Odleva
TS
Odleva
Miris, Anak SMP Bawa Moge Tabrak Mobil




Beginilah akibatnya jika anak dibawah umur sudah dibekali kendaraan bermotor. Usia yang masih labil ini bisa jadi pemicu aksi arogan di jalan raya, dan ujung-ujungnya jika mereka belum sanggup mengendalikan motornya bisa saja mencelakakan orang lain serta dirinya sendiri.

Inilah yang dialami oleh pengguna moge Kawasaki ER6N. Siapa kira, motor yang secara kapasita serta dimensi yang gambot ini ditunggangi oleh bocah SMP, naas dirinya mengalami insiden kecelakaan dan menabrak sebuah mobil.

Dari peristiwa ini tentu bikin banyak orang yang heran, sampai tega hati orang tuanya membiarkan anak dibawah umur mengendarai motor berkapasitas gede. Padahal jika kita ngomongin pembagian kelas motor di luar negeri, untuk mendapatkan dan lulus SIM saja sangat ribet.

Disana SIM dibagi menjadi beberapa kelas tergantung kapasitas motor, dari mulai yang kecil sampai berkapasita besar. Dengan arti semakin tinggi kapasitas motornya maka semakin sulit mendapatkan SIM mengemudi, karena motor gede itu tidak sembarang orang bisa pakai, harus bertahap dari kelas yang paling kecil, merangkak ke kelas middle sampai sekiranya cakap barulah naik ke big bike.


Gimana kalau bocah SMP ini? secara fisik anak SMP mengendarai moge itu adalah sebuah ketimpangan, bodi yang gede dan bobot yang berat akan menyulitkan mereka untuk mengontrol motor. Apalagi ditambah dengan power mesin yang beringas, tanpa kontrol yang baik bisa-bisa motor melaju tak terkendali.

Jadi menurut kronologi kejadian anak SMP yang mengendarai Kawasaki ER6N ini gagal menyalip sebuah mobil, disaat yang bersamaan datang Yamaha Vixion dari lawan arah, anak tersebut kemudian oleng dan banting stir ke kiri, sampai menghantam mobil di sebelahnya.

Kalau dilihat dari kondisi motornya cukup mengalami kerusakan yang fatal, terutama di bagian depan sampai-sampai garpu suspensi patah terbagi dua.

Kasus kecelakaan pengendara motor dibawah umur memang sering terjadi, tetapi yang bikin speachless dari pemberitaan ini adalah, kenapa orang tuanya berani melepas anaknya bawa moge sendirian. Secara motor ini punya power yang gede dan belum dapat dikatakan sebagai motor proper untuk pemula.

Gimana komentar kalian?

Referensi : https://www.aripitstop.com/2020/09/1...-tabrak-mobil/  


siapikayusuf2210tien212700
tien212700 dan 26 lainnya memberi reputasi
25
12.7K
303
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.