakses fitur Google lainnya seperti Drive, Document, Spreadsheet dan Slide.

G Suite Essential pertama kali diperkenalkan bersamaan dengan diluncurkannya Google Meet. Layanan ini juga menyediakan free trial untuk mereka yang pengen mencoba dulu sebelum berlanggan.

Kayaknya karena semakin banyak penggunanya, jadi Google mencoba membatasinya dengan metode berlangganan atau berbayar. Dan sepertinya platform lain yang sejenis juga melakukan hal yang sama. Pada kondisi tertentu, seperti anggota melebihi kapasitas, platform akan menyediakan layanan berbayar untuk bisa mengcover lebih banyak peserta.



ujellyjello
japarina
aygilagility
aygilagility dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.5K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & Teknologi
icon
15.5KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.