GutSchreibenAvatar border
TS
GutSchreiben
Saul Kruger: Si Sadis Bertopeng Praktisi Kesehatan


pinterest.com
Saul Krugman merupakan seorang konsultan virus. Dia merupakan pimpinan sekolah Willowbrook di Staten Island. Pada tahun 1954 pria tersebut melakukan sebuah pelanggaran terhadap kode etik kesehatan. Dia memanfaatkan siswa Willowbrook untuk sebuah penelitian. Krugman membuat sebuah eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah manusia bisa melawan dan tetap memiliki kekebalan terhadap. Banyak orang mengatakan bahwa tindakan Krugman tersebut tak dapat diterima. Hal tersebut dikarenakan tindakannya dalam menyuntikkan virus kepada siswa Willowbrook. Tak hanya itu mereka juga menyayangkan bahwa Krugman tak transparan pada keluarga siswa. Dia berbohong tentang tak tersedianya sekolah yang tak melibatkan siswanya dalam penelitian. Dia mengatakan bahwa jika mendaftarkan anaknya ke sekolah tersebut, mereka juga harus setuju untuk mengikutsertakan anaknya dalam penelitian.

Saul Kruger merupakan seorang yang ada dalam jajaran nama besar yang ahli dalam penyakit pedriati. Dia merupakan orang oertama yang dapat membedakan antara Hepatitis A dan Hepatitis B. Kruger menemukan bahwa Hepatitis A menyebar melalui konsumsi makanan yang terkontaminasi virus Hepatitis. Sedangkan untuk Hepatitis B, penyebarannya dapat terjadi ketika seseorang melakukan kontak seksual dan penyebaran lewat intravena. Tak hanya itu, pria tersebut juga menemukan beberapa vaksin yaitu untuk Measles dan Rubella. Dia mendirikan klinik komprehensif pertama di AS untuk anak di rumah sakit Bellevue. Selain itu dia juga berkontribusi dalam penulisan buku Infectious Diseases of Children.

Willowbrook terletak di Staten Island. Tempat tersebut merupakan suatu area yang tak terpakai setelah berakhirnya perang dunia II. Beberapa orang menyampaikan saran tentang penggunaan lahan tersebut. Mereka berpendapat bahwa Willowbrook cocok untuk menjadi tempat peristirahatan para veteran. Diantara banyak yang menyetujui hal tersebut, Thomas Dewey menyampaikan saran lain. Dia mengatakan bahwa Willowbrook bisa dijadikan sebagai tempat perawatan anak-anak berkebutuhan khusus di AS. Gubernur New York tersebut berkata bahwa beberapa anak-anak dengan kelainan mental membutuhkan perlakuan yang lebih baik. Selain itu, Dwey juga mengatakan bahwa anak-anak tersebut tak akan bisa berbaur dengan masyarakat. Hal tersebut ternyata disetujui, dan anak-anak berkebutuhan khusus di AS dikirim ke Willowbrook. Seiring berjalannya waktu, hal yang terjadi di tempat tersebut tak sesuai dengan harapan. Willowbrook menjadi tempat bagi ketidakadilan sosial, kecacatan moral dan kegagalan dalam sistem psikiatri negara.

Sekolah Willowbrook dibuka pada 1947. Saat itu anak-anak berkebutuhan khusus dikirim kesana. Namun kebobrokan pengelolaan tempat tersebut terlihat dalam waktu yang tak lama. Pada 1955 jumlah penghuni Willowbrook melebihi kapasitas. Termpat tersebut dihuni oleh lebih dari 4000 orang. Jumlah siswa dan staf disana jauh di atas kewajaran dalam kapasitas. Jumlah penghuni Willowbrook yang terlalu banyak membuat penyebaran penyakit menular semakin mudah dan cepat. Pada 1960 ledakan Measles pada semua penghuni Willowbrook terjadi dengan sangat memprihatinkan. Hal tersebut menewaskan sedikitnya 60 orang.

Para penghuni Willowbrook diperlakukan dengan sangat tak wajar. Mereka ditelantarkan dan tak segera diberi pertolongan saat mereka butuh. Hal tersebut membuat kegelisahan dan teriakan menjadi hal biasa. Tak hanya itu, penghuni yang berkeliaran tanpa busana juga sering terlihat. Selain penelantaran, para penghuni juga mendapat pelecehan seksual. Para penghuni tersebut mendapat pelecehan baik dari sesama siswa maupun staf Willowbrook. Penelantaran hak tak hanya terjadi pada siswa Willowbrook. Perlakuan tak adil juga menimpa para staf. Mereka juga dibayar dengan tak pantas walaupun memiliki tanggung jawab dan tekanan besar dalam pekerjaan.




Listverse
cambridge dict
cambridge dict
Nasonline.org
Timeline.com
Thefreedictionary.com
Hellosehat.com
Merriam-webster.com
Cambridgedict.com



halo, gansis

Saya akan menerbitkan sebuah buku yang membahas tentang fakta dan hal mengejutkan dalam dunia perfilman. Sebelum itu, saya butuh reviewer atau pengulas buku saya. Siapa yang berminat untuk mereview buku ini bisa memberikan alamat emailnya lewat inbox. Pengulas akan diberi sebuah salinan.
Terima kasih
galigulagalu
yusuf2210
jupiewan
jupiewan dan 24 lainnya memberi reputasi
25
5.9K
173
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.