News
Batal
KATEGORI
link has been copied
46
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f71a63e10d2955af55de90f/pemerintah-segera-tetapkan-harga-tes-swab-corona-rp-439-ribu--rp-797-ribu
Penentuan standar harga tes swab corona selangkah lagi terjadi. Hal itu disampaikan oleh Ketua Satgas COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo. "Soal tes swab, kami sampaikan bahwa BPKP telah memberikan estimasi harga untuk sifatnya kontraktual Rp 439 ribu per spesimen," kata Doni dalam rapat virtual, Senin (28/9). "Untuk sifatnya mandiri usulan BPKP adalah Rp 797 ribu," sambung dia. D
Lapor Hansip
28-09-2020 16:00

Pemerintah Segera Tetapkan Harga Tes Swab Corona: Rp 439 Ribu- Rp 797 Ribu

Pemerintah Segera Tetapkan Harga Tes Swab Corona: Rp 439 Ribu- Rp 797 Ribu

Penentuan standar harga tes swab corona selangkah lagi terjadi. Hal itu disampaikan oleh Ketua Satgas COVID-19 Letjen TNI Doni Monardo.
"Soal tes swab, kami sampaikan bahwa BPKP telah memberikan estimasi harga untuk sifatnya kontraktual Rp 439 ribu per spesimen," kata Doni dalam rapat virtual, Senin (28/9).
"Untuk sifatnya mandiri usulan BPKP adalah Rp 797 ribu," sambung dia.

Di dalam UU, salah satu tugas BPKP memang terkait hal tersebut. Yakni, perumusan kebijakan nasional pengawasan intern terhadap akuntabilitas keuangan negara/daerah dan pembangunan nasional meliputi kegiatan yang bersifat lintas sektoral.

Juga kegiatan kebendaharaan umum negara berdasarkan penetapan oleh Menteri Keuangan selaku Bendahara Umum Negara, dan kegiatan lain berdasarkan penugasan dari Presiden.
Doni memastikan penentuan harga akan adil untuk seluruh pihak. Masyarakat dan juga pengusaha.
"Namun angka ini masih dievaluasi dari tim Kemenkes, sehingga angka enggak memberatkan masyarakat tapi enggak merugikan pengusaha di jasa lab," tutup dia.

Standarisasi harga ini bermula ketika Doni menemukan ada pihak rumah sakit mematok harga swab sampai Rp 2,5 juta. Padahal, seharusnya menurut dia, biaya paling mahal Rp 500 ribu.

https://m.kumparan.com/kumparannews/...bu-1uHpJtlgZLM

Selalu sj ada pihak2 yg aji mumpung ditengah2 musibahemoticon-No Hope
Diubah oleh singawallah
profile-picture
profile-picture
selldomba dan Adieet memberi reputasi
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Pemerintah Segera Tetapkan Harga Tes Swab Corona: Rp 439 Ribu- Rp 797 Ribu
28-09-2020 16:03
Nah yg nerapin 2,5 juta sama bàjingannya dengan bandar masker yg ngotot masker di sni-kan.

profile-picture
Cosmoflip memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pemerintah Segera Tetapkan Harga Tes Swab Corona: Rp 439 Ribu- Rp 797 Ribu
28-09-2020 16:04
Tanya ..

Bpjs nanggung biaya apa tdk
Asumsi sdh dirapid test hasil reactiv


*tanya
0 0
0
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 17 balasan
Pemerintah Segera Tetapkan Harga Tes Swab Corona: Rp 439 Ribu- Rp 797 Ribu
28-09-2020 16:06
Terlepas drimanfaatnya... emoticon-Big Grin
Bisnis jalan cuy emoticon-Ultah

