Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
5
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f716c482525c36387641261/9-kesalahan-saat-bicara-bahasa-inggris-ini-pasti-pernah-dilakukan
Taylor Swift Menguasai bahasa Inggris, tidak hanya dengan bisa berbicara fasih saja. Tapi, diperlukan pronunciation yang baik dan benar. Bagaimana cara mengetahui pengucapan kata bahas Inggrismu sudah benar atau belum? Salah satunya adalah dengan banyak mendengar para penutur asli bahasa Inggris saat mereka berbicara. Atau, kamu juga bisa simak penjelasan berikut tentang 9 kesalahan yang sering pa
Lapor Hansip
28-09-2020 11:53

9 Kesalahan saat Bicara Bahasa Inggris Ini Pasti Pernah Dilakukan

icon-verified-thread
9 Kesalahan saat Bicara Bahasa Inggris Ini Pasti Pernah Dilakukan
Taylor Swift

Menguasai bahasa Inggris, tidak hanya dengan bisa berbicara fasih saja. Tapi, diperlukan pronunciation yang baik dan benar. Bagaimana cara mengetahui pengucapan kata bahas Inggrismu sudah benar atau belum?

Salah satunya adalah dengan banyak mendengar para penutur asli bahasa Inggris saat mereka berbicara. Atau, kamu juga bisa simak penjelasan berikut tentang 9 kesalahan yang sering para pemula lakukan!

1. Melafalkan huruf L

Kesalahan pertama yang sering para pemula lakukan, adalah tetap melafalkan huruf L dalam suatu kata. Contohnya dalam kata talk, walk, would dan should. Padahal, pengucapan yang benar, adalah huruf L tidak perlu dibunyikan atau silent letter.

2. Melafalkan seluruh suku kata

Selanjutnya, kesalahan yang juga sering pemula lakukan adalah membaca semua suku kata dalam kata comfortable dan vegetable. Pelafalan yang benar kata comfortable adalah cukup tiga suku kata saja,ˈkʌmfə-tə-bəl. Sama juga dengan kata vegetable, cukup dibaca tiga suku kata,ˈvedʒ.tə.bəl.

3. Melafalkan huruf G

Selanjutnya, adalah membunyikan huruf G yang keliru. Cara membaca huruf G yang bertemu dengan huruf H ada tiga, yaitu tidak dibunyikan seperti dalam kata High, Weight, Height, Right, dan Through. Yang kedua, cukup baca huruf G-nya saja seperti dalam kata ghost dan ghoul.

Dan, yang ketiga untuk membaca huruf GH adalah dengan membunyikan huruf F, seperti dalam kata enough, laugh, rough, tough, dan cough. Namun, jika huruf G bertemu dengan huruf N, maka, huruf G tersebut tidak perlu dibaca, seperti dalam kata sign, assigment, foreign dan design.

4. Membaca huruf W

Kesalahan selanjutnya, yaitu membunyikan huruf W. Seperti dalam kata berikut, who, sword, answer, wrinkle, wrestle. Pelafalan yang benar, kamu tidak perlu membaca huruf W yang ada dalam kata tersebut, anggap saja bahwa huruf W dalam kata tersebut tidak ada, oke!

5. Membaca huruf I

Memang, kebanyakan huruf I dalam bahasa Inggris dibaca dengan ai, tapi, dalam beberapa kata, hal itu tidaklah benar. Sebagaimana dalam kata vehicle yang benar adalah vi-hik-el bukan vi-haik-el. Juga dalam kata determine, yang benar dee-ter-min bukan dee-ter-main, dan juga dalam kata examine, yang benar adalah ex-a-min bukan ex-a-main.

6. Membaca huruf K

Nah, selanjutnya, kesalahan ini juga tidak kalah sering para pemula ucapkan, lho. Yaitu, membunyikan huruf K, seperti dalam kata, knife, knee, know, knight, dan knock. Yang benar membacanya, adalah dengan menghilangkan huruf K ketika mengucapkan kata tersebut, jangan disuarakan, ya!

7. Membaca huruf T

Selanjutnya, adalah membaca huruf T dalam suatu kata bahasa Inggris. Misalnya, seperti dalam kata, castle diucapkan cas-sel, tanpa huruf T yang disuarakan. Hal ini juga sama seperti dalam kata listen yang benar lis-sen, fasten, yang benar fas-sen, whistle, yang benar wis-sel dan often menjadi of-en.

8. Membaca huruf UE

Kesalahan selanjutnya, adalah membunyikan huruf UE dalam kata mosque dan tongue. Padahal, pengucapan yang benar, huruf UE tidak perlu dibunyikan, lho. Kata mosque dibaca mosk bukan mosk-you dan kata tongue dibaca tang bukan tang-ue.

9. Membaca huruf The

Terakhir, pengucapan kata the memiliki dua cara. Yang pertama, dibaca seperti huruf di dalam kata dialog jika, setelah kata the adalah huruf konsonan. Contohnya, the ground, the world, dan the garden. Cara yang kedua, dibaca seperti kata de dalam kata depan jika, setelah kata the adalah huruf vokal. Contohnya, the other, the end, dan the enemy.

Nah, sekarang sudah tahu kan 9 kesalahan yang sering pemula lakukan?Jangan lupa diperbaiki, ya!
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
9 Kesalahan saat Bicara Bahasa Inggris Ini Pasti Pernah Dilakukan
28-09-2020 15:15
save yg ini.. mantap
profile-picture
Alya917 memberi reputasi
1 0
1
9 Kesalahan saat Bicara Bahasa Inggris Ini Pasti Pernah Dilakukan
28-09-2020 22:36
Wah ane ngomong bahasa inggris aja belepotan wkwk pasti pernah semua lah 9 kesalahan ini
profile-picture
Alya917 memberi reputasi
1 0
1
9 Kesalahan saat Bicara Bahasa Inggris Ini Pasti Pernah Dilakukan
29-09-2020 07:34
Poin 9 kurang jelas. Mungkin maksudnya TS, jika kata setelah 'the' merupakan huruf konsonan, maka 'the' dilafalkan 'de'.
Namun jika huruf setelahnya adalah huruf vokal, maka 'the' dilafalkan 'di'.
profile-picture
Alya917 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
9 Kesalahan saat Bicara Bahasa Inggris Ini Pasti Pernah Dilakukan
01-10-2020 18:54
Setelah baca2 poin yang ditulis TS, english yang ane lafalkan masih banyak kesalahan
emoticon-Big Grin
profile-picture
Alya917 memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia