• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dibully Karena Kekurangan Fisik, Wanita Ini Tetap Bersyukur Dan Percaya Diri

zatilmutieAvatar border
TS
zatilmutie
Dibully Karena Kekurangan Fisik, Wanita Ini Tetap Bersyukur Dan Percaya Diri
Belajar percaya diri dari kekurangan fisik



Budaya bullying dan body shaming makin merajai pergaulan generasi milenial. Banyak sekali kasus dunia maya yang akhirnya menyeret warga net yang tak bijak berkomentar atau membagikan konten hingga berujung pidana di kepolisian.

Batas-batas norma kesopanan dan norma sosial yang sudah sejak lama dianut warga negara Indonesia seolah makin memudar dengan gempuran zaman. Banyak contoh ketidakpatutan komentar yang berisi perundungan dan ujaran hinaan fisik seseorang yang dilontarkan di dunia maya. Alasan dunia maya yang tanpa batas seolah menjadi tameng mereka yang tak menjada adab di manapun tempatnya.

Kasus perundungan terutama sering ditemukan dalam kasus bullyan terhadap fisik semisal artis. Komentar netizen yang dikenal pedas sering membuat para artis down bahkan ada yang berujung ingin mengakhiri hidup. Sungguh miris memang, degradasi moral makin marak terjadi.

Kali ini ane akan membahas tentang bullying dan body shaming yang terjadi kepada seorang wanita bernama Karmila Liah Suharyanti. Ya, viralnya komentar-komentar berisi bullyan fisik terhadap sebuah foto yang diupload akun Facebook bernama Mila Henna ini memantik simpati para warganet.






Bullying dan body shaming dari warganet kepada Mila


Melihat dari video yang diunggah Mila di laman Youtube. Gadis yang dipenuhi bekas luka bakar di wajahnya itu menyampaikan sebuah klarifikasi sekaligus kata-kata motivasi bagi yang memiliki kekurangan fisik.




Quote:


Pertolongan pertama pun hanya bisa dilakukan secara medis sederhana oleh bidan dan dukun kampung. Karena jarak kampung yang sangat jauh dengan Rumah sakit. Beruntung akhirnya setelah dirujuk Mila kecil bisa masuk di Rumah sakitb kabupaten. Selama 3 bulan menjalani perawatan, 3 kali operasi di saat balita, dan tambahan 2 kali operasi di usia 19 dan 20 tahun, dan sekarang umurnya 22 tahun.


Video Milla yang begitu memotivasi


Mila melalui perjuangan panjang hanya untuk bisa membuka dan menutup mata. Sebelum operasi terakhir mata Mila tidak memiliki kelopak. Anda bisa membayangkan betapa sakitnya ketika keringat atau debu masuk ke mata kita tapi kita tidak bisa berkedip. Atas usaha tim dokter di RSUD Pekanbaru akhirnya Mila bisa sedikit menikmati kesehatan layaknya orang normal lainnya.


Mila tetap bersyukur dan percaya diri


Bukan sedikit orang yang merasa jijik dan menghujatnya tatkala Mila mengunggah foto di akun pribadinya. Namun, Mila tak pernah berhenti berjuang, tanpa menyerah dengan lawan semua bullyan dengan rasa percaya diri. Mila pun tak pernah jadi orang yang hanya mengis belas kasihan. Wanita ini selalu bekerja untuk memiliki penghasilan.

Beruntung ada bidan dan dokter yang mempercayainya bekerja di klinik mereka untuk membantu bersih-bersih dan lain-lain.

Quote:


Itulah ucapan penutupnya yang sangat-sangat mengharukan sekaligus membuat kita sadar. Hidup ini bukan hanya untuk meratapi kekurangan. Tapi bagaimana menjalani hidup dengan anugerah dan kerja keras.



Lukisan henna karya Mila


Mila saat ini sedang menekuni keahlian sebagai pelukis henna untuk acara lamaran atau pernikahan.


Dalam sentuhan make up ini Mila tampil cantik


Untuk yang ingin tahu lebih dalam kisah hidupnya bisa mengunjungi akun YouTube miliknya yaitu Karmila Ilah atau akun Facebook Mila Henna.

Semoga kita bisa lebih termotivasi dan bersyukur dengan anugerah fisik yang Tuhan anugerahkan. Kekurangan dan kelebihan setiap individu pasti memiliki. Namun, sudah seyogyanya kita tetap menjada sopan santun dalam berbicara dan berkomentar. Kekurangan fisik bukan alasan untuk jadi bahan cemoohan. Karena di balik kekurangan selalu ada kelebihan yang dimiliki seseorang.

Salam hangat. Jangan lupa komen dan cendolin.

Add penulis@zatilmutie🥰

Sumber: Facebook Mila Henna, Youtube Karmila Ilah
Diubah oleh zatilmutie 30-09-2020 06:40
alwannnn
suteragordyn
doobey
doobey dan 59 lainnya memberi reputasi
56
8.4K
160
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread•81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.