0 0
0
Pemerintah Segera Tetapkan Harga Tes Swab Corona: Rp 439 Ribu- Rp 797 Ribu
28-09-2020 16:09
Ati ati aja di protes sama IDI. Nanti dibilang modalnya aja berapa, sama kaya waktu rapid test. Asal ujungnya jangan dibilang ga valid aja hasilnya (kaya rapid test)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pemerintah Segera Tetapkan Harga Tes Swab Corona: Rp 439 Ribu- Rp 797 Ribu
28-09-2020 16:33
Mak asem semuanya serba terlambat, bukannya dari awal distandarkan, ane 2 minggu kemarin baru swab kena 1,5jt.
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Pemerintah Segera Tetapkan Harga Tes Swab Corona: Rp 439 Ribu- Rp 797 Ribu
28-09-2020 16:52
Itu yg swab nunggu 3 jam sistem drive thru juga dipatok segitu ??
0 0
0
Pemerintah Segera Tetapkan Harga Tes Swab Corona: Rp 439 Ribu- Rp 797 Ribu
28-09-2020 16:55
Gratis aja sih dibayar pake tunjangan pejabat yg ga kepake.
0 0
0
Pemerintah Segera Tetapkan Harga Tes Swab Corona: Rp 439 Ribu- Rp 797 Ribu
28-09-2020 16:55
500rb setau gw itu harga dari test kit PCR-nya yang memang sekarang ini mahal
0 0
0
Pemerintah Segera Tetapkan Harga Tes Swab Corona: Rp 439 Ribu- Rp 797 Ribu
28-09-2020 17:03
Baiklah..
0 0
0
Pemerintah Segera Tetapkan Harga Tes Swab Corona: Rp 439 Ribu- Rp 797 Ribu
28-09-2020 17:03
bisnis kesehatan = bisnis kapitalis
0 0
0
Pemerintah Segera Tetapkan Harga Tes Swab Corona: Rp 439 Ribu- Rp 797 Ribu
28-09-2020 17:13
Harusnya distandardisasi dari dulu
- harga rapid test
- harga test pcr, hasil maksimal diterima berapa jam
- penggunaan masker kain

0 0
0
Pemerintah Segera Tetapkan Harga Tes Swab Corona: Rp 439 Ribu- Rp 797 Ribu
28-09-2020 17:13
Saya pernah nonton siaran langsung saat pakar epidemologi Pandu Riono ngomong kalau harga rapid test dan swab test itu sebenarnya nggak jauh bedanya. Itu saat ada pengacara yang menuntut rapid test tidak perlu untuk syarat perjalanan. Kayaknya pas bulan Juni.

Asumsi saya kalau dari berita ini dikatakan paling mahal 500 ribu, berarti selama ini ada 'permainan' harga dong. Ini murni harga swab test tanpa ada embel-embel lain sesuai dengan isi berita, ya. Tolong koreksi.
0 0
0
Pemerintah Segera Tetapkan Harga Tes Swab Corona: Rp 439 Ribu- Rp 797 Ribu
28-09-2020 17:46
Cuan lagi
0 0
0
Pemerintah Segera Tetapkan Harga Tes Swab Corona: Rp 439 Ribu- Rp 797 Ribu
28-09-2020 17:52
udeh brp bln ni masih segera akan sedang
katanya percepatan gigi lu cepet majuemoticon-Marah
0 0
0
Pemerintah Segera Tetapkan Harga Tes Swab Corona: Rp 439 Ribu- Rp 797 Ribu
28-09-2020 17:52
1.8 juta ditempat ane, kalo periksa mandiri

kalo bawa rujukan dengan rapid reaktif itu kena 190 ribu x2 doang untuk 2x pemeriksaan swab
0 0
0
Pemerintah Segera Tetapkan Harga Tes Swab Corona: Rp 439 Ribu- Rp 797 Ribu
28-09-2020 17:55
Emng ngaruh ya?
Rapid aja msh banyak tuh yg diatas 150k
0 0
0
Pemerintah Segera Tetapkan Harga Tes Swab Corona: Rp 439 Ribu- Rp 797 Ribu
28-09-2020 18:06
knpa g dari kemaren?


untung kemaren ane dibayarin kantor dan hasilnya negatif
Diubah oleh hantupuskom
0 0
0
Pemerintah Segera Tetapkan Harga Tes Swab Corona: Rp 439 Ribu- Rp 797 Ribu
28-09-2020 20:52
lama amat woiiii
0 0
0
Pemerintah Segera Tetapkan Harga Tes Swab Corona: Rp 439 Ribu- Rp 797 Ribu
29-09-2020 08:52
Tempat ane juga 2.5
Klo di rawat bayar 70 jt emoticon-Ngakak (S)
Bangke emng tuh udah covid msh pemerasan
0 0
0
Pemerintah Segera Tetapkan Harga Tes Swab Corona: Rp 439 Ribu- Rp 797 Ribu
29-09-2020 12:09
swab apa dulu? antigen atau pcr? memang bagusnya semua ada harga maksimalnya macam beras. cuma penentuan harga batas atas harus libatkan pelaku industri.
tes pcr itu kalau reagennya aja maksimal Rp 200 ribu. belum investasi alat, tempat, listrik, air, biaya tenaga kerja.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia