detyryAvatar border
TS
detyry
[Coc. Reg. Cirebon] Uniknya Masjid di Kota Udang


Assalamu'alaikum GanSist. Selamat datang di thread ane.


Bagaimana nih, kondisi di daerah kalian setelah sekian lama PSBB dan mulai memasuki masa new normal? Ane do'akan, semoga GanSist semua selalu sehat wal 'afiat ya.

Ngomong-ngomong soal new normal, nih, beberapa fasilitas umum sudah mulai dibuka dan masyarakat sudah mulai banyak yang menggunakannya. Meski demikian, protokol kesehatan tetap harus diterapkan, ya, GanSist.

Nah, kalian gimana? sudah berencana jalan-jalan atau pergi berwisata belum? Bagi kalian yang di wilayah Jawa Barat atau Jawa Tengah, dan sedang mencari rekomendasi objek wisata bangunan bersejarah, ane punya usul, nih. Kalian bisa banget berkunjung ke kota Cirebon.

Kota Cirebon, selain terkenal terasi udang juga empal gentongnya, juga terkenal dengan bangunan-bangunan yang bersejarah. Di Cirebon terdapat keraton-keraton peninggalan Walisongo, yang dahulunya tempat beliau-beliau yang berjasa pada penyebaran agama Islam ini bermeditasi.

Jangan heran kalau kalian melihat bangunannya, GanSist. Karena, meskipun sudah berumur ratusan tahun, tetapi bangunan masih terawat dengan apik.

Selain keraton-keraton yang kental dengan akulturasi budaya Jawa, ada beberapa bangunan masjid dengan nuansa berbeda dan unik dari kebanyakan masjid yang ada.

Nah, kali ini ane mau mengajak GanSist berwisata literasi ke masjid-masjid unik yang ada di Cirebon, dan kental dengan sejarah. Masjid apa sajakah itu? Yuk, lanjut.


Quote:


Quote:



Quote:


Itulah ketiga masjid unik di kota Cirebon versi ane, GanSist. Bagaimana, tertarik untuk mampir sholat atau ingin merencanakan waktu untuk berkunjung ke sana?

Sekian thread ane kali ini, semoga bermanfaat dan menambah kecintaan terhadap kekayaan budaya Indonesia, provinsi Jawa Barat, dan kota Cirebon khususnya.

Jangan lupa rate, cendol, dan ceritakan pengalaman GanSist berkunjung ke masjid unik di kolom komentar ya.

Terima kasih

Belajar Bersama Bisa.


šŸŒ¼šŸŒ¼šŸŒ¼




Sumber :

Opini pribadi
Detik.com
Kompasiana
Kumparan
Diubah oleh detyry 27-09-2020 01:28
cheria021
sayuh311
japarina
japarina dan 28 lainnya memberi reputasi
29
2.7K
141
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cirebon
Cirebon
icon
813Threadā€¢385Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.