coloridosAvatar border
TS
coloridos
Trio Miaw yang Kurawat Sejak Kecil Hingga Membengkak Seperti Sekarang Ini









 Jujur ane sudah ga mau lagi sebenarnya memelihara kucing, tapi melihat mereka sendirian di jalan rasa iba timbul dan keinginan untuk merawatnya semakin membuat ane tergugah.

Berawal dari penemuan kucing berwarna bulu abu-abu dengan kombinasi warna hitam ane jalan melalui sebuah tempat gelap mendengar suara kucing butuh pertolongan. Saat itu ane sudah ga berminat lagi buat memelihara kucing untuk dibawa ke rumah. Namun melihatnya sendirian dan berada di tengah jalan khawatir hewan mungil itu bisa tertabrak.


Lalu ane singkirkan ke tepian jalan agar berada pada kondisi aman. Tapi yang terjadi malah mengikuti ane sepanjang jalan ane menuju motor terparkir. Jiwa tidak tegaku bergejolak langsung ane bawa hewan mungil itu dengan memasukkannya ke dalam kantong jaket dengan memberikan sirkulasi udara yang cukup. Tidak lama kemudian ane sampai di rumah dan langsung membawa masuk kucing malang tersebut ke rumah.

Keadaannya kumal, lusuh dan membutuhkan perhatian, diberi makanan dry food sisa dari kucing peliharaan ane yang sebelumnya telah pergi untuk selamanya emoticon-Frown. Maka itulah alasan ane tadinya tidak ingin merasakan kehilangan untuk kesekian kalinya. Lalu si kecil ini ane rawat dengan baik, mulai dari memandikan, memberi makan, serta menyediakan tempat tidur khusus agar mereka nyaman. Susu untuk mereka ane sediain agar nutrisi bagi tubuhnya tetap terjaga. Kucing kecil jantan tersebut ane beri nama Kundut.


Selang 3 minggu kemudian, ane melihat perkembangan kundut yang semakin pesat misalnya dari segi fisik terlihat mulai membengkak badannya karena sangat rajin makan dan minum susu. Ane sudah mulai repot merawatnya sampai-sampai lupa membeli makanannya yang sudah habis dan bak pasir yang seharusnya diganti baru. Ane saat itu bertekad hanya ingin memelihara si kundut saja. Tapi itu semua sia-sia, sepulang bekerja kembali dari arah jalan pulang berbeda ane justru dikejutkan oleh suara kucing kecil di dekat semak-semak.

Suara rintihan seekor kucing kecil membuat ane memberhentikan motor sejenak. Mungkin saja ada kucing kecil yang terjebak di rerumputan. Sontak saja ane lihat ada kucing dengan corak bulu yang sama dengan Kundut seperti mencakar-cakar ingin naik ke badan jalan, namun kakinya tersangkut sebuah sulur yang membelit kaki kanannya. Tidak tega melihatnya ane selamatkan agar terbebas dari jeratan tersebut.

Ane udah janji tidak akan bawa anak kucing lagi ke rumah. Namun karena ciri fisiknya dan proses menemukannya hampir sama seperti kundut, membuat ane ingin membawanya pulang demi memberi teman bermain di rumah. Kucing jantan kecil tersebut ane beri nama Oncong.


Teknik merawat oncong kali ini lebih sering diperhatikan dari si kundut yang sudah beranjak dewasa. Oncong masih sering diberi wet fooddan perawatan lain untuk membersihkan badan, mata dari bercak kotor yang menyelimutinya. Tekunnya ane merawat kedua kucing tersebut, ternyata membuahkan hasil sebagaimana mereka tumbuh sehat dan bergerak dengan lincah.

Sekitar 2 minggu setelah ane merawat kedua kucing mirip tersebut, hanya berbeda ukuran tubuh, ane temukan lagi anak kucing betina saat membersihkan kebun. Matanya penuh dengan bercak-bercak kotor dan luka mengering. Ane lagi-lagi takluk dengan rengekannya yang butuh seseorang untuk memeliharanya. Karena ane temukan tidak jauh dari rumah, maka ane rawat juga seperti kedua jantan sebelumnya.


Banyak kesan-kesan menyenangkan selama merawat mereka bertiga, sekarang trio miaw ini sudah besar dan semakin ane sayangi, Bahkan sekarang mereka ikut tiduran di kasur ane. Tidak jarang ane usilin mereka dengan memfoto atau menggelitikinya. Saat ini dengan kondisi fisik ketiganya yang sudah semakin besar ane mulai disibukkan dengan musim kimpoi. Karena hanya Chappie satu-satunya kucing betina, maka menjadi rebutan bagi Si Kundut dan Si Oncong.

~Sekian~











Sumber :
Ane yang Bercerita, Ane yang Memelihara
Diubah oleh coloridos 15-04-2020 09:02
jakompank
nowbitool
doughstone
doughstone dan 39 lainnya memberi reputasi
40
169K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hewan Peliharaan
Hewan Peliharaan
icon
6.9KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